Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Desain Nota Laundry Kiloan & Satuan

CV Surat - Saat menggunakan layanan laundry, biasanya Anda akan diberikan nota yang berisi detail laundry apakah itu pakaian sehari-hari biasa, pakaian formal seperti jas, boneka, selimut, atau yang lainnya. Berikut ini terdapat beberapa informasi contoh nota laundry kiloan dan satuan lengkap dengan desain nota laundry.

Contoh Nota Laundry Kiloan

Baca Dulu : Nota Fotocopy Kosong alert-info

Fungsi dari Contoh Nota Laundry Kiloan

Penggunaan nota untuk laundry adalah hal yang cukup penting mengingat laundry kiloan memang dihitung berdasarkan berapa kilonya pakaian yang dilaundry. Nota laundry memiliki fungsi yang beragam. Di  bawah ini merupakan fungsi dari contoh nota laundry kiloan.

1. Sebagai Identitas

Nota laundry berfungsi sebagai identitas bagi pengguna layanan laundry. Di dalam nota, Anda akan menemukan daftar pakaian yang dilaundry dan juga jumlahnya. Selain itu, biasanya juga sudah lengkap dengan daftar harga di sampingnya. Setiap jenis pakaian yang dilaundry pada umumnya memiliki harga yang berbeda-beda. Namun itu berlaku untuk laundry satuan.

Untuk laundry kiloan, umumnya akan dihitung harganya bukan berdasarkan jenis pakaiannya. Tetapi, dihitung berdasarkan berat pakaian yang akan dilaundry dengan satuan kilogram.

Laundry kiloan tentu menawarkan harga yang lebih murah dibanding dengan laundry satuan. Sebab, Anda sebagai penggunanya tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk sekedar mencuci pakaian yang jumlahnya sedikit.

2. Mencegah Hilangnya Pakaian

Contoh nota laundry kiloan juga akan memberikan manfaat untuk mencegah hilangnya pakaian. Di dalam nota akan tercatat berapa jumlah pakaian yang dilaundry dan juga terdapat rincian lain yang berguna untuk mencegah hilang atau tertukarnya pakaian.

Biasanya pihak laundry akan mencuci berdasarkan pelanggan, yaitu setiap 1 pelanggan akan dicuci pakaiannya dalam 1 tempat atau proses yang sama. Selain itu juga tidak akan disatukan dengan pakaian dari pelanggan lainnya.

3. Mencegah Penipuan

Contoh nota laundry kiloan doc bisa Anda lihat detail rinciannya yang berguna juga untuk mencegah penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab, banyak juga pegawai atau bahkan pelanggan yang mengada-ada atau berbohong mengenai pakaian hasil laundrynya.

Ada banyak modus yang dilakukan misalnya seperti ada baju yang hilang, rusak, dan lain-lain yang sebenarnya hal tersebut tidak benar terjadi. Dengan adanya nota, tentu bisa mencegah hal tersebut terjadi, karena dengan nota juga berfungsi sebagai barang bukti yang bisa menunjukkan identitas laundry.

Baca Juga :

Desain Contoh Nota Laundry Kiloan

Desain Contoh Nota Laundry Kiloan


Desain untuk nota laundry ada banyak jenisnya. Mulai dari desain yang sederhana yang hanya mencakup tabel berisi detail laundry, dan juga sampai yang ada gambar-gambar serta logo tertentu dari penyedia jasa laundry.

Untuk ukuran kertasnya pun beragam, mulai dari yang setengah folio dengan 2 warna, sepertiga folio 2 warna, sepertiga folio 1 warna, dan lainnya. Pada umumnya, desain nota laundry mirip-mirip, detail informasi yang dicantumkan pun hampir sama di semua jenis layanan laundry.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa Anda temukan di dalam nota laundry baik itu satuan atau kiloan.

  • Logo dan identitas laundry seperti nama laundry, alamat, nomor telepon, atau kontak lainnya.
  • Identitas pelanggan seperti nama, alamat, dan nomor telepon.
  • Tanggal pengambilan laundry
  • Tanggal selesai/pengiriman laundry
  • Tabel yang berisi jenis pakaian, jumlah, dan harga.
  • Total biaya laundry
  • Syarat dan ketentuan laundry yang biasa muncul dengan tulisan yang lebih kecil di bagian bawahnya.

Desain Contoh Nota Laundry Kiloan



Contoh Nota Laundry Kiloan



Desain Nota Laundry Kiloan


Contoh Desain Nota Laundry

Ketahui :

Itu dia tentang contoh nota laundry kiloan dan juga desain nota laundry yang umum digunakan oleh pengusaha laundry.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk " Contoh Desain Nota Laundry Kiloan & Satuan"