Contoh Cara penulisan Label Undangan Yang Benar


Penulisan label undangan yang benar dapat kita lakukan dengan menggunakan Microsot Word. Untuk menggunakan aplikasi tersebut dengan baik, kita dapat memanfaatkan penjelasan mengenai cara penulisan label undangan yang benar. 

penulisan label undangan yang benar

Dari penjelasan tersebut, kita nantinya dapat mengetahui dengan langkah penulisan di tempat yang benar pada label undangan. Tidak hanya itu, langkah penulisan label undangan yang baik dan benar serta penulisan nama di label undangan yang benar juga dapat kita ketahui melalui penjelasan mengenai cara penulisan label pada undangan. Nama di undangan pernikahan dapat pula kita ketahui jika memahami contoh nama undangan di label yang benar.

Cara Penulisan Label Undangan yang Benar di Word

Penulisan label undangan yang baik dan benar perlu dipahami sehingga dalam praktiknya kita dapat melakukannya sendiri. Bagi orang yang tidak ingin melakukan usaha keras, mereka biasanya menggunakan label khusus yang nantinya hanya direkatkan pada kartu undangan. Agar terlihat lebih rapih, penulisan nama pada label dibuat dengan cara dicetak. Jika kita ingin membuat label dengan menggunakan Word, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

a. Buka perangkat lunak Office Word, klik ribbon mailings, label dan Options

b. Pada jendela Option, pilih New Label

c. Klik label Style 103 dan lakukan pengaturan pada Label Name, Top Margin, Side Margin, Vertical Pitch, Horizontal Pitch. label Height and Width, Number Across dan Page Width

d. Klik ok pada label Option 

e. Ketika dihadapkan dengan Envelops and labels, kita dapat memilih New document

Penulisan di tempat yang benar pada label undangan tidak perlu dilakukan secara lengkap. Kita hanya perlu menuliskan nama kota dimana tamu undangan berada. Sebagai contoh, jika tamu undangan tinggal di kota Surabaya, kita hanya perlu menulis kata Surabaya pada bagian tempat label undangan. Tidak perlu menuliskan nama jalan, RT, RW dan nomor rumah.

Baca Juga: Cara Mengisi Surat Lamaran Kerja Beli di Fotocopy alert-info

Tips Mencetak Nama di Undangan Pernikahan

penulisan label undangan yang benar

Nama di undangan pernikahan yang akan dicetak dengan menggunakan Word harus diperhatikan akan ukuran label dan kertas yang akan digunakan. Pengaturan ini bertujuan agar penampilan kartu undangan pernikahan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Untuk melakukan pengaturan kertas atau label yang akan digunakan pada undangan pernikahan, kita dapat melakukannya dengan cara yang mudah. Untuk mengetahui lebih lanjut dengan cara tersebut, simak penjelasannya di bawah ini:

1. Buka perangkat Microsoft Word dan beri perintah dengan mengklik Ctrl+P

2. Pilih menu Properties

3. Untuk melakukan pengaturan ukuran kertas, kita dapat melakukan pengaturan pada Page Height dan Page Width

4. Pilih Ok dan Print

Contoh nama undangan di label yang benar dapat dengan mudah kita temukan di internet. Contoh tersebut dapat kita jadikan acuan dalam pembuatan nama pada kartu undangan. Berdasarkan dengan contoh nama undangan yang telah dipilih, kita dapat mengetahui dengan jelas mengenai format kartu undangan pernikahan. Agar memiliki penampilan yang berbeda, kita dapat melakukan sedikit perombakan pada contoh nama di kartu undangan.

Baca Juga: Cara Membuat Label Jilbab Sendiri alert-info

Penulisan nama di label undangan yang benar akan menghasilkan undangan yang nampak elegan. Penampilan undangan yang berbeda membuat tamu undangan merasa tertarik untuk membaca undangan tersebut. Dengan begitu, mereka akan terngiang-ngiang mengenai acara pernikahan yang akan diselenggarakan. Pada akhirnya, mereka akan mendatangi acara pernikahan berdasarkan informasi yang tertera di dalam kartu undangan pernikahan.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post