Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Aplikasi Nota Cetak Digital Printing Online

Nota digital printing atau nota digital merupakan sebuah media visual yang digunakan untuk barang bukti pembelian suatu barang atau produk. Bisa berupa barang fisik atau produk-produk visual. Karena diera sekarang, produk digital di internet sudah banyak, dan proses transaksi jual beli memerlukan bukti yang sah yaitu nota yang tercetak secara online.

nota digital printing

Ketika Anda pergi ke percetakan maka Anda akan menemukan sejumlah produk keluarannya, seperti nota percetakan kosong. Selain teknik pembuatan nota secara manual menggunakan alat cetak, bisa juga memanfaatkan aplikasi cetak nota atau cetak nota online. Lantas, berapa harga cetak nota pada umumnya?

Aplikasi Cetak Nota Terbaik untuk Mempermudah Penjualan

Cetak nota online banyak digunakan sekarang ini di era yang sudah serba digital, maka tidak heran jika akhirnya banyak orang yang memilihnya sebagai salah satu solusi untuk mempemudah bisnis. Ya, hal ini tentu jauh lebih efisien dibandingkan menggunakan nota kertas. Banyak sekali aplikasi pencetak nota yang bisa Anda unduh melalui smartphone atau PC Anda. Berikut daftar aplikasi yang bisa Anda coba.

1. Jurnal Touch

Jurnal Touch

Aplikasi cetak nota tanpa terhubung ke internet ini tetap dapat digunakan untuk mempermudah transaksi penjualan. Aplikasi Jurnal Touch sendiri didesain untuk menggantikan mesin kasir konvensional. Secara otomatis setiap transaksi yang dicatat akan tersinkronisasi dengan software akuntansi online. Fitur yang dimiliki, yaitu transaksi offline, kustomisasi struk, pembuatan faktur, penggabungan invoice, dan lain sebagainya.

2. Supedian POS

Supedian POS

Aplikasi cetak nota ini sangat cocok bagi Anda yang menjalankan bisnis di bidang kuliner khususnya yang membuka restoran dengan pelayanan take away.  Aplikasi untuk mencetak nota ini sangat cocok untuk printer struk nota kasir dan pemindai barcode. Selain cocok digunakan oleh pengusaha kuliner, ini juga cocok untuk pengusaha ritel.

Ketahui: Contoh Nota Konter Pembelian Pulsa HP alert-info

3. MinPOS

Supedian POS

Aplikasi cetak nota selanjutnya bernama MinPos. Software gratis yang dikeluarkan oleh Point of Sale sendiri sudah berlisensi. Sudah banyak pembaharuan dan modifikasi ke arah yang lebih baik sehingga semakin nyaman digunakan. Usaha yang cocok dengan aplikasi ini, seperti warung eceran, pasar, hotel, dan lain sebagainya. 

4. Qontak.com

Supedian POS

Aplikasi cetak nota  ini menjadi salah satu software  penyedia nota penjualan terbaik yang ada di Indonesia. Anda bisa melakukan tracking ke seluruh kegiatan penjualan dan bisa diintegrasikan langsung ke perusahaan, WA, atau medsos. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, seperti dapat diakses menggunakan mobile phone, kustomisasi nota secara instan, melacak orderan masuk, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Contoh Nota Rumah Makan Nasi Padang alert-info

Fungsi Nota Digital Printing dalam Kehidupan Sehari-Hari

Mungkin ada dari Anda yang belum begitu memahami fungsi dari aplikasi satu ini. Padahal, Aplikasi nota cetak online ini mempunyai banyak manfaat yang jauh lebih beragam dibandingkan dengan nota cetak biasa. Berikut beberapa fungsi dari nota online tersebut, yaitu: 

  • Digunakan sebagai bukti transaksi resmi ketika terjadi proses transaksi jual-beli dalam sebuah usaha bisnis dan jasa
  • Untuk melakukan pencatatan dan sekaligus memantau setiap kegiatan penjualan barang atau jasa
  • Menampilkan berbagai informasi terkait jumlah barang atau jasa yang telah berhasil dijual
  • Digunakan sumber data dalam pembukuan bisnis yang terjadi selama kurun waktu tertentu atau dalam kurun waktu yang sudah ditentukan 
  • Digunakan sebagai penguat kepercayaan antara konsumen kepada pihak pemilik bisnis yang menjadi penyedia barang atau jasa

Baca Juga:

Nota digital printing saat ini memang penting keberadaannya dan juga mempunyai fungsi yang besar dalam dunia bisnis. Jadi, apakah Anda tertarik untuk beralih ke mesin kasir konvensional dengan aplikasi nota online ini? Melihat dari banyaknya keunggulan dari aplikasi tersebut Anda pasti tertarik bukan untuk menggunakannya?

Mufidha
Mufidha Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya

Posting Komentar untuk " Aplikasi Nota Cetak Digital Printing Online"