Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Nota Pembelian Hp Samsung Tunai

Contoh nota pembelian Hp Samsung secara tunai mungkin yang sedang Anda cari hari ini. Ada banyak contoh nota pembelian dari konter hp yang bisa dijadikan rujukan dalam bentuk image.

contoh nota pembelian hp

Karena format nota pembelian hp itu tidak jauh berbeda dengan format nota lain, Anda bisa download contoh nota kosong tersebut dalam bentul file Word yang bisa diedit dan dicetak sendiri menggunakan printer. Anda bisa download di akhir artikel.

Contoh Nota Pembelian Hp Samsung Secara Tunai

Nota pembelian Hp baru merupakan nota pembelian tunai yang biasa dipakai oleh toko smartphone maupun konter pulsa. Secara fisik, nota ini sama dengan toko-toko lainnya. 

contoh nota pembelian hp

Dari segi desain, nota pembelian ini memiliki 2 format kertas yang berbeda yaitu:

A. Desain nota vertikal

contoh nota pembelian hp samsung

Desain nota pembelian dan bentuk vertikal yakni ukuran memanjang secara vertikal dengan tinggi 1,25 cm dan lebar 10,5 cm. Anda bisa emmakai ukuran yang tidak sama dan menyesuaikan kertas. Jika mau cetak dengan kertas HVS, bisa dibuat 4 nota dengan layaout vertikal dalam 1 lembar kertas HVS. Tentu ini akan menghemat kertas.

B. Desain nota horizontal

contoh nota pembelian hp samsung

Desain nota pembelian hp horisontal ini memiliki bentuk memanjang kesamping atau horisontal dengan kisaran ukuran tinggi 11 cm dan lebar 21,5 cm.

Anda mau buat desain nota pembelian secara horosontal maupun vertikal itu semua tergantung selera Anda saja.

Baca Juga: Contoh Kwitansi Rental Mobil alert-info

Format nota pembelian Hp

contoh nota pembelian tunai

Format yang umum dan banyak dipakai dalam suatu nota pembelian, termasuk pembelian Hp terdiri dari:

  • Logo nama toko atau konter Hp
  • Nama Konter Hp
  • alamat toko + no handphone aktif
  • Komlom Nama barang yang dibeli, jumlah, harga satuan dan harga total yang harus dibayar
  • Catatan
  • Kolom paraf penjual

Dengan mengetahui format apa saja dalam nota pembelian Hp diatas serta beberapa contoh image dari nota pembelian yang kami berikan, pastinya Anda sudah bisa membuat dan mencetak nota sendiri.

contoh nota pembelian pulsa hp

Kelemahan dari membuat nota sendiri ini adalah jika menggunakan kertas HVS Anda tidak bisa mendapatkan nota rangkap 2 atau 3. Jika ingin menggunakan rangkap nota maka perlu menyiapkan kertas karbon dan untuk ketebalan kertas HVS harus yang paling tipis. Karena jika tidak, saat membuat duplikat nota dengan bantuan kertas karbon maka tidak akan tembus ke nota kedua dibawahnya.

Baca Dulu: Perbedaan Nota, Faktur dan Kwitansi alert-info

Pentingnya nota dalam usaha konter Hp

Nota adalah contoh bukti sah suatu transaksi ketika seseorang melakukan pembelian di toko tertentu. Apakah pembelian dilakukan secara kredit atau tunai, setiap nota bertindak sebagai bukti yang dapat dipertanggungjawabkan jika terjadi komplikasi di masa depan.

Penggunaan uang kertas diperlukan dalam banyak bisnis karena keberadaan nota menunjukkan bahwa transaksi dilakukan dengan rasa tanggung jawab penuh antara kedua belah pihak. Jika pembelian tidak memungkinkan pembelian pelanggan, toko harus dianggap kurang percaya diri.

Baca Juga: Contoh Laporan Keuangan Kas RT Excel alert-info

Nota, selain berfungsi sebagai bukti, melayani sejumlah tujuan tambahan. Pernyataan ini memiliki tujuan sebagai berikut:

  • Sebagai tambahan untuk administrasi perusahaan atau nota transaksi internal
  • Sebagai dukungan administratif bisnis atau nota transaksi eksternal
  • Sebagai sumber pelaporan kantor

Pesan yang baik harus ditulis dengan baik agar semua orang dapat memahaminya. Ini dapat membantu meminimalkan kesalahpahaman antara pelanggan dan produsen.

Baca Juga:

Penggunaan dua lembar kertas untuk nota itu penting sebagai bukti yang diberikan kepada penjual dan pembeli. Sehingga masing-masing vendor atau pembeli memiliki bukti dengan nota. Ada beberapa jenis not yang biasa digunakan oleh masyarakat umum.

DOWNLOAD/download/button

Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk " Contoh Nota Pembelian Hp Samsung Tunai"