Contoh Label Obat Batuk Dalam Bahasa Inggris


Contoh label obat batuk dalam bahasa inggris sering ditemukan pada produk, termasuk obat-obatan. Pada wadah atau kemasan obat. Biasanya kita melihat label tentang nama obat batuk, cara kerjanya, bahannya apa saja, cara pemakaiannya, dan lain sebagainya. Hal-hal ini adalah bagian dari label, jadi penting untuk diketahui.

Contoh Label Obat Batuk Dalam Bahasa Inggris

Ada label obat batuk yang mana obat tersebut bebas dijual yang telah disetujui oleh FDA atau Food and Drug Administration. Ini adalah label standar yang muncul pada semua obat yang telah disetujui oleh FDA atau Food and Drug Administration, termasuk obat batuk.

Ini menunjukkan bagaimana obat itu digunakan, siapa yang harus meminumnya, dan bagaimana cara meminumnya dengan aman. Sebelum kita minum obat, kita harus membaca dan melihat labelnya. Dengan cara ini, kita bisa mendapatkan manfaat dari obat tersebut. Kita juga perlu berhati-hati saat menggunakan obat yang dijual bebas tanpa resep dokter tersebut, karena harus digunakan dalam dosis yang tepat.

Contoh label obat batuk dalam bahasa Inggris

Label obat batuk dalam bahasa Inggris memiliki format yang tidak berbeda dengan bahasa Indonesia. Ada bahan-bahan penyusun obat atau ingridients, ada dosis, cara pemakaian dan lain sebagainya.

Berikut contoh label obat batuk dalam bahasa Inggris:

Contoh Label Obat Batuk Dalam Bahasa Inggris

Contoh Label Obat Batuk Dalam Bahasa Inggris

Contoh Label Obat Batuk Dalam Bahasa Inggris

Contoh Label Obat Batuk Dalam Bahasa Inggris

Seputar batuk dan obatnya

Ada beberapa hal yang lebih menyebalkan daripada mencoba melewati hari dengan batuk yang mengganggu - kecuali jika mencoba melewati malam dengan batuk. Untuk kedua situasi tersebut, ada sejumlah penekan batuk yang dijual bebas (OTC) yang dapat membantu.

Jalan menuju peningkatan kesehatan

Sebagian besar waktu, batuk tidak memerlukan pengobatan. Batuk karena pilek atau flu (influenza) biasanya akan hilang dengan sendirinya. Terkadang, obat batuk bisa berguna jika batuk membuat Anda tetap terjaga atau mengganggu aktivitas Anda di siang hari.

Beberapa jenis batuk tidak boleh diobati dengan obat batuk, karena batuk membantu menjaga paru-paru Anda tetap bersih sehingga Anda bisa bernapas. Contohnya termasuk batuk yang disebabkan oleh merokok, emfisema, pneumonia, asma, atau bronkitis kronis.

Haruskah saya mengobati batuk anak saya?

Apa saja jenis obat batuk OTC yang tersedia?

Obat OTC adalah obat yang dapat Anda beli di toko obat tanpa resep dari dokter Anda. Ada 2 jenis obat batuk OTC: antitusif dan ekspektoran. 

Antitusif yang umum adalah dekstrometorfan (beberapa nama merek: Triaminic Cold and Cough, Robitussin Cough, Vicks 44 Cough and Cold). Satu-satunya ekspektoran yang tersedia dalam produk OTC adalah guaifenesin (2 nama merek: Mucinex, Robitussin Chest Congestion).

Bagaimana cara kerja obat batuk OTC?

Antitusif adalah penekan batuk. Mereka meredakan batuk Anda dengan menghalangi refleks batuk. Ekspektoran mengencerkan lendir. Ini dapat membantu batuk Anda membersihkan lendir dari saluran napas Anda. Minum cairan ekstra juga membantu menjaga lendir tetap tipis.

Dekstrometorfan dan guaifenesin terkadang digabungkan satu sama lain (1 nama merek: Robitussin DM). Mereka juga tersedia dalam kombinasi dengan obat lain, seperti pereda nyeri, dekongestan, atau antihistamin. Produk kombinasi ini (seperti obat flu multi-gejala) dimaksudkan untuk mengobati banyak gejala pada saat yang bersamaan. Namun, jika gejala utama Anda adalah batuk, berhati-hatilah terhadap efek pengeringan antihistamin dan dekongestan pada obat kombinasi. Efek ini dapat membuat lendir lebih kental dan sulit dibersihkan dari saluran udara, yang dapat memperburuk batuk.

Baca Dulu: Download Contoh Bill Hotel Kosong alert-info

Bagaimana cara menyimpan obat batuk OTC dengan aman?

Simpan semua obat jauh-jauh, jauh dari jangkauan dan pandangan anak kecil. Menyimpan obat di tempat yang sejuk dan kering akan membantu mencegah obat menjadi kurang efektif sebelum tanggal kedaluwarsa. Jangan menyimpan obat-obatan di kamar mandi atau lemari kamar mandi, yang sering panas dan lembap.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan

Orang dewasa yang sehat biasanya tidak mengalami efek samping dari obat batuk OTC. Namun terkadang obat-obatan ini dapat menyebabkan iritabilitas, kantuk, atau pusing. Efek samping dapat menjadi perhatian bagi orang yang memiliki masalah kesehatan, lanjut usia, atau menggunakan obat batuk untuk jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Contoh Berita Acara Pembentukan Kelompok Tani alert-info

Apakah obat batuk OTC dapat menyebabkan masalah dengan obat lain yang saya konsumsi?

Obat batuk sering dikombinasikan dengan dekongestan, antihistamin, dan/atau pereda nyeri. Jika Anda mengonsumsi 1 dari obat kombinasi ini, penting untuk memahami masing-masing bahan aktif dan interaksinya dengan obat lain yang Anda pakai.

Haruskah saya berbicara dengan dokter saya sebelum minum obat batuk OTC?

Bicaralah dengan dokter Anda sebelum minum obat batuk jika Anda memiliki gejala berikut:

  • Demam.
  • Sesak napas.
  • Batuk yang berlangsung lebih dari beberapa minggu (disebut batuk kronis atau tahan lama).
  • Mengi saat Anda batuk atau bernapas. Ini mungkin berarti Anda memerlukan obat resep untuk mengobati peradangan (pembengkakan) dan penyempitan saluran udara Anda.
Baca Juga:

Kapan harus ke dokter?

Anda harus berhenti minum obat batuk dan hubungi dokter Anda jika batuk Anda berlangsung lebih dari 2 minggu, atau jika batuk terus datang kembali.

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post