Biaya & Syarat Masuk Kuliah Di Lipia Jakarta Untuk Akhwat 2022


Biaya kuliah di LIPIA Jakarta menjadi salah satu pertimbangan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi dengan basis agama. Hal ini dikarenakan besarnya biaya kuliah berubah setiap tahunnya. Sebagai contoh biaya kuliah di LIPIA Jakarta 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya. Umumnya, biaya kuliah tersebut dipengaruhi dengan banyaknya kebutuhan dan program yang dilaksanakan setiap tahunnya. 

biaya kuliah di lipia jakarta

Sementara itu, bagi mahasiswa yang ingin kuliah di LIPIA Jakarta dengan biaya 0 rupiah, mereka bisa mendaftarkan diri dengan beasiswa LIPIA Jakarta. Selain itu, sebagai sebuah perguruan tinggi yang berfokus pada ilmu agama, ada kelas khusus yaitu LIPIA Jakarta untuk akhwat. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dari para mahasiswa akhwat. Sementara itu, calon mahasiswa yang tertarik untuk belajar di LIPIA Jakarta, mereka harus memenuhi beberapa syarat masuk LIPIA Jakarta 2022.

Baca Dulu: Beasiswa Bali International Flight alert-info

Beasiswa Lipia Jakarta Fully Funded

Biaya kuliah di LIPIA Jakarta 2022 cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya perguruan tinggi yang lain. Selain itu, bagi mahasiswa yang memenuhi syarat, mereka bisa mendapatkan beasiswa secara full. Salah satunya adalah Beasiswa Idad Lughowi dan S1 LIPIA. Lantas, apa saja pengeluaran yang ditanggung oleh beasiswa ini?

1. Beasiswa biaya kuliah secara penuh dari awal pendaftaran hingga tamat kuliah. Hal ini tentu sangat membantu bagi para para mahasiswa yang ingin berkuliah di LIPIA namun terbentur biaya. Mereka tidak perlu memikirkan besarnya biaya tiap semester yang harus dibayarkan. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari alert-info

2. Beasiswa LIPIA Jakarta juga memberikan uang saku bulanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa di setiap bulannya. Selain itu, mahasiswa juga bisa mendapatkan tunjangan buku dan modul pembelajaran yang digunakan saat kuliah. Hal ini tentu memudahkan para mahasiswa yang harus hidup merantau dan kesulitan mengakses modul dan buku pembelajaran. 

3. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari LIPIA Jakarta juga memiliki hak untuk menggunakan semua fasilitas kampus yang tersedia. Mereka bisa menggunakan laboratorium komputer, laboratorium bahasa, perpustakaan, dll. Hal ini tentu akan mempermudah proses pembelajaran yang dilakukan di LIPIA Jakarta. 

4. Keuntungan lain dari program beasiswa oleh LIPIA Jakarta adalah mahasiswa yang berhasil lulus akan mendapatkan ijazah resmi yang diterbitkan oleh Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Arab Saudi. Ijazah ini diakui dan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan maupun melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, program beasiswa ini bisa digunakan oleh para mahasiswa. Berikut ini salah satu contoh gambar ijazah dari LIPIA. 

Baca Dulu: Download Contoh Beasiswa Pdf alert-info

Syarat Masuk LIPIA Jakarta 2022 dan Beasiswa

Syarat masuk LIPIA Jakarta 2022 harus dipenuhi oleh para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di LIPIA Jakarta. Selain itu, calon mahasiswa yang memenuhi syarat bisa mendapatkan beasiswa yang disediakan oleh LIPIA Jakarta. persyaratan tersebut dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu persyaratan umum dan persyaratan dokumen. Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki sikap serta berkelakuan baik.
  2. Baru lulus SMA atau tidak lebih dari 5 tahun sejak lulus SMA.
  3. Memiliki kemampuan berbahasa Arab baik aktif maupun pasif.  
  4. Memiliki hafalan setidaknya 3 juz Al Qur’an terutama bagi calon mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Syariah dan Bahasa Arab. 
  5. Memiliki komitmen untuk belajar dan mau mengikuti wawancara yang telah disediakan oleh kampus.
  6. Calon mahasiswa harus memiliki kondisi jasmani dan rohani yang sehat. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit. 
  7. Calon mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Ekonomi Syariah harus memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris dan Matematika. 
  8. Calon mahasiswa juga tidak boleh memiliki riwayat DO dari LIPIA. 

Baca Juga: Ponpes Tahfiz Yang Masih Buka alert-info

Sementara itu, ada beberapa persyaratan dokumen yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa. Salah satunya adalah Ijazah SMA atau yang sederajat. Calon mahasiswa di Fakultas Ekonomi Syariah harus memiliki nilai minimal 85 pada mata pelajaran Bahasa Arab. Sedangkan calon mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Syariah harus memiliki nilai 90 di mata pelajaran Bahasa Arab. Dokumen lain yang harus disiapkan adalah Kartu Tanda Penduduk, SKCK, Surat Keterangan Sehat, serta foto terbaru 3 x 4 sebanyak 2 lembar.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post