Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari 2021, 2022 Garuda Indonesia

Beasiswa sekolah pramugari adalah dambaan banyak wanita yang ingin berkarier di industri penerbangan. Gaji yang besar menjadi salah satu harapan yang ingin didapatkan para wanita sebagai pramugari. 

Beasiswa Sekolah Pramugari 2021 dari berbagai penerbangan seperti Garuda Indonesia mungkin telah berlalu. Namun untuk mendapatkan beasiswa sekolah pramugari di tahun 2022 dan tahun-tahu berikutnya pastinya selalu dinantikan.

beasiswa sekolah pramugari

Berikut ini CVSurat sajikan ulasan mengenai beasiswa sekolah pramugari diakhir tahun 2021 ini dan diharapkan terus ada beasiswa lainnya untuk tahun 2022 beserta cara mendapatkan beasiswa sekolah pramugari 2022.

Beasiswa Sekolah Pramugari Sumatera Flight

Penerbangan Sumatra menawarkan Anda pilihan untuk mengikuti pelatihan penerbangan, tetapi dibatasi oleh masalah biaya sekolah. Akibatnya, kami telah menciptakan peluang khusus bagi Anda untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dalam keadaan tertentu.

Sumatra Flight adalah satu-satunya sekolah yang menawarkan beasiswa dalam bentuk pengurangan biaya sekolah kepada siswa berprestasi dan kurang mampu, dengan individu yang beruntung menyerahkan persyaratan mereka langsung ke panitia pendaftaran di cabang setempat.

Untuk memperoleh beasiswa pendidikan, yang diperlukan hanyalah mendaftar dan mengikuti ujian seleksi berdasarkan persyaratan. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak yang berprestasi secara akademis di sekolah maupun mereka yang tidak mampu namun memiliki potensi yang signifikan yang dapat diwujudkan di Sumatera. Penerbangan.

Apa Syarat Untuk Beasiswa Staf Negara Dan Bandara?

Prosedurnya sederhana, mirip dengan tes seleksi standar, tetapi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan, ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. termasuk:

Pendidikan Sederajat SMA/SMK

Siswa berkembang secara akademis dengan melampirkan laporan evaluasi sekolah selama tiga tahun berturut-turut.

Tinggi badan pria minimal 165 cm, sedangkan wanita minimal 158 cm.

Siswa dari latar belakang miskin dapat mendaftar dengan memberikan pernyataan status kurang mampu dari Lurah atau kepala desa setempat.

Tidak buta warna dan memiliki mata kurang dari dua

Tidak memiliki riwayat penyakit atau hepatitis sebelumnya

SKCK

Berperilaku dengan baik.

Apa Manfaat Setelah Menyelesaikan Pendidikan Di Sumatra Flight?

Pendidikan Penerbangan Sumatera dapat memberi Anda wawasan dan pemahaman lebih lanjut di bidang penerbangan. Anda akan lebih siap menghadapi ujian rekrutmen/seleksi dan cepat memasuki dunia kerja di bidang penerbangan jika Anda mengikuti lembaga pendidikan dan pelatihan ini.

Sumatra Flight adalah cabang kampus JOGJA FLIGHT INDINESIA yang berdiri sejak tahun 2006 dan kini memiliki 20 cabang kampus di seluruh Indonesia, dengan ratusan alumni yang bekerja di bidang penerbangan setiap tahunnya. Lembaga pendidikan ini mempersiapkan siswa dalam 9 bulan pengajaran dan 3 bulan praktek. langsung dari bandara.

Persyaratan pendidikan wajib:

Persyaratan untuk Pendaftar:

  • Siswa kelas XII di SMA setempat
  • Memiliki minat dan potensi untuk berkarir di bidang transportasi udara
  • Tinggi minimal: Pria = 170 cm dan Wanita = 160 cm jika jurusan AIRLINES CREW (STAFF - STAFF AIRLINES).
  • Pramugari/Juri Khusus Tidak ada kacamata atau softlens (karena minus/plus/silinder)
  • Tinggi Badan Perhotelan dan Pelayaran Putra 165 cm, sedangkan putri 155 cm.
  • Tidak ada buta warna, dan tidak ada bekas luka permanen yang jelas pada kulit.
  • Usia minimal 17 tahun dan maksimal 23 tahun per Agustus, berperilaku baik, bebas narkoba dan alkohol
  • Berat badan proporsional, kesehatan fisik dan mental, dan penampilan yang menyenangkan
  • Bersedia tinggal di asrama (untuk Pramugari)

Perlengkapan Pendaftaran:

Sertifikat Kehadiran, Sertifikat Dokter

Berkelakuan Baik/Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK)

FC KTP, Akta Kelahiran, dan tanda pengenal lainnya (maksimal dua halaman)

Sertifikat Bebas Narkoba dan Alkohol FC

Foto Seluruh Badan (posisi & pakaian bebas) ukuran 3 R sd 1 lembar, Foto Ukuran 23 sd 2 lembar

Cara daftar sekolah pramugari online

  • Kunjungi lik berikut: Link Pendaftaran
  • Isi dan lengkapi data pribadi
  • Tes secara online dengan form yang telah disediakan
  • Wawancara online
  • Hasil seleksi akan diumumkan 1 hari kemudian

Beasiswa Sekolah Pramugari Garuda Indonesia

Mendapatkan beasiswa sekolah pramugari garuda indonesia pastinya akan diimpikan banyak perempuan Indonesia ya. Tidak segan-segan untuk selalu mengikuti informasi dari PT Garuda Indonesia untuk mendapatkan info terupdate terkait pendidikan dan beasiswa nya.

Garuda Indonesia, anggota aliansi SkyTeam dan salah satu Awak Kabin Terbaik Dunia peraih penghargaan “Five Star Airline” 2014, 2015, 2016, dan 2017. 

Beberapa tahun yang lalu PT Garuda Indonesia mengundang para  individu terbaik, dinamis, dan berwawasan global, untuk menjadi pramugari melalui program pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia Training Center (GITC).

Sebagai pramugari Garuda Indonesia, mereka akan memiliki kesempatan untuk bepergian ke negara-negara eksotis dengan 66 penerbangan domestik dan 19 rute internasional, serta mendapatkan fasilitas dan pembayaran yang sangat baik.

Namun untuk tahun 2021, seperti program beasiswa sekolah pramugari Garuda Indonesia belum ada pembukaan kembali. Ini mungkin terkait dengan isu masalah financial di PT Garuda Indonesia.

Kita berharap agar PT Garuda Indonesia bisa bangkit kembali dan bisa merekrut banyak perempuan Indonesia untuk menjadi pramugari kembali.

Baca Dulu: Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Makan alert-info

Beasiswa Sekolah Pramugari 2021

Beasiswa sekolah pramugari 2021 menjadi incaran banyak wanita. Namun sayangnya, masa pandemi menjadi salah satu badai segelal aspek termasuk perekrutan pramugari di Indonesia.

Karenanya, boro-boro untuk mendapatkan beasiswa sekolah pramugari di tahun 2021, untuk lowongan kerja lainnyapun tidak banyak pilihan.

Namun begitu, banyak orang yang tertarik mempelajari pendidikan pramugari saat ini karena yakin akan bisa bekerja sambil berkeliling dunia.

Tidak hanya itu, gaji seorang pramugari sangat bagus, apalagi jika Anda pernah bekerja di sejumlah maskapai ternama. Anda harus terlebih dahulu melewati serangkaian ujian untuk dapat diterima di program pendidikan pramugari.

Biaya kuliah untuk pelatihan pramugari tidak murah di Indonesia. Namun, Anda dapat mengajukan permohonan beasiswa dari berbagai perusahaan. Beasiswa ini akan membantu menurunkan biaya kuliah.

Baca Dulu: Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam alert-info

Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari Pasca Pandemi

Bagaimana cara mendapatkan beasiswa sekolah pramugari di era atau paca pandemi ini?

Bagi Anda yang berdomisili di Surabaya, Andfa berkesempatan mendapatkan beasiswa sekolah pramugari disana.

Beasiswa sekolah pramugari 2021 di PT Citilink

Salah satunya adalah PT Citilink Area Surabaya. Selain Sumatra Flight, ada Citilink yang bisa jadi pilihan mendapatkan beasiswa sekolah Pramugari.

PT Citilink menawarkan beasiswa kepada lulusan SMA atau sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan pramugari.

PT Citilink telah bekerja sama dengan kantor kota di Surabaya. Jika Anda berdomisili di Surabaya dan ingin melamar beasiswa PT Citilink ini, mohon siapkan prasyarat berikut.

  • Penampilan menarik serta ramah
  • Berasal dari Surabaya, berasal dari keluarga miskin. 
  • Surat keterangan tidak mampu
  • Dibutuhkan lulusan SMA perempuan atau sederajat.
  • 18 sampai 25 tahun
  • Dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan
  • Tinggi 160 - 170 cm, berat proporsional
  • Tidak buta warna, tidak menggunakan kacamata, dan tidak memakai lensa kontak.

Baca Juga:

Untuk mengajukan beasiswa ini, calon siswa hanya perlu mengunduh formulir dari profil internet Sekolah Dispendik Surabaya. Anda akan mendapatkan pendidikan pramugari gratis melalui beasiswa ini hingga Anda menyelesaikan studi di perguruan tinggi.

Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari 2021, 2022 Garuda Indonesia"