Biaya Fotocopy A4 Per Lembar Berwarna Bolak Balik


CVSurat.my.id - Biaya fotocopy per lembar menjadi salah satu hal yang penting bagi pengusaha fotocopy maupun masyarakat yang ingin memfotokopi dokumen mereka. Hal ini dikarenakan harga fotocopy per lembarnya akan mempengaruhi total harga yang harus dibayarkan. Selain itu, setiap jenis fotocopy dan kertasnya juga mempengaruhi harga fotocopy per lembarnya. Misalnya harga fotocopy per lembar bolak balik berbeda dengan harga fotocopy per lembar 1 halaman.

biaya fotocopy per lembar

Selain harga fotocopy bolak balik per lembar 2022, harga fotocopy untuk kertas tidak berwarna dengan harga fotocopy berwarna 1 lembar juga berbeda. Selain itu, harga fotocopy A4 per lembar juga berbeda dengan harga fotocopy ukuran kertas lainnya. Oleh karena itu, informasi mengenai harga fotocopy per lembar bagi semua jenis fotocopy menjadi sangat penting. 

Baca Dulu: Beasiswa Bali International Flight alert-info

Faktor Harga Fotocopy Per Lembar Bolak Balik dan Biasa

Harga fotocopy per lembar bolak balik maupun tidak sangat dipengaruhi oleh beberapa hal. Umumnya, para pengusaha fotocopy sudah menetapkan harga fotocopy per lembar sesuai dengan standar dan biaya modal yang harus dikeluarkan. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi harga fotocopy per lembar. 

1. Harga kertas

Salah satu faktor yang mempengaruhi harga fotocopy adalah harga kertas. Setiap kertas dengan jenis dan ukuran yang berbeda tentu memiliki harga yang berbeda. Umumnya, pemilik fotocopy akan membeli kertas dalam satuan rim. Hal ini dikarenakan pembelian kertas dengan satuan rim lebih murah dibandingkan dengan kertas jumlah lebih kecil. Berikut ini salah satu contoh gambar kertas HVS 1 rim yang sering digunakan di tempat fotocopy.  

Baca Juga: Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari alert-info

2. Listrik dan mesin

Faktor lain yang mempengaruhi  harga fotokopi setiap lembarnya adalah daya listrik yang digunakan serta mesin fotokopi. Umumnya, tempat fotokopi menghabiskan daya listrik yang cukup besar. Hal ini dikarenakan mesin fotokopi perlu dioperasikan dengan daya listrik yang sesuai. Selain itu, harga beli mesin fotokopi dan perawatannya juga mempengaruhi harga fotokopi per lembarnya. Beberapa mesin fotokopi yang bisa dioperasikan untuk fotokopi hitam/putih maupun berwarna memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga mesin fotokopi hitam/putih.  Berikut ini contoh gambar mesin fotokopi yang sering digunakan. 

3. Toner

Jenis toner yang digunakan juga mempengaruhi besarnya harga fotokopi per lembar. Toner yang bagus memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan toner biasa. Akan tetapi, hal ini sebanding dengan kualitas warna yang dihasilkan oleh mesin fotokopi tersebut. Oleh karena itu, akan lebih baik jika memilih tempat fotokopi yang memiliki kualitas fotokopi baik namun dengan harga yang terjangkau. 

Baca Dulu: Download Contoh Beasiswa Pdf alert-info

Harga Fotocopy A4 per Lembar 

Harga fotocopy A4 per lembar menjadi salah satu informasi yang sering dicari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang membutuhkan fotokopi kertas A4. 

Berdasarkan ketebalan kertas, harga fotokopi kertas A4 dapat dibedakan menjadi dua yaitu kertas A4 70 gsm dan kertas A4 80 gsm. Harga fotokopi kertas A4 70 gsm untuk 1 muka sekitar Rp.175/lembar. Sedangkan harga fotokopi kertas A4 70 gsm untuk bolak balik sekitar Rp. 300/lembar. 

Baca Juga: Ponpes Tahfiz Yang Masih Buka alert-info

Sementara itu, harga fotokopi kertas A4 80 gsm untuk 1 muka sekitar Rp. 200/lembar. Sedangkan harga fotokopi kertas A4 80 gsm bolak balik sekitar Rp. 350/lembar. Harga ini  untuk fotokopi hitam/putih. Sedangkan untuk fotokopi berwarna harganya lebih mahal sekitar Rp. 500 - Rp. 1.000/lembar.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post