Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Pesantren Tahfidz dan Bahasa Arab Full Beasiswa 2022 2023

Pondok pesantren tahfidz bagi penghafal Al Qur'an kini menjamur di Indonesia. Karena itu tak sedikit orangtua mencari informasi pesantren tahfidz full beasiswa 2022/ 2023, agar biaya pendidikan anak semakin ringan. 

Pesantren Tahfidz Full Beasiswa 2022 2023

Di Indonesia banyak pondok pesantren yang menawarkan program tahfidz untuk mempelajari serta menghafal Al Qur'an. Bahkan beberapa memberikan beasiswa sebagai komitmen mengajarkan pendidikan Al Qur'an untuk semua kalangan. Berikut rekomendasinya.

Baca Dulu : Pesantren Tahfidz Putri Full Gratis alert-info

Pesantren Tahfidz Full Beasiswa 2022 2023 Raudhatul Qur'an

Pesantren Tahfidz Full Beasiswa 2022 2023 Raudhatul Qur'an


Pondok pesantren Raudhatul Qur'an merupakan pondok pesantren Tahfidzul Qur'an, berkomitmen mencetak generasi hafidz yang paham ilmu agama. Ponpes ini menawarkan beasiswa tahfidz selama 2 tahun, dan terbatas hanya untuk 10 orang santri saja.

Beralamat di Jalan Campago, Inkorba, Kel Campago Guguk Bulek, Kec Mandiangin Koto Sinayan, Kota Bukittinggi Sumatera Barat, Raudhatul Qur'an memberikan fasilitas berupa gratis biaya pendidikan, makan 3x sehari, dan asrama.

Lingkungan pondok pun kondusif dan nyaman, sehingga proses menghafal menjadi semakin mudah. Program pendidikan yang diunggulkan mulai dari Tahfidzul Qur'an 30 Juz, Tahsin, Ilmus Syariah (Aqidah, Fiqh, Hadist), Bahasa Arab, dan Hafalan Hadist. 

Pesantren tahfidz dan bahasa Arab gratis ini menerapkan alur pendaftaran dan seleksi yang harus diikuti para calon santri, mulai dari mengisi link, tes seleksi, hingga pengumuman hasil :

  • Mengisi link pendaftaran yang telah disediakan.
  • Mengikuti tes seleksi seperti tes hafalan lama, tes kemampuan kecepatan menghafal, dan wawancara.
  • Pengumuman hasil seleksi.

Pesantren Tahfidz Full Beasiswa 2022 2023 RumahTahfidz Salsabila

Pesantren Tahfidz Full Beasiswa 2022 2023 RumahTahfidz Salsabila


RumahTahfidz Salsabila bekerja sama dengan Yayasan Manazil Ilmi menghadirkan program tahfidz intensif selama 300 hari menghafal 30 juz, serta menguatkan hafalan Al Qur'an dibimbing langsung oleh para muhafidz berpengalaman. 

Berlokasi di Plumpung, Galengdowo, Wonosalam, Jombang (lereng Gunung Anjasmoro), RumahTahfidz Salsabila ini memberikan beasiswa kepada 10 orang saja khusus untuk laki-laki. Fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap, diantaranya :

  • Masjid yang nyaman dan bersih.
  • Kamar untuk 10 Tholib.
  • Mushaf Al Qur'an.
  • Dibimbing langsung oleh muhafidz berpengalaman.
  • Mendapatkan uang saku bulanan.
  • MP3 murottal.
  • Rekreasi atau rihlah setiap bulan.
  • Makan 3 kali sehari.
  • Peralatan mandi.
  • Kasur dan lemari per Tholib.
  • Mendapatkan Syahadah hafalan 30 juz.
  • Olahraga.

Baca Juga :

Pesantren Hafidz Full Beasiswa 2022 2023 Markaz Huffadz Indonesia

Pesantren Hafidz Full Beasiswa 2022 2023 Markaz Huffadz Indonesia


Markaz Huffadz Indonesia menawarkan program full beasiswa kepada santri berprestasi, dibimbing langsung oleh para muhaffidz dan muhaffidzah berpengalaman di bidan tahfizhul Qur'an yang telah menyelesaikan 30 juz. 

Lingkungan pondok yang nyaman, aman, dan kondusif membuat santri nyaman ketika belajar. Untuk cara mendaftarnya dapat dilakukan melalui online maupun offline. Berikut alur pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa di Markaz Huffadz Indonesia :

1. Offline 

  • Mengirimkan data diri melalui nomor WA.
  • Mengikuti ujian tes di pondok dengan materi tes wawancara, kemampuan membaca Al Qur'an, serta kemampuan menghafal Al Qur'an.
  • Pengumuman.

2. Online

  • Mengirimkan data diri melalui nomor WA.
  • Mengirimkan video melalui WA berisi pengenalan pribadi oleh diri sendiri serta perwakilan keluarga, motivasi menghafal Al Qur'an, membaca surat Al-Fatihah dan Surat Maryam ayat 1-5.
  • Pengumuman.

Beasiswa Pesantren Tingkat SMP Binnaul Ummah

Beasiswa Pesantren Tingkat SMP Binnaul Ummah


Binnaul Ummah merupakan yayasan pondok pesantren berlokasi di Jalan Raya Cipari, kelurahan Cipari, kecamatan Cigugur, Kuningan Jawa Barat. Pondok pesantren ini memberikan beasiswa khusus untuk santri hafidz/ah, santri berprestasi, serta santri yatim piatu/ yatim/ fuqoro.

Untuk jenjang SMP, terdapat kuota penerima beasiswa yang ditetapkan bagi hafidz/ah (tidak dibatasi), prestasi jalur akademik (ikhwan 3, akhwat 3), prestasi jalur non akademik (ikhwan 2, akhwat 2), yatim piatu/ yatim/ fuqoro (ikhwan 5, akhwat 5). 

Pondok Pesantren untuk Lulusan SD Daar el Qolam

Pondok Pesantren untuk Lulusan SD Daar el Qolam

Daar el Qolam 3 menjadi pilihan tepat bagi putra-putri lulusan SD/ MI yang ingin mendalami ilmu agama. Menjadi salah satu pondok pesantren populer berlokasi di Kampung Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Tangerang, Banten.

Tak hanya mempelajari pelajaran berbasis kitab-kitab klasik, santri di pondok ini juga akan dibekali dengan pendidikan agama dan pendidikan umum menggunakan pendekatan metode pendidikan modern. 

Selain itu pondok pesantren modern ini juga menerima santri pindahan dari lembaga pendidikan yang secara substansial mengusung kurikulum sama dengan Daar el Qolam. 

Ketahui :

Demikianlah informasi pesantren tahfidz full beasiswa 2022 / 2023, mulai dari Raudhatul Qur'an, Rumah Tahfidz Salsabila, Markaz Huffadz Indonesia, Binnaul Ummah, hingga Daar el Qolam.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Pesantren Tahfidz dan Bahasa Arab Full Beasiswa 2022 2023"