Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Biaya Sekolah Internasional Dyatmika di Denpasar Bali

Setiap orangtua ingin sekolah terbaik bagi putra-putrinya, salah satunya sekolah internasional. Berapa biaya sekolah internasional di Bali? Bali kerap menjadi tempat tinggal turis asing, dibandingkan dengan kota lainnya di Indonesia.

Biaya Sekolah Internasional di Bali

Tak heran jika banyak anak turis menempuh pendidikan di sekolah internasional Bali. Karenanya masing-masing sekolah menawarkan keunggulan masing-masing mulai dari segi pengajar, biaya, kurikulum, hingga suasana sekolah. Berikut beberapa rekomendasinya.

Baca Juga : Biaya Masuk SMP Al Azhar 2022 alert-info

Biaya Sekolah Lentera Kasih Bali

Biaya Sekolah Lentera Kasih Bali

Beralamat di Banjar Abasan, Jl. Gunung Salak No.88, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Lentera Kasih menghadirkan pendidikan berstandar internasional di lingkungan yang nyaman dan menyenangkan, berpegang pada nilai-nilai Kristen. 

Sekolah swasta populer di Pulau Dewata ini menyediakan jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Untuk informasi pendaftaran dapat mengakses website resminya disini atau menghubungi 0811 990 987. 

Untuk bertanya mengenai biaya pendidikan di Lentera Kasih, e-mail di info disini . Namun khusus untuk jenjang sekolah dasar (SD), berikut kisaran biaya sekolah Lentera Kasih yang harus dipersiapkan.

  • Refundable School Deposit (RSD) Rp 5 juta
  • School fee (semester 6 months) Rp 30,6 juta
  • Admission fee regular Rp 60 juta
  • Registration fee Rp 4 juta
  • Entrance test Rp 500 ribu
  • Uniform package Rp 1,1 juta
  • Technology levy (annual payment) Rp 2 juta

Biaya Sekolah Dyatmika Bali

Biaya Sekolah Dyatmika bali

Sekolah Dyatmika merupakan salah satu sekolah internasional di Bali yang menerapkan kurikulum K13 serta Cambridge International School. Terdapat banyak keunggulan dari sekolah ini, sebut saja area sekolah yang hijau dan banyaknya pilihan kegiatan esktrakurikuler.

Salah satu kelebihan dari sekolah ini adalah area sekolah yang asri dan hijau, dengan kebun sekolah yang ditanami beragam pohon, bunga, rempah-rempah, dan tanaman pangan.

Untuk kurikulum dari jenjang Play Group hingga TK-A mengusung MLC atau Western Australia Framework. Dari TK usia 5 tahun hingga kelas 6 SD menerapkan kurikulum Cambridge Primary.

Sementara untuk tingkat SMP dan SMA menggunakan Cambridge AS and Advance dan Cambridge Lower Secondary. Standar kelulusannya pun sama dengan Profil Pelajar Pancasila. Berikut rincian biaya sekolah Dyatmika :

  • Biaya masuk Rp 5 juta hingga 36 juta
  • SPP per tahun Rp 31 hingga 103 juta

Biaya Sekolah Bali Island School

Biaya Sekolah Bali Island School

Menjadi sekolah internasional pertama di Pulau Dewata, Bali Island School didirikan tahun 1985 dan hadir untuk memberikan pendidikan dengan standar tinggi. Program pengajaran yang dihadirkan telah dirancang agar dapat memberikan kualitas pendidikan terbaik bagi anak.

Mengusung kurikulum IB untuk anak usia 3 hingga 18 tahun, sekolah ini diawasi oleh Asosiasi sekolah dan Kolese Barat (WASC) serta Dewan Sekolah Internasional (CIS). Lingkungan sekolah pun didesain agar dapat mengasah keterampilan dan kreativitas siswanya.

Kurikulumnya yang fleksibel dapat mendorong pembentukan logika siswa secara mandiri, sehingga peserta didik dapat mengembangkan keahlian sesuai dengan kemampuan dan minat masing-masing. Selain itu sekolah ini juga mengusung empat aspek yakni sosial, fisik, emosional, dan intelektual.

Lantas berapa biaya sekolah internasional di Denpasar ini? Untuk biaya pendaftaran, orangtua harus menyiapkan dana Rp 2,5 juta. Biaya setelah pendaftaran sebesar Rp 15 juta, dan biaya lain-lain yang di total mencapai Rp 300 juta.

Baca Juga :

Tips Memilih Sekolah Internasional

Setelah mengetahui rincian biaya sekolah swasta di Bali khususnya sekolah internasional, selanjutnya Anda perlu mencatat tips memilih sekolah internasional yang tepat di bawah ini :

  • Perhatikan Kurikulum

Setiap international school menawarkan sistem pengajaran yang berbeda, tak terkecuali kurikulum yang dipilih dalam kegiatan belajar mengajar. Untuk itu cari tahu kurikulum apa yang digunakan oleh sekolah tersebut, apakah telah sesuai dengan yang Anda cari.

  • Perhatikan Fasilitas 

Fasilitas juga menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan. Pasalnya fasilitas dapat membuat anak merasa nyaman dan senang untuk bersekolah. Beberapa fasilitas yang umumnya ada di sekolah internasional adalah kolam renang, ruang musik, dan lain-lain.

  • Perhatikan Biaya

Jika dibandingkan dengan sekolah negeri, tentu biaya sekolah internasional jauh lebih mahal. Karena itu lakukan pengecekan rincian biaya dari masing-masing sekolah, setelah itu pilih yang paling sesuai dengan kemampuan Anda.

Ketahui :

Demikianlah rekomendasi dan biaya sekolah internasional di Bali, yang wajib diketahui para orangtua. Pilih sekolah yang paling cocok dengan keinginan dan dianggap terbaik bagi putra-putri Anda.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Biaya Sekolah Internasional Dyatmika di Denpasar Bali"