Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Naskah Siaran Radio Tentang Tips Lifestyle, Cinta & Lucu

Bagi penyiar pemula, sangat penting untuk membaca contoh naskah siaran radio tentang tips atau topik lainnya. Hal ini dikarenakan pada media tersebut, penulisan kata-kata harus benar-benar diperhatikan karena tidak memainkan efek visual sama sekali. Namun, jangan khawatir karena pada kali ini akan dibahas secara lengkap sehingga bisa menjadi bekal jika Anda berminat bekerja di bagian tersebut.

Contoh Naskah Siaran Radio Tentang Tips


Baca Juga : Penulisan Label Undangan yang Benar

Contoh Naskah Siaran Radio Tentang Tips

Naskah tentang tips memang cukup sering dipilih karena sangat bermanfaat untuk para pendengar. Untuk lebih jelas, Anda bisa menyimak contoh script siaran radio tentang tips menjaga kesehatan di tengah sibuknya pekerjaan.

Halo pendengar // kembali lagi dengan aku / Adelina Putri Raisa / di acara TIPS HIDUP SEHAT ANAK RUMAHAN //

Menjalani pekerjaan memang menyita banyak waktu hingga banyak orang yang tidak sempat untuk berolahraga. Akan tetapi, kalau itu terus-terusan dilakukan, tubuh kamu bakal makin lemah dan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, pada kali ini aku mau berbagi tips hidup sehat di tengah sibuknya pekerjaan.

Pertama, jangan lupa untuk sempatkan waktu berolahraga baik di pagi hari atau sore hari. Tidak perlu berat-berat, jogging singkat atau sekadar jalan-jalan keliling kompleks saja sudah lebih dari cukup.

Kedua, perbanyak minum air putih. Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Oleh karena itu, suplai air untuk tubuh tidak boleh diabaikan. Setidaknya minum sekitar 8 gelas air setiap hari agar hidrasi tubuh tetap baik.

Ketiga, kurangi konsumsi junk food atau makanan cepat saji. Makanan ini memang lezat dan mengenyangkan. Namun, terlalu banyak mengonsumsinya juga kurang baik. 



Contoh Naskah Siaran Radio Tentang Tips



Naskah Siaran Radio Tentang Tips

Artikel Lainnya :

Contoh Naskah Penyiar Radio Tentang Cinta

Naskah tentang cinta sangat cocok untuk mengisi acara-acara di pagi hari atau malam hari ketika banyak orang yang menyempatkan waktu mendengarkan radio. Berikut ini adalah contohnya.

Halo listener // kali ini aku akan berbagi / sebuah trik yang sangat ampuh / untuk buat doi klepek-klepek sama kamu //

Pertama, coba kamu berikan hadiah kesukaan doi di hari ulang tahun dengan bungkus kado yang menarik. Buat juga kata-kata romantis dari hati agar cinta kamu bisa langsung nancep ke hati doi.

Selanjutnya, dengarkan dan siapkan bahu ketika doi lagi sedih atau pengen curhat. Gak usah ngasih solusi dulu, cukup dengarkan saja sambil memasang gestur simpati. Dijamin, meskipun gak ngapa-ngapain kamu akan dianggap pendengar yang romantis.


Contoh Naskah Penyiar Radio Tentang Cinta


Contoh Naskah Penyiar Radio Lucu

Untuk tema komedi atau lucu, Anda bisa mengombinasikan dengan tema lain, salah satunya adalah script radio tentang lifestyle. Dengan demikian, tidak hanya lucu saja, namun pesan juga akan memberikan manfaat. Berikut adalah contohnya.

Halo pendengar, berjumpa lagi dengan saya Arif Gobloh dalam Hidup Sehat dengan Tawa. Siapa di sini yang punya hobi hutang? Gak usah dijawab karena saya tahu jawabannya pasti iya.

Hutang-menghutang sepertinya kini menjadi gaya hidup yang baru. Giliran minta pinjaman muka melas bikin kasihan, eh pas ditagih galaknya minta ampun kagak karuan. Ditanyain katanya belum gajian, eh di status WA lagi update jalan-jalan. 

Makanya, satu tips dari saya, hutanglah sebelum kamu dihutangi. Soalnya saya juga belum bayar hutang. Hahaha.



Contoh Naskah Penyiar Radio Lucu


Ketahui :

Itulah tadi beberapa contoh naskah siaran radio tentang tips, percintaan, dan komedi. Anda bisa mendapatkan contoh lain di berbagai sumber online dengan sangat mudah apabila ingin mendapatkan referensi lebih banyak.
Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Naskah Siaran Radio Tentang Tips Lifestyle, Cinta & Lucu"