Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Nota Laundry Kiloan & Satuan (Doc, Pdf)

Sebagai usaha yang berjalan pada skala harian, laundry membutuhkan nota sebagai bukti pembayarannya. Banyak pengusaha di bidang tersebut mencari contoh nota laundry PDF siap cetak atau mendownload nota laundry excel untuk diedit lebih lanjut. Berikut contoh-contohnya untuk Anda.

Contoh nota laundry pdf

Baca Dulu : Download Contoh Nota Service Komputer alert-info

Contoh Nota Laundry Unik

Nota laundry unik memiliki sifat dan karakternya masing-masing. Anda dapat menyimak beberapa contohnya di bawah ini untuk dijadikan sebagai referensi atau inspirasi. Gunakan kreativitas agar nota laundry Anda berbeda dengan pada umumnya.

Model 1 Warna

Nota laundry model 1 warna


Model pertama bisa dibilang unik karena menggunakan 1 warna saja. Meskipun terlihat polos, desain nota menggunakan 1 warna memiliki banyak keunggulan, seperti hemat biaya cetak, tidak membingungkan pembaca, dan lebih cepat diproduksi.

Salah satu alasan utama menggunakan model 1 warna yaitu murah. Bagi pengusaha skala mikro, hal ini sangat diperhitungkan untuk memangkas biaya produksi atau operasional. Dengan begitu, keuntungan yang diperoleh bisa lebih maksimal.

Ada beberapa pengusaha laundry yang menambahkan logo di tengah-tengah nota sebagai promosi dan ciri khas dari usaha yang dijalankan. Anda dapat meniru cara tersebut untuk strategi bisnis dan memasarkan usaha kepada para pelanggan.

Model Sederhana

Nota laundry model sederhana


Pada model sederhana sebenarnya tidak berbeda jauh dengan model 1 warna. Bila model sebelumnya lebih ditujukan untuk penghematan biaya cetak, model nota sederhana dipakai untuk strategi bisnis.

Pengusaha tersebut menunjukkan kesederhanaan dari usaha yang dijalankan, namun tetap dibutuhkan setiap hari. Apakah Anda pernah berpikir sejauh itu dalam memaknai nota yang dipakai oleh pengusaha laundry?

Baca Juga :

Model Minimalis

Nota laundry model minimalis


Model minimalis digunakan untuk menciptakan kesan rapi dan tertata dari usaha yang dijalankan. Selain itu, Anda juga akan memudahkan para pelanggan dalam menangkap semua informasi yang terdapat di dalamnya.

Cobalah untuk melihat contoh nota laundry PDF di internet. Dari beberapa rekomendasi yang muncul pasti ada sebagian usaha laundry menggunakan nota model minimalis. Banyak yang menyukai jenis ini karena dalam proses pengisian juga sangat mudah.

Pada desain minimalis umumnya hanya terdiri dari kolom nama pemilik, kontak yang bisa dihubungi, dan jumlah tagihan laundry. Apabila diperlukan, Anda dapat menambahkan waktu pengambilan dan jenis layanan yang digunakan.

Mode Full Colour 

Nota laundry full colour


Bagi Anda yang menyukai tampilan menyegarkan dan ceria, maka dapat menggunakan model full colour pada nota pelanggan laundry. Walaupun membutuhkan biaya lebih besar, psikis orang akan berbeda dalam menilai usaha yang menggunakan nota berkualitas.

Nota laundry full colour


Kelebihan itu juga menciptakan ketertarikan tersendiri untuk membaca isi nota. Anda dapat menggunakan kesempatan tersebut guna menebar promo menarik dan diskon agar pelanggan lebih betah dalam menggunakan jasa laundry. 

Contoh Nota Laundry Kiloan dan Satuan

Nota laundry kiloan dan satuan




Apabila Anda adalah masih menjalankan usaha laundry masih dalam skala rumahan, maka dapat menggunakan referensi berikut untuk membuat nota transaksi. Contoh di bawah ini akan menghemat biaya cetak dan memaksimalkan keuntungan yang diperoleh.

Nota laundry kiloan


Download Contoh Nota Laundry Pdf + Word

Model yang sering digunakan oleh usaha laundry kiloan dan satuan adalah satu warna atau konsep minimalis. Beberapa jenis pakaian secara umum akan dicantumkan sebagai cara memudahkan dalam pengisian nota saat kondisi sedang ramai.

contoh nota laundry kiloan doc

Download Pdf/download/button       Download Doc/download/button

Prinsip utama yang harus dipakai oleh pebisnis dalam membuat nota laundry kiloan adalah dengan biaya sekecil mungkin. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi saat kondisi usaha sedang sepi, sehingga biaya produksi termasuk nota transaksi tidak menguras kantong.

contoh nota laundry kiloan dan satuan


Download Pdf/download/button
         Download Doc/download/button

Ketahui :

Semua model nota laundry di atas dapat Anda gunakan dan modifikasi. Apabila menggunakan template dalam pembuatan nota, pastikan berkas tersebut dapat diedit dan disesuaikan dengan keinginan.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Nota Laundry Kiloan & Satuan (Doc, Pdf)"