Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Nota Service HP Pdf

CV Surat - Apabila Anda sedang mencari contoh nota service hp, maka lebih disarankan untuk mencari contoh nota service hp excel atau PDF saja. Kedua jenis tersebut lebih mudah untuk digunakan dan diedit lagi saat diperlukan. Namun, pastikan Anda membuatnya dengan benar dan unsurnya lengkap.

Contoh nota service HP

Baca Dulu : Contoh Nota Pembelian HP alert-info

Seperti Apa Contoh Nota Service HP yang Bagus?

Contoh nota service HP yang bagus


Nota service HP yang bagus tentu adalah yang unsurnya lengkap dan mudah dipahami pengguna. Anda bisa mendesainnya dengan keren juga untuk memaksimalkan tampilan nota tersebut. Informasi yang dimasukkan terkait data toko juga harus lengkap. 

Hal-Hal yang Harus Ada di Dalam Nota Service HP

Contoh nota service HP pdf


Identitas Toko 

Hal utama yang wajib ada di dalam nota service HP Anda adalah identitas toko atau usaha. Identitas tersebut meliputi nama toko, alamat toko, kontak resmi dari toko, dan lain-lain. Anda dapat menambahkan informasi lain yang sekiranya mendukung kebutuhan tersebut.

Identitas toko pada nota servis juga menjadi strategi promosi secara gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk menyebarkan informasi terkait usaha yang dijalankan. Terlebih jika servis dan pelayanan memuaskan, maka identitas toko akan sangat penting.

Tanggal Penerimaan Barang

Unsur kedua yang tak kalah penting yaitu tanggal penerimaan barang. Walaupun terlihat sepele, tanggal terima barang adalah bukti valid dalam menentukan masa garansi perbaikan nantinya. Selain itu, tanggal tersebut juga menjadi titik awal pengerjaan sekaligus estimasi perbaikan hp.

Nomor Nota

Nomor nota juga harus ada di saat Anda membuat nota service HP. Penomoran akan memudahkan Anda dalam melakukan labelling pada hp yang diservis. Selain itu, saat proses pengambilan juga lebih mudah dengan melihat nomor nota yang tertera.

Nama Pemilik HP

Saat Anda akan memperbaiki HP di outlet atau tempat servis, pasti akan ditanya atas nama atau pemilik dari Hp tersebut. Jangan berpikir bahwa hal ini dilakukan oleh tukang servis sebagai strategi dalam melakukan pendekatan atau sok kenal ya.

Hal itu murni dilakukan sebagai pemberian label dan identitas, sehingga saat proses pengambilan HP yang sudah normal kembali ke pemiliknya. Beberapa kasus menyebutkan HP di tempat servis hilang karena diambil orang tak dikenal dengan modus mengaku sebagai saudara atau teman.

Alamat Pemilik HP

Alamat pemilik HP juga penting untuk tercantum di dalam nota service. Hal ini digunakan sebagai antisipasi apabila ada masalah dengan HP yang diperbaiki. Selain itu, ada juga konsumen yang meninggalkan hp dalam waktu yang lama tanpa kabar, maka bisa melacak alamat pada nota service.

Nomor Telepon Pemilik HP

Seiring berkembangnya zaman, opsi lain dari kolom alamat di dalam nota service HP bisa ditambahkan dengan nomor telepon. Cara ini akan lebih memudahkan dalam proses pelacakan atau menghubungi pemilik atau orang yang bersangkutan.

Identitas HP

Saat Anda mencari contoh nota service HP, maka akan menemukan kolom identitas ponsel yang akan diperbaiki. Identitas tersebut meliputi merk, jenis/tipe HP, nomor IMEI, dan warna. Informasi detail tersebut digunakan sebagai proteksi dari segala tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Ketika HP sudah dipastikan normal kembali, konsumen akan dihubungi via nomor yang sudah tertera di dalam nota. Selanjutnya, pelanggan bisa datang dengan membawa nota service. Nota tersebut akan dicocokkan dengan identitas HP yang tertera di dalamnya sebelum dibayar dan dibawa pulang.

Kelengkapan HP

Unsur yang wajib ada di dalam nota service HP selanjutnya adalah kelengkapan HP. Maksud dari kelengkapan tersebut adalah barang apa saja yang ikut serta saat HP diperbaiki. Beberapa contohnya yakni unit, baterai, memori, sim card, dan silikon.

Jenis Keluhan atau Kerusakan HP

Jenis keluhan dan kerusakan juga harus ada di dalam nota Service HP. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menangani permasalahan dan melakukan penggantian komponen jika diperlukan. Dengan begitu, estimasi biaya perbaikan sudah bisa diprediksi sejak awal.

Biaya Estimasi Service

Unsur ini merupakan lanjutan dari kolom jenis keluhan atau kerusakan hp. Dengan mengetahui penyebab kerusakan, maka tukang service sudah bisa memperkirakan biaya perbaikan dan suku cadangnya. Nominal tersebut bisa dituliskan di dalam kolom biaya estimasi service.

Baca Juga :

Ketentuan-Ketentuan Yang Perlu Diperhatikan

Ketentuan Dalam Nota HP


Hal ini merupakan aturan-aturan tertentu yang sengaja dibuat oleh pemilik usaha atau tukang service sebagai bentuk konsekuensi dan tanggung jawab. Setiap pelanggan akan membaca aturan tersebut untuk kemudian disetujui. Hal ini bisa dibuat melalui aplikasi nota service HP.

Tanda Terima

Unsur terakhir yang harus ada di dalam nota service hp yaitu tanda terima. Pada umumnya kolom ini berisi tanda tangan dari pemilik usaha atau karyawan yang menerima. Cara ini akan mempermudah tukang service dalam menanyakan informasi tambahan yang dibutuhkan.

Tanda terima juga dapat digunakan sebagai proteksi kepada pelanggan. Apabila terdapat orang baru dan mengakui servis di tempat tersebut, maka bisa diperiksa dengan bukti menunjukkan nota. Jika tanda terima dirasa tidak sesuai atau rekayasa, Anda dapat melakukan tuntutan atas kasus penipuan.

Ketahui :

Download Contoh File Nota Service Hp PDF

download file nota service hp

DOWNLOAD/download/button

Untuk mendapatkan nota service HP dalam bentuk PDF yang sudah siap diedit dan dicetak, Anda bisa mencarinya di internet. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera desain yang Anda inginkan dalam pemilihannya.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Nota Service HP Pdf"