Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Format Label Penulisan Nama Undangan Pernikahan Word

Contoh nama undangan pernikahan saat ini banyak beredar di internet. Contoh nama undangan nikah disini maksudnya format label atau kertas label yang berisi nama, alamat tamu undangan.

contoh nama undangan pernikahan

Contoh undangan pernikahan kosong tanpa nama dibutuhkan ketika kita mau cetak nama-nama tamu undangan. Karena format kosong tersebut kita bisa langsung memasukkan nama tamu undangan.

Contoh tulisan nama tamu undangan pernikahan akan kami berikan kepada Anda semua. Baik format kosongan maupun contoh penulisan namanya. Bahkan ada sedikit variasi yang bisa mempercantik kolom kertas label undangan pernikahan Anda.

Contoh penulisan nama undangan pernikahan ini kami berikan dalam format Word sehingga bisa Anda edit langsung sesuai kebutuhan.

Kenapa sih butuh format kertas label undangan?

Karena untuk mencetak dan mencocokan ukuran dilayar komputer dengan ukuran kertas label saat dicetak tidak sekaligus jadi. Jadi harus sesuai ukuran antara ukuran pada layar komputer atau laptop dengan kertas label yang akan kita tempel pada surat undangan.

Penulisan nama undangan pernikahan

Dalam pernikahan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan bagi para calon mempelai. Salah satu aspek yang paling penting untuk diperhatikan yaitu surat undangan. Hal ini sangat penting untuk mengundang seseorang agar datang ke sebuah pernikahan. Agar dapat mengirimkan invitation yang sopan dan tepat, berikut contoh nama undangan pernikahan yang wajib anda tahu!

Menentukan Penulisan Undangan Wedding  yang Baik dan Benar 

1. Memberikan Keterangan Mengenai Tuan Rumah Acara

Secara umum, orang tua dari para calon mempelai pengantin akan menjadi tuan rumah dalam acara wedding tersebut. Oleh karena itu  dari itu, nama dari tuan rumah harus ada diprioritaskan dan ditaruh sebelum nama anak anak yang akan dinikahkan. Mengingat ini cukup krusial, maka peletakannya harus sangat diperhatikan dengan seksama.  

Bagaimana  dengan contoh nama di undangan pernikahan yang salah satu atau kedua wali sudah wafat? Sebagai alternatifnya, maka menulis nama orang tua dengan tambahan singkatan Alm. Sedangkan untuk umat kristiani biasanya menambahkan lambang salib di sebelah nama dari orang tua yang sudah berpulang. 

Sementara itu, khusus bagi orang tua yang telah cerai, maka anda juga masih bisa menulis kedua namanya. Contoh nama undangan pernikahan yang bisa anda tuliskan mungkin bisa memberikan keterangan nama pada baris yang terpisah. Jika orang tua tersebut sudah menikah kembali, ada baiknya untuk mensejajarkan nama orang tua dengan pasangan yang baru.

Baca Juga:

2. Permohonan Untuk Kehadiran

Di urutan berikutnya, ada kaidah penulisan untuk permohonan bagi para tamu undangan agar hadir ke acara. Penyampaian pesan atau permintaan untuk hadir bisa dilakukan dengan  cara khusus agar tersampaikan dengan baik. Biasanya kata honor akan digunakan dalam undangan pernikahan orang Inggris. Sedangkan untuk Indonesia, biasanya memberikan sapaan dengan hormat. 

3. Peletakan Nama Pasangan Yang Harus Sesuai

Nama mempelai pengantin juga tidak boleh terlewatkan begitu saja untuk ditampilkan dalam undangan pernikahan. Sebagai bintang utama di acara wedding, maka contoh penulisan nama undangan pernikahan untuk pengantin akan diawali dengan nama pengantin wanita. Selanjutnya, nama akan dilanjutkan dengan nama dari pengantin prianya. 

Namun dalam beberapa undangan, juga ada yang menyediakan kolom atau baris kosong di undangan. Biasanya undangan ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan menjadi alternatif bagi para pasangan yang ingin menikah dengan konsep on budget. Beberapa di antaranya memanfaatkan Namun, contoh undangan pernikahan kosong tanpa nama untuk melangsamkan wedding. 

Sesuai kaidah yang sudah ditentukan, contoh nama undangan pernikahan harus ditulis dengan baik dan benar. Hal ini sangat berguna jika anda memiliki konsep pernikahan yang cenderung ke formal.  Dalam undangan formal, contoh nama undangan nikah yang harus dituliskan harus lengkap sesuai EYD  bersamaan dengan gelar dan nama belakang.

4. Keterangan Waktu Beserta Tanggal Acara Dengan Penulisan Baik dan Benar

Seperti yang sudah diketahui, pernikahan formal akan memperhatikan kaidah contoh tulisan undangan pernikahan yang baik dan benar. Hal ini akan diikuti dengan penulisan tanggal dan waktu acara dengan huruf. Akan tetapi, keterangan waktu dan tanggal tersebut juga bisa dituliskan dengan angka, selama keterangannya bisa lebih jelas. 

5. Tempat Acara Atau Keterangan Tempat Resepsi Di Tuliskan Dengan Jelas 

Bagi anda yang ingin melangsungkan pernikahan, tentu juga tak melupakan untuk menuliskan tempat acara. Selain memperhatikan secara mendetail mengenai contoh penulisan nama tamu undangan pernikahan, anda juga harus memperhatikan aspek penulisan acara pernikahan, mulai dari jalan, kota, sampai keterangan lokasi. 

Tentunya, anda harus mencantumkan alamat dan waktu acara dengan jelas pada baris yang berbeda dengan contoh nama undangan pernikahan. Misalkan di baris pertama anda memberikan kolom untuk waktu dan acara akad, lalu di bagian berikutnya akan menjelaskan tentang resepsi. Dengan begitu, para tamu akan bisa lebih paham mengenai informasi yang disampaikan. 

Secara keseluruhan, menuliskan keterangan nama dalam undangan pernikahan memang terbilang gampang gampang susah. Ada beberapa kaidah atau aturan yang harus diperhatikan agar undangan bisa disampaikan dengan baik dan benar. Hal ini akan membuat tamu undangan bias membaca secara jelas informasi yang anda berikan.  

Artikel Terkait Lainnya:

Contoh format label undangan pernikahan kosong tanpa nama

Contoh undangan pernikahan kosong tanpa nama
Contoh label undangan pernikahan kosong tanpa nama

Contoh undangan pernikahan kosong dibawah ini bisa Anda coba donwload dan coba sesuaikan dengan cetakan kertas label  menggunakan printer dirumah.

Apakah sudah pas tercetak di kertas label? Silahkan sesuaikan, gunakan kertas yang tidak terpakai terlebih dahulu sebelum dicetak dikertas label. Agar tidak boros saja.

DOWNLOAD/download/button

Contoh format label nama undangan pernikahan

Berikut ini contoh beberapa format label nama undangan nikah yang bisa Anda download di bawah.
Contoh format label nama undangan pernikahan

contoh nama di undangan pernikahan

contoh penulisan nama tamu undangan pernikahan

DOWNLOAD/download/button

Contoh penulisan nama undangan pernikahan variasi

Contoh penulisan nama undangan pernikahan variasi
Contoh penulisan nama undangan pernikahan variasi

Sedikit varisi pada tepi kertas label bisa mempercantik kolom nama undangan pernikahan Anda. Namun butuh sedikit kesabaran untuk menyesuaikannya. Ya, agar pas tercetak pada kertas label undangan pernikahan Anda. Silahkan download saja!

DOWNLOAD/download/button

Artikel Terkait:

Demikian sharing dari CVSurat mengenai contoh penulisan nama undangan pernikahan dan tips serta format untuk nama kertas label undangan. Semoga bermanfaat.

Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Format Label Penulisan Nama Undangan Pernikahan Word"