Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Makan Tulis Tangan Sebagai Pelayan


Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Makan - Surat lamaran kerja sangat dibutuhkan saat kalian ingin mencari sebuah pekerjaan. Beberapa dari kalian pasti sudah tahu mengenai apa itu surat lamaran kerja sekaligus cara pembuatannya, bukan?. Dan, untuk kalian yang belum tahu dan belum mengerti cara pembuatnnya, kami akan share contoh surat lamaran kerja. Tapi, kali ini kami akan buat contoh bagi kalian yang ingin melamar pekerjaan di sebuah restoran/rumah makan dan juga kafe. 

contoh-surat-lamaran-kerja-di-rumah-makan

Untuk pengertian surat lamaran kerja, adalah surat yang berisi data diri lengkap dan juga beberapa penjelasan mengenai berkas yang diikutsertakan saat melamar sebuah pekerjaan di perusahaan tertentu.

Jadi, untuk kalian yang ingin melamar pekerjaan di restoran/rumah makan dan kafe, kalian bisa simak penjelasan dari kami berikut ini, ya! Caranya mudah banget, kok. Kalian harus memperhatikan secara seksama.

Cara Penulisan Surat lamaran kerja Di Rumah Makan

Sebelum membuat surat Lamaran, kalian tentunya perlu memperhatikan beberapa cara penulisannya. Agar, tulisan kalian lebih mudah dipahami dan agar surat lamaran kerja kalian di rumah makan/restoran bisa diterima.

Buat kalian yang masih bingung apa saja yang harus ditulis dalam surat lamaran kerja, kami bakal jaleasin ke kalian dan kami juga bakalan kasih kalian beberapa contohnya. Jadi, simak penjelasan yang udah kami ketik ini dengan teliti, ya!

  • Gunakanlah bahasa yang baku, sesuai dengan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) dan tulislah isi surat kalian dengan bahasa yang sopan, singkat, padat dan jelas. Hindari kata-kata yang berbelit maupun bertele-tele.
  • Jika kalian menulis Surat lamaran kerja dengan tangan, maka pastikan bahwa kalian menggunakan kertas folio bergaris. Pastikan juga bahwa kertas kalian bersih, tidak lusuh ataupun terlipat. Tulis juga menggunakan tinta yang bewarna hitam yang tidak meluber.
  • Pastikan tulisan kalian dapat dipahami dan dapat dibaca. Jika kalian tidak bisa menulis dengan bagus, usahakan setidaknya tulisan kalian rapih.

Format Surat lamaran kerja Di Rumah Makan

Sebelum kami memberikan contoh mengenai surat lamaran kerja di Rumah Makan, mari kita baca dulu mengenai hal-hal yang harus ditulis dalam surat lamaran kerja. Ini sangat penting banget ya buat kalian semua. Agar tidak salah dalam pembuatannya nanti.

>> Alamat dan Tanggal Pembuatan Surat

Hal pertama yang harus kalian tulis dalam sebuah Surat lamaran kerja adalah menuliskan alamat dan juga tanggal pembuatannya. Kalian dapat menulisnya di bagian pojok kanan atas.

>> Perihal Surat

Nah, di bagian ini terdapat perihal surat yang bisa kalian isi dengan “Lamaran Kerja”. Bagian ini berguna agar surat kalian mudah untuk memberi petunjuk mengenai pokok/isi sebelum dibaca.

>> Alamat Penerima

Pada bagian ini, kalian harus menuliskan nama dan alamat perusahaan. Guna mengetahui perusahaan mana yang ingin kalian lamar dan sebagai bentuk tujuan kepada pembaca.

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Apoteker alert-info

>> Isi Surat lamaran kerja

Isi surat adalah bagian paling penting dalam surat lamaran kerja. Tanpa isi, kalian tidak dapat menyampaikan tujuan dan maksud dari surat kalian. Jadi, disini aku membagi isi surat menjadi tiga bagian, yaitu :

a. Bagian Pembuka, yaitu bagian salam maupun sapaan dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada pembaca surat.

b. Bagian Inti, yaitu bagian yang menuliskan maksud dan tujuan kalian menuliskan surat. Pada surat lamaran kerja, bagian ini menuliskan mengenai data diri lengkap dan juga penjelasan berkas yang kalian ikutsertakan dalam surat lamaran kerja.

c. Bagian Penutup, yaitu bagian yang mengakhiri surat Lmaran Kerja yang bisa kalian tulis dengan salam ataupun ucapan terimakasih.

>> Tanda Tangan dan Nama Terang

Nah, bagian ini juga sangat penting. Pada akhir surat Lmaran Kerja yang kalian tulis, kalian juga harus memberikan tanda tangan dan nama terang sebagai hak dan juga kewewenangan kalian dalam pembuatan/penulisan surat.

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI Sebagai Frontliner alert-info

Contoh Surat lamaran kerja Di Rumah Makan Sambel Layah

Banyak sekali contoh Surat lamaran kerja. Tapi, kali ini kami berikan contoh Surat Kerja yang bisa kalian gunakan untuk melamar sebuah pekerjaan di Rumah Makan/Restoran. Baik bagi kalian yang ingin melamar sebagai waiters/pelayan, koki/cheff, barista, rsesepsionis, ataupun kasir.

1. Contoh surat lamaran kerja sebagai waiters / pelayan rumah makan

Contoh Surat lamaran kerja Di Rumah Makan Sambel Layah

2. Contoh surat lamaran kerja di restoran sebagai waiters


contoh surat lamaran kerja di restoran sebagai waiters

3. Contoh surat lamaran kerja di rumah makan ayam geprek

contoh-surat-lamaran-kerja-di-rumah-makan


4. Contoh surat lamaran kerja di rumah makan padang

contoh surat lamaran kerja di rumah makan padang

5. Contoh surat lamaran kerja tulis tangan

contoh surat lamaran kerja di rumah makan tulis tangan

Dari beberapa contoh surat lamaran  diatas, Anda bisa download melalui link dibawah ini:


Link 1/download/button


Link2/download/button


Baca juga:

  1. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank
  2. Contoh Surat Lamaran Kerja di Indomaret
  3. Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI Lewat PKSS


Itu tadi adalah sedikit ringkasan beberapa contoh surat lamaran kerja dirumah makan yang bisa kalian gunakan untuk melamar di Rumah Makan. Kalian dapat mengganti posisi bagian apa yang kalian lamar dan dimana tempat yang kalian tuju. Nah, buat kalian pasti udah pada ngerti, kan?

Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian!

Terimakasih....

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post