Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Profil Bumdes Bersama Terbaru 2023

CVSurat - Untuk bisa mendapatkan hasil profil BUMDes yang baik, tentunya Anda membutuhkan contoh profil BUMDes. Hal ini sangat penting untuk dipikirkan mengingat profil tersebut menjadi jalan pertama untuk orang tahu tentang BUMDes sebuah desa.

Contoh Profil Bumdes


Dengan adanya profil BUMDes, sebuah desa bisa lebih mudah untuk melakukan promosi tentang apa yang ada di desa. Selain itu, profil tersebut bisa juga menjadi tempat untuk memberikan informasi terbaru tentang BUMDes.

Baca Juga : Cara Membuat label Kode Barang Inventaris

Sekilas Tentang BUMDes

Sebelum memberikan contoh profil BUMDes 2022, tentu akan lebih baik jika diberikan gambaran singkat tentang BUMDes. Secara umum, BUMDes ini merupakan Badan Usaha Milik Desa yang semuanya dikelola masyarakat, pemerintah desa, serta Badan Hukum.

Adanya BUMDes ini tujuannya agar daerah-daerah tingkat pedesaan dapat mengembangkan potensi wilayahnya dengan lebih baik. Oleh karena itu, agar bisa dikenal dan dikembangkan dengan baik, dibutuhkan juga penulisan profil BUMDes yang baik.

Fungsi dari Profil BUMDes

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat cukup banyak fungsi dari profil BUMDes. Nah, sebagai orang awam ataupun penjabat pemerintah desa, sebaiknya Anda mengetahui tentang fungsi tersebut dengan baik.

Berikut adalah fungsi utama adanya profil BUMDes:

  • Memberikan gambaran secara umum tentang Unit Usaha di BUMDes
  • Menjadi alat dan media publikasi dan branding berbagai produk yang terdapat di BUMDes
  • Berfungsi untuk pemasaran semua produk yang dimiliki oleh BUMDes

Berdasarkan fungsi tersebut tentu dibutuhkan profil BUMDes terbaru untuk dapat terus memajukan unit usaha di dalamnya. Pengisian profil juga harus tepat dan update agar bisa dimengerti dengan mudah oleh pembaca profil.

Contoh Pengisian Profil BUMDes

Dalam profil BUMDes, terdapat banyak sekali elemen yang harus diisikan. Untuk menghasilkan profil yang baik, Anda tentu harus mengetahui tentang pengisian apa saja yang dibutuhkan dan perlu diperhatikan dalam profil BUMDes.

Berikut adalah garis besar isi dari form profil BUMDes:

  • Cover Depan Profil
  • Kata Pengantar (Opsional)
  • Tentang kami (Penjelasan Tentang BUMDes Anda)
  • Visi dan Misi milik BUMDes 
  • Struktur kepengurusan dari BUMDes
  • Berbagai daftar Produk /Jasa milik Unit Usaha BUMDes 
  • Kelebihan dan keunggulan dari Produk BUMDes Anda
  • Pengalaman dan daftar klien yang menggunakan produk dari BUMDes
  • Tambahan Foto Dokumentasi tentang produk BUMDes 
  • Testimoni (Tidak Wajib)
  • Cover Belakang dan Contact Person

Paling tidak itulah unsur elemen yang wajib ada dalam pembuatan profil BUMDes. Semakin lengkap data yang ditampilkan tentu akan membuat profil menjadi lebih baik dan menarik perhatian banyak orang.

Hal yang paling penting, pastikan bahwa setiap profil yang diisikan mempunyai kebenaran yang valid. Selain itu, jika mencantumkan foto produk, maka sebaiknya gunakan foto/gambar dengan kualitas baik agar bisa terlihat jelas.

Artikel Terkait :

Download Contoh Profil BUMDes Bersama

Setelah membahas tentang pengisian dari profil BUMDes, tentu tidak lengkap jika Anda tidak melihat contoh formulirnya. Nah, untungnya kali ini Anda akan diberikan contoh dari profil BUMDes yang biasa digunakan.

Untuk memudahkan dalam pembuatan profil, Anda hanya perlu mengunduh saja file yang terdapat di bawah ini.

Contoh Profil Bumdes

Download

Contoh Profil Bumdes


Profil Bumdes

Download

Profil BUMDes

Download

Setelah file word terebut berhasil diunduh, Anda hanya tinggal melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan dari profil BUMDes Anda. Anda bisa mengganti bagian cover awal dan akhir sesuai dengan lambang yang dimiliki.

Ketahui :

Itu tadi informasi tentang contoh pengisian profil dari BUMDes yang bisa dipelajari. Secara umum, contoh di atas bisa dijadikan patokan dan inspirasi untuk membuat profil BUMDes sendiri milik desa Anda.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Profil Bumdes Bersama Terbaru 2023"