Contoh Format Nota Fotocopy Kosong


Nota fotocopy kosong menjadi salah satu hal yang dibutuhkan. Bagi usaha fotocopy dokumen penting ini dapat digunakan untuk mencatat transaksi, ataupun menjadi bukti ketika konsumen ingin mengambil barang di kemudian hari seperti jilid buku dan lain-lain. Tak sedikit yang memilih untuk membuat sendiri bukti transaksi ini, karena dinilai lebih menghemat pengeluaran.

nota fotocopy kosong

Tak perlu khawatir karena di bawah ini terdapat beberapa contoh catatan transaksi dalam berbagai format mulai dari Word (docx), Excel (xlsx), hingga PDF yang cocok untuk usaha fotocopy, dapat diunduh secara gratis dan di-edit dengan mudah sesuai kebutuhan. Langsung saja simak cara mengunduhnya di bawah ini :

Baca Dulu : Contoh Nota Pembelian ATK alert-info

Contoh Nota Fotocopy Kosong

Di bawah ini terdapat beberapa contoh bukti transaksi mulai dari format Word (docx), Excel (xlsx), hingga PDF. 

  • Format Word

Bagi usaha fotocopy yang ingin nota dalam bentuk sederhana namun lengkap, contoh di bawah ini cocok digunakan. Desainnya tak jauh berbeda dengan nota pada umumnya, dimana terdapat elemen seperti Kepada (nama konsumen), Nota No, Banyaknya, Nama Barang, Harga, Jumlah, Total, Tanda Terima, hingga Hormat Kami. 

Nota fotocopy format word

Dalam satu lembar terdapat empat copy, sehingga lebih hemat ketika dicetak dan dapat diperbanyak sesuai kebutuhan. Untuk cara mengunduhnya, salin link di bawah ini 

Link Download

lalu ikuti instruksi yang ada.

  • Format Excel

Selain dalam bentuk Microsoft Office Word, terdapat pula format Excel dengan desain lebih menarik dan berbeda dari desain nota pada umumnya. Meskipun elemen yang dicantumkan sama mulai dari Nota No, Tanggal, Kepada, Nama Barang, Jumlah, Total, Keterangan, hingga Hormat Kami, namun desain satu ini terlihat lebih elegan. 

Nota fotocopy format excel


Untuk dapat mengunduhnya, salin link di bawah ini untuk masuk ke website download

Link Download

Baca Juga :

Nota Kosong Berstempel PDF

Tak hanya format Word dan Excel, bagi pengusaha fotocopy yang mencari contoh bukti transaksi dalam format PDF dapat mengunduh melalui link berikut ini 

Nota kosong berstempel pdf


Link Download

Tak jauh berbeda dengan kedua format di atas, contoh nota satu ini juga mencantumkan beberapa elemen penting sebut saja Tanggal, Tuan, Alamat, Banyaknya, Nama Barang, Harga Satuan, Jumlah, Total, Tanda Terima, hingga Note yang dapat diubah sesuai kebutuhan. 

Namun apabila ingin mencantumkan stempel atau tanda tangan, dapat membuka link berikut ini

Link Download

Format Nota Docx

Jika dilihat berdasarkan ukurannya, format nota terbagi menjadi beberapa variasi diantaranya:

  • Full Folio

Ukuran full folio umumnya tidak digunakan oleh usaha fotocopy, melainkan instansi kedinasan karena memuat elemen lengkap dan padat.

  • Setengah dan Sepertiga Folio

Untuk ukuran setengah, panjangnya sekitar 16.5 cm dengan tinggi 21.6 cm. Sementara untuk ukuran sepertiga panjangnya sekitar 11 cm dengan tinggi 21.6 cm, dan dapat digunakan bagi desain horizontal maupun landscape.

  • Seperempat Folio

Ukuran seperempat folio tidak terlalu besar, yakni panjang 16.5 dengan tinggi 10.8 cm.

  • Seperenam Folio

Sementara untuk ukuran ini memiliki panjang 11 cm dengan tinggi 10,8 cm.

  • Seperdelapan Folio

Ukuran terakhir adalah panjang 8.25 cm dan tinggi 10.8 cm.

Contoh Invoice Kosong

Apabila ingin desain yang terlihat lebih berkelas, dapat menggunakan contoh invoice kosong di bawah ini. Hadir dalam format Word, dan dapat di-edit sesuai kebutuhan usaha Anda. 

Invoice fotocopy

Elemen yang ada pada invoice ini mulai dari nama usaha, alamat, nomor telepon, nomor invoice, tanggal, data konsumen mulai dari nama, alamat, hingga nomor telepon, deskripsi barang, harga, total, hingga notes di bagian bawahnya.

Untuk mengunduhnya, salin link berikut ini 

Link Download

Ketahui :

Itulah kumpulan desain nota kosong yang cocok digunakan untuk usaha fotocopy. Semoga bermanfaat.


judul gambar
judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post