Biaya Masuk SMP Al Azhar Jakarta Terkini


Biaya masuk SMP swasta 2021 tentu berbeda dengan biaya masuk SMP negeri 2020 atau tahun-tahun sebelumnya.  Perbedaan tersebut bukan hanya karena perbedaan tahun saja akan tetapi juga karena besarnya subsidi yang diberikan oleh pemerintah atau kebijakan serta pertimbangan dari sekolah tersebut. Setiap SMP swasta juga memiliki kebijakan yang berbeda mengenai biaya masuk untuk siswa baru. 

biaya masuk smp al azhar 2022

Sebagai contoh biaya masuk SMP Al Azhar Jakarta Timur. Besarnya biaya masuk SMP Al Azhar di 2022 di Jakarta tentu berbeda dengan biaya masuk SMP Al Azhar diluar Jakarta. Oleh karena itu, bagi para orang tua calon siswa yang ingin menyekolahkan anaknya ke SMP Al Azhar Jakarta, mereka harus mengetahui besarnya biaya masuk yang dibutuhkan untuk setiap tahunnya. 

Ketahui Juga: Biaya Fotocopy Per Lembar alert-info

Biaya masuk SMP Al Azhar Jakarta Timur

Biaya masuk SMP Al Azhar Jakarta Timur hampir sama dengan biaya masuk SMP Al Azhar di kota lain. Meskipun ada beberapa komponen pembayaran yang sedikit berbeda satu sama lain. Akan tetapi, perkiraan biaya masuk tersebut hampir sama. Hal ini dikarenakan setiap SMP Al Azhar memiliki jaminan mutu dengan fasilitas yang sama. Sehingga, biaya masuk yang dikeluarkan juga hampir sama. Berikut ini beberapa komponen biaya masuk yang harus dikeluarkan oleh setiap calon siswa SMP Al Azhar. 

1. Uang pangkal

Salah satu komponen biaya masuk yang harus dibayarkan oleh para calon siswa adalah uang pangkal. Komponen ini dibagi menjadi dua macam yaitu wakaf dan infaq. Besarnya uang pangkal bagi para calon siswa baik lulusan SD Islam Al Azhar maupun SD lain tetap sama yaitu sekitar Rp. 3.800.000. Akan tetapi, besarnya infaq yang harus dibayarkan oleh calon siswa dari SD Islam Al Azhar dan SD lain berbeda. Lulusan SD Islam Al Azhar perlu membayar infaq dengan nominal sebesar Rp. 23.270.000. Sedangkan lulusan SD lain perlu membayar infaq sebesar Rp. 25.270.000. Sehingga, total uang pangkal yang harus dibayarkan juga berbeda. 

2. Seragam sekolah, baju ASBD, dan buku paket

Setiap calon siswa baru juga harus membayar untuk beberapa keperluan lain. Salah satunya adalah seragam sekolah. Besarnya biaya seragam sekolah SMP Al Azhar sekitar Rp. 1.575.000. Selain itu, para siswa juga harus membayar baju ASBD dan buku paket dengan nominal sebesar 1.600.000. Berikut ini contoh bagian atas dari seragam SMP Al Azhar. 

Baca Juga:

3. OSIS, Jam'iyyah, dan SPP bulan Juli

Komponen lain dari biaya masuk yang harus dibayarkan di SMP Al Azhar adalah biaya ekskul OSIS sebesar Rp. 300.000. Selain itu, ada biaya Jam’iyyah sebesar Rp. 325.000. Saat pertama kali masuk, siswa baru juga harus membayarkan SPP di bulan Juli dengan nominal sekitar Rp. 1.625.000. 

Syarat Pendaftaran Biaya masuk SMP Swasta 2021 

Biaya masuk SMP swasta 2021 memang cukup mahal dibandingkan dengan biaya masuk SMP negeri. Akan tetapi, besarnya biaya masuk tersebut sebanding dengan fasilitas dan kualitas pembelajaran.

Baca Juga:

Selain itu, para siswa yang bisa masuk ke SMP Al Azhar juga perlu memenuhi beberapa syarat dan mengikuti seleksi. Beberapa syarat untuk bisa bersekolah di SMP Al Azhar adalah lancar membaca Al Qur’an, melaksanakan sholat 5 waktu, melengkapi peralatan pembelajaran dan seragam sekolah, menyelesaikan administrasi keuangan, membayar uang pendaftaran, dan menghadiri rapat wali murid.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post