Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Ijazah S1 Ekonomi Manajemen

Dalam menempuh pendidikan tinggi, tentu saja membutuhkan banyak perjuangan dan pengorbanan. Semuanya akan terbayar setelah dinyatakan lulus kemudian mengikuti wisuda dan mendapatkan ijazah. Terdapat contoh ijazah S1 Ekonomi Manajemen dimana ditulis dengan mengikuti syarat sesuai perguruan tinggi tertentu.

Contoh Ijazah S1 Ekonomi Manajemen

Baca Juga : Cara Membuat Label Kode Barang Inventaris

Contoh Ijazah S1 Ekonomi Manajemen 

Sebelum membahas contoh ijazah S1 Ekonomi Manajemen, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu ijazah. Ijazah merupakan sebuah dokumen sebagai bentuk tamat belajar dari jenjang sekolah maupun perguruan tinggi kepada siswa atau mahasiswa suatu instansi. Oleh sebab itu, ini menjadi tanda resmi bahwa Anda telah menyelesaikan suatu jenjang pendidikan.

Dokumen penting satu ini mempunyai fungsi krusial untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi bahkan menjadi salah satu syarat melamar pekerjaan. Khusus untuk jenjang Strata 1 (S1) dan diatasnya akan diberikan gelar pendidikan sesuai jurusan.

Jurusan S1 Manajemen Ekonomi mempunyai gelas S.E atau Sarjana Ekonomi di bidang Manajemen. Ini merupakan gelar yang bisa digunakan untuk melanjutkan S2 atau mendapatkan pekerjaan sesuai minat masing-masing.

Contoh Ijazah S1 Ekonomi Manajemen

Ijazah S1 Ekonomi Manajemen

Ijazah S1 Ekonomi Manajemen

Kegunaan Ijazah S1 Manajemen

Untuk pemberian ijazah s1 manajemen biasanya akan diberikan setelah proses wisuda atau tergantung dari kebijakan masing-masing kampus. Setelah mendapatkannya, Anda dapat menggunakan dokumen penting tersebut untuk beberapa kegunaan seperti berikut.

1. Melanjutkan Studi Magister

Kegunaan pertama adalah bisa menjadi syarat untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi yaitu S2 atau Magister. Ini akan menambah wawasan serta kapabilitas Anda terhadap Ilmu Manajemen sehingga nantinya dapat melanjutkan ke S3 atau melamar pekerjaan yang diinginkan.

2. Menjadi Konsultan Perbankan

Contoh pekerjaan berkaitan dengan jurusan Manajemen adalah menjadi konsultan perbankan dimana kebanyakan merupakan lulusan Ekonomi. Pada pekerjaan ini harus mampu mengembangkan dunia perbankan serta berbagai faktor di dalamnya.

3. Menjadi Konsultan Bisnis

Pekerjaan yang mungkin menjadi impian Anda adalah Konsultan Bisnis dimana sangat banyak dibutuhkan di era digital dengan tingkat persaingan bisnis yang tinggi. Melalui perencanaan yang baik, maka dapat membantu klien menemukan strategi tepat untuk mengembangkan perusahaan.

4. Bekal Menjadi Pengusaha

Menjadi pengusaha memang tidak harus lulusan S1, tetapi ini merupakan bekal yang sangat berharga sebab Anda sudah mempunyai ilmu tentang dunia ekonomi. 

Artikel Lainnya :

Sistematika Penulisan Ijazah S1 Ekonomi Manajemen

Sistematika Penulisan Ijazah S1 Ekonomi Manajemen


Pemberian ijazah biasanya dibarengi dengan transkrip nilai s1 - manajemen. Untuk ijazah sendiri mempunyai sistematika penulisan yang secara umum dapat dilihat pada bagian-bagian berikut.

  • Logo perguruan tinggi
  • Nama perguruan tinggi diawali dengan kementerian yang menaungi
  • Gelar
  • Nama mahasiswa 
  • Tempat dan tanggal lahir
  • Program studi
  • Program pendidikan
  • Tanggal kelulusan
  • Tanda tangan Dekan Fakultas
  • Tanda Tangan Rektor Kampus
  • Foto wisudawan/wisudawati
Ketahui :

Itu dia informasi tentang kegunaan dan contoh ijazah S1 ekonomi manajemen dalam hal struktur penulisan. Bagian-bagian tersebut dapat berbeda tergantung dari kebijakan setiap perguruan tinggi.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Ijazah S1 Ekonomi Manajemen"