Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Format Pemesanan Via WA Online Shop

Apakah Anda melakukan kegiatan bisnis via WhatsApp? Jika ya sudahkah menyiapkan format pemesanan via WA tersebut? sebagai pemilik bisnis memang wajib untuk mengetahuinya dahulu sehingga bisa memberikan kemudahan dalam memfilter pesanan nantinya. 

Format pemesanan via WA

Baca Dulu : Format Order Olshop Kosong alert-info

Sekilas Tentang Form Order 

Sebelum Anda mengetahui cara membuat form isian di WhatsApp, maka harus memahami dahulu apa itu form order? Ini adalah sebuah formulir dimana wajib diisi oleh para pembeli ketika akan melakukan pemesanan ataupun membeli sebuah produk. 

Form inilah bisa ditemukan ketika Anda melakukan pembelian sebuah barang secara online baik media sosial ataupun e-commerce. Secara umum, pihak seller nantinya akan memberikan formulir yang isinya berupa nama dan alamat pembeli, nomor telefon, nama barang, jumlah pesanan hingga pembayaran. 

Adapun tujuan utama dari kehadiran formulir satu ini adalah bertujuan buat memberikan kemudahan bagi pihak penjual dalam mencatat setiap orderan yang masuk. Di samping itu juga dapat membantu meminimalisir kesalahan ketika dikirimkan ataupun diterima oleh pihak pembeli. 

Kehadiran dari contoh format order online shop terutama di WhatsApp inilah bisa ditemukan dengan mudah saat ini. Seperti telah diketahui, WhatsApp menjadi salah satu platform sosial media untuk chatting yang sering digunakan buat berbisnis. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena WhatsApp memberikan kemudahan dalam melakukan digital marketing serta cara kirim pesan yang tidak sulit dan sangat simple. Tetapi tidak sedikit pebisnis bingung dalam menghandle pesanan melalui WhatsApp ini. 

Oleh karena itulah, Anda mungkin akan membutuhkan keberadaan form order mulai dari sekarang juga. Sebab dengan form itulah akan memberikan banyak keuntungan nantinya. Untuk proses pembuatannya akan dibahas pada ulasan selanjutnya. 

Cara Membuat Form Order di WhatsApp 

Cara Membuat Form Order di WhatsApp


Sebenarnya untuk proses pembuatan order form inilah tidaklah sulit dilakukan oleh Anda. Dimana para penjual dapat membuatnya secara manual ataupun menggunakan aplikasi atau situs tertentu untuk pembuatannya. Berikut ini, beberapa langkah yang bisa dilakukan. 

1. Cara Manual 

Para pemilik bisnis online diberikan kebebasan dalam membuat format order pelanggan sesuai dengan keinginan. Termasuk juga menggunakan cara manual dimana menjadi cara paling mudah dan siapapun dapat melakukannya termasuk anda. 

Namun jika Anda masih bingung dalam melakukannya, berikut kami berikan contoh format pemesanan via WA yang perlu diperhatikan 

Pesanan

Nama         : Dea Puspita Ningrum 

Alamat         : Jalan Mawar No 34 Jaten, Kudus 

Nomor hp         : 0876 8796 xxxx

Pesanan            : bunga plastic hiasan 

Jumlah pesanan : 2 buah 

Warna         : random 

Contoh Format Order


2. Membuat Form Dari Opinion Stage 

Apabila Anda masih mencari format order pesanan lainnya dimana lebih menarik dan berbeda, jangan khawatir karena masih ada opsi lainnya. Yakni memanfaatkan situs pembuat order form tersebut. Dari sekian banyaknya situs maka opinion stage inilah dapat dijadikan pilihan. 

Untuk membuat format disini maka pengguna perlu melakukan pendaftaran atau sign up dahulu. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Silahkan kunjungi situs opinion stage 

Lakukan pendaftaran sesuai dengan permintaan 

Masuk ke dalam halaman dashboard 

Pilihlah template sesuai keinginan 

Ganti field form order dengan data yang sudah disesuaikan 

Baca Juga : 

3. Menggunakan Keyboard Wabot 

Masih ad acara lainnya yang bisa digunakan untuk membuat format order tersebut yakni keyboard Wabot ini. Aplikasi inilah dapat ditemukan dengan mudah di Google Playstore dan dapat diinstal secara gratis. 

Untuk proses pembuatan format pemesanan via Wa satu ini tidak jauh berbeda dengan melalui situs diatas. Anda bisa menyesuaikan isinya dengan kebutuhan masing-masing. Jika sudah diisi, silahkan klik save dan finish. Form inilah dapat diedit ulang dan disebarkan kepada pengguna lainnya.

Berjualan melalui WhatsApp memang sudah bukan menjadi hal asing selama beberapa tahun terakhir. Memang fungsi utamanya digunakan sebagai chatting, tetapi ternyata kehadirannya sering digunakan buat berjualan atau media digital marketing. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena WhatsApp akan berikan kemudahan dalam melakukan penjualan, aman dari para peretas hingga bisa membuat grup hingga 200 member. Tentu sangat cocok buat memulai bisnis onlinemu. 

Ketahui :

  • Cara Membuat Label Kode Barang Inventaris
  • Contoh Label Obat Batuk
  • Contoh Flowchart Pendaftaran Siswa Baru SMK
  • Ketika Anda akan memulai jualan melalui platform satu ini maka harus menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Termasuk juga memperhatikan format pemesanan via WA terlebih dahulu sehingga kegiatan transaksi lebih mudah dan efisien.


    Dona
    Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

    Posting Komentar untuk " Contoh Format Pemesanan Via WA Online Shop"