Biaya Pendaftaran Masuk Jurusan SMK Migas Cepu Terkini


Jurusan SMK Migas menjadi salah satu jurusan yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan SMK Migas membuka peluang bagi para lulusannya untuk bisa bekerja di perusahaan bidang Migas diseluruh Indonesia. Salah satu sekolah yang menjadi incaran bagi orang tua dan para siswa adalah SMK Migas Cepu.

biaya masuk smk migas cepu

Bagi para siswa yang ingin mendaftar di sekolah tersebut, mereka harus mengikuti proses pendaftaran SMK Migas Cepu 2021/2022. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendaftar di SMK Migas Cepu adalah biaya masuk SMK Migas Cepu dan syarat pendaftaran. Sementara itu, bagi para siswa yang kesulitan biaya namun ingin melanjutkan sekolah ke SMK Migas Cepu, mereka bisa mendaftar beasiswa SMK Migas Cepu yang telah disediakan. 

Baca Dulu: Beasiswa Bali International Flight alert-info

Proses Pendaftaran SMK Migas Cepu 2022/2023

Pendaftaran SMK Migas Cepu 2022/2023 dapat dimulai dengan melengkapi beberapa syarat pendaftaran. Jika semua syarat telah terpenuhi, para calon siswa bisa melakukan proses pendaftaran. Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan proses pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. Pas foto berwarna paling baru dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar
  2. Fotokopi akta lahir sebanyak 1 lembar
  3. Fotokopi kartu keluarga sebanyak 1 lembar
  4. Fotokopi NISN 
  5. Fotokopi piagam penghargaan (jika ada)

Jika calon siswa sudah memenuhi semua berkas pendaftaran tersebut, mereka bisa melakukan pendaftaran dengan dua cara yaitu sistem online dan sistem offline. 

Baca Dulu: Download Contoh Beasiswa Pdf alert-info

Pendaftaran dengan sistem online dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang ada di website resmi pendaftaran. Berikut ini beberapa langkah pendaftaran dengan sistem online. 

1. Membuka website resmi PPDB SMK Migas Cepu. Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu seperti pada gambar berikut.  

pendaftaran smk migas cepu 2021/2022

2. Calon siswa bisa memilih menu Daftar yang ada di bagian paling kiri. Setelah itu, mereka bisa mengisi formulir online yang sudah tersedia. 

3. Langkah selanjutnya adalah dengan mengunggah beberapa berkas pada menu upload berkas pendaftaran. 

Ketahui Juga: Biaya Fotocopy Per Lembar alert-info

4. Setelah itu, calon siswa bisa memilih menu Cetak Kartu Ujian untuk bisa mengikuti ujian secara online. Kartu ujian yang sudah dicetak berisi username dan password untuk ujian masuk. Berikut ini tampilan menu awal untuk login ujian. 

pendaftaran smk migas cepu 2021/2022

5. Kemudian, calon siswa bisa mengikuti ujian seleksi peminatan yang diselenggarakan. Jika lulus, mereka bisa memilih menu Cetak Kartu Daftar Ulang. 

6. Setelah itu, mereka bisa melakukan proses daftar ulang dengan klik menu Konfirmasi Daftar Ulang. 

Sementara itu, bagi calon siswa yang ingin melakukan proses pendaftaran secara offline, mereka bisa datang langsung ke SMK Migas Cepu. Mereka perlu mengisi beberapa data dan dokumen di komputer yang dibantu oleh petugas. Setelah itu, mereka bisa mengikuti ujian seleksi masuk. Jika lulus, mereka bisa melakukan proses daftar ulang. 

Baca Juga:

Biaya Masuk SMK Migas Cepu

Biaya masuk SMK Migas Cepu cukup terjangkau untuk sebuah sekolah yang berfokus pada jurusan migas. Total biaya yang harus dibayarkan adalah sekitar Rp. 5.000.000. 

Total biaya ini bisa diangsur sebanyak 5 kali angsuran. Angsuran I dilakukan saat proses daftar ulang. Angsuran II dilakukan pada bulan Agustus. Angsuran III dilakukan pada bulan September. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari alert-info

Sedangkan Angsuran IV dilakukan pada bulan Oktober. Sementara itu, Angsuran VI dilakukan pada bulan November. Total biaya ini terdiri dari berbagai macam komponen seperti BPS I - V, TOEIC, OSIS, MPLS, Praktek, LSP P1, dan UAS. Oleh karena itu, bagi calon siswa yang ingin sekolah di SMK Migas Cepu bisa mempersiapkan dana dan dokumen yang dibutuhkan. 

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post