Download Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam Bank, Sekolah Terbaru Tulis Tangan


CV Surat - Kali ini kami akan berbagi file Word contoh surat lamaran kerja satpam terbaru yang bisa Anda download secara gratis. Jika Anda ingin tulis tangan, Anda tinggal menyalinnya saja dan tentu saja bisa Anda edit sesuai kebutuhan. Walaupun mulai tahun 2020 pekerjaan Satpam tidak begitu dibutuhkan, seperti pada sekolah - sekolah, universitas yang tidak aktif secara offline. Namun untuk kantor - kantor tetap masih dibutuhkan tenaga berupa Satpam ini, seperti bank dan kantor - kantor lainnya.

contoh surat lamaran kerja satpam sekolah

Satuan pengamanan atau populer disebut satpam, adalah pekerjaan yang bukan hanya ramai peminat, tapi pencariaan pun juga bertebaran. Bahkan bukan hanya perkantoran saja, seperti universitas dan sekolah juga membutuhkannya. Terlebih sejak mulai pandemi 2020 tahun lalu, pengamanan kantor WFH seperti bank dan kantor-kantor lainnya, pastilah satpam menjadi penjaga utama. Sudahkan contoh surat lamaran kerja satpam terbaru didapatkan, karena itu syarat agar pekerjaan satpam yang anda minat bisa didapatkan. Biasanya, perusahaan menerima yang rapi ditulis ketik, tapi beberapa surat lamaran tulis tangan pun diterima. 

Melamar satpam, syarat administrasinya sangat mudah. Namun, kesulitannya biasanya berada pada ideal tubuh. Bertubuh tinggi, bisa bela diri, hingga berat badan ideal biasanya menjadi syarat utama juga. Tentu jangan khawatir, hal ini bisa dipersiapkan. Jadi, surat lamaran pun harus dipersiapkan juga. Pastikan juga, jika ingin melamar ke tempat seperti bank, universitas, atau sekolah, persyaratan khususnya sudah diketahui. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam Bank, Sekolah Tulis Tangan

Berikut ini adalah contoh surat lamaran bagi Anda yang ingin bekerja sebagai Satpam Bank. Jika Anda ingin melamar pekerjaan di sekolah atau universitas, silahkan tinggal diganti saja tujuan lamarannya. Silahkan di download untuk file .doc Wordnya melalui link download dibawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam Bank



                                                                     Kepada Yth,

                                                                     PT. PRIMA KARYA SARANA SEJAHTERA 

                                                                     Perwakilan Bandung

                                                                     d/p. Bapak Pinca BRI Arga Cahya

                                                                     DI –

                                                                    Bandung


Dengan hormat, 

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Joko Lelono, Amd

Tempat / tanggal lahir : Cisalak,  18-07-1977

Jenis kelamin : Laki-laki

Pendidikan terakhir : D3

Agama         : Islam

Alamat : Dusun Muara Angke Ciuledi Kartasura

No. Hp : 082242221691

Email : jokolelono22@gmail.com


Dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Satuan Pengaman (satpam) di perusahaan yang bapak / ibu pimpin. 


Untuk bahan pertimbangan berikut telah saya lampirkan:

1. Surat lamaran kerja;

2. Daftar Riwayat Hidup (cv);

3. Foto copy ijasah terakhir;

4. Foto copy KTP;

5. Foto copy Kartu Keluarga;

6. Fc NPWP;

7. Foto copy kartu BPJS TK dan kesehatan;

8. Foto copy SKCK yang sudah diperbaharui;

9. Surat keterangan berbadan sehat;

10. Foto copy ijazah satpam 

11. Pas foto ukuran 4x5 (3 lembar),


Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan bisa bekerja sebagai satuan pengaman (satpam) di perusahaan bapak / ibu. Atas waktu dan perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                        Bandung, 11 Mei 2022


                                                                                                        Hormat saya,



                                                                                                        Joko Lelono, Amd






contoh surat lamaran kerja satpam tulis tangan




Penjelasan di bawah ini, harap disimak. Gunakan tulisan yang baik dengan susunan kalimat yang sempurna. Surat lamaran contohnya bertebaran sangat banyak di media sosial dan di internet, tiru satu di antaranya untuk memodifikasi formatnya. Yang pastinya dalam surat tersebut terdapat poin-poin yang jika tidak ada terasa tidak sempurna. Berikut adalah poin format dalam surat lamaran :

Tujuan Perusahaan yang akan dilamar

Kalau sampai terlupa, sudah pasti surat lamaran tidak akan diproses HRD, karena hal itu menyinggung perusahaan. Sebagai orang yang profesional, tepat dalam menyebutkan tujuan adalah kuncinya. Jika tertera nama pimpinan, satu huruf pun dilarang tertinggal. Begitu pula nama perusahaan yang tidak boleh salah. 

Asal informasi

Ada usul, pasti ada asal. Jika pengajuan permohonan telah dilayangkan, pastinya asal informasi harus dijelaskan. Untuk mengonfirmasi hoax atau kebenaran alasan surat lamaran ditujukan kepada perusahaan. 

Baca Dulu: Contoh Surat Lamaran di Alfamart alert-info

Sebutkan bidang tujuan

Ada ratusan bidang pekerjaan dalam satu perusahaan, tapi sangat tidak profesional jika melamar tanpa penyebutan tujuan bidang kerja. Ragu-ragu akan menjadi julukan untuk surat lamaran kerja Anda. Jika satpam yang jadi tujuan, cantumkan satpam. 

Data diri yang jelas

Tulis data diri yang lengkap dan sesuai dengan kartu identitas Anda. Yang utama, HRD akan mengecek apakah data diri dalam surat dan lampiran identitas sama atau tidak. Jika ada kesalahan penulisan, atau perbedaan maka akan menjadi kesalahan fatal dalam surat. 

Sebutkan lampiran

Meski pada hakikatnya lampirannya akan dibaca oleh HRD, tetapi upaya untuk memudahkan HRD dalam memilah berkas jadi poin plus. Dengan disebutkan apa saja berkas yang dilampirkan, maka bentuk penyaringan juga jadi lebih mudah dan cepat. 

Baca Dulu: Contoh Surat Lamaran Job Fair alert-info

Tanda tangan basah dan tanggal dibuat

Dengan menggunakannya tanda tangan basah, bukan fotocopy menjadi nilai plus tanda kesungguhan kita dalam tujuan bidang ini. Keseriusan menjadi poin utama dalam bidang kerja. Serta dibuatnya tanggal, menjadi patokan bahwa surat ini benar baru dibuat, bukan surat lama sembarangan. 

Tips Membuat Surat Lamaran

Setelah melihat contoh di atas, semoga memudahkan untuk membuatnya. Namun, meski kalimatnya hampir baku untuk semua surat lamaran, tidak boleh dibuat asal-asalan. Beberapa perusahaan masih menerima surat lamaran dengan tulis tangan, tapi kebanyakan lebih menerima ketikan berdasarkan kerapian. 

Baca Juga: Contoh Surat lamaran Kerja Apoteker alert-info

Bagi lulusan baru, anggaplah surat lamaran kerja seperti dibuat sangat susah, karena pengalaman belum pernah menyertai. Beberapa kriteria standar telah ditentrukan untuk melamar satpam di rumah sakit, Bank, Universitas, sekolah, atau perusahaan manapun. Maka sebab itu, surat lamaran yang sudah dibuat ada lagi prasyarat lainnya yaitu, kualitas diri harus dipersiapkan dengan baik. Kematangan dalam bidang kerja, kematangan dalam sikap, hingga penjagaan tubuh yang sehat. 

Peluang Kerja Satpam 2020

Membuat surat lamaran memanglah penting. Namun ketahuilah bahwa di tahun pandemi sejak 2020 ini, banyak orang kehilangan pekerjaan. Jadi pembukaan lowongan kerja pun menjadi tidak mudah syarat-syarat yang diberikan. Meski selalu ada lowongan kerja, tapi tidak selalu ada untuk kategori kerja satpam. Mungkin saja, satpamd di bank, di sekolah dan perusahaan lainnya lebih fokus kepada yang sudah memiliki pengalaman dalam bidangnya. 

Download Juga Contoh Surat Lamaran Lainnya:

  1. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank
  2. Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret
  3. Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI Melalui PKSS
  4. Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI Sebagai Frontliner

Pastikan sebelum melamar suatu pekerjaan, termasuk satpam, kita harus paham apa saja syarat umum dan khusus di perusahaan yang ingin dilamar. Tapi jangan terlalu takut untuk mencoba, karena peruntungan pada suatu bidang apapun bisa berpihak kepada siapapun di dunia ini. Contoh surat lamaran kerja satpam terbaru di atas sudah diberikan, tinggal dicoba dan kirimkan pada perusahaan tujuan Anda.

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post