Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Laundry


Dalam mendapatkan pekerjaan, pastinya terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Jika Anda mempunyai keinginan bekerja di laundry, maka bisa menyiapkan berkas lamaran kerja. Pekerjaan satu ini bergerak di bidang pencucian pakaian, boneka, dan lainnya. Supaya dapat diterima, simak contoh surat lamaran kerja di laundry yang baik dan benar.

Contoh surat lamaran kerja di laundry

Baca Dulu : Contoh Surat Lamaran Kerja di Bengkel alert-info

Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Laundry Tulis Tangan

Tips menulis surat lamaran di loundry

Setiap orang mempunyai passion di bidang yang berbeda-beda. Salah satunya adalah menyukai dunia kebersihan dengan mencuci berbagai pakaian dan sejenisnya. Meskipun tidak dibutuhkan keahlian khusus yang didapatkan dari pendidikan formal, ada banyak alasan mengapa Anda memilih menjadi pekerja laundry sehingga banyak persaingan. Simak sejumlah tips menulis surat lamaran dengan tangan seperti di bawah.

  • Tulis di Kertas Folio Bergaris

Sejak dulu, menuliskan lamaran pekerjaan paling banyak memakai tulisan tangan. Metode ini sampai sekarang masih diterapkan di beberapa perusahaan maupun tempat membuka lowongan kerja, tidak terkecuali laundry. Dalam hal ini, pelamar harus menuliskan permohonan penerimaan sebagai pekerja dengan tulis tangan dari awal sampai akhir. Selain itu, juga meliputi penulisan daftar riwayat hidup.

Anda dapat menemukan banyak contoh surat lamaran kerja tulis tangan di laundry melalui internet. Namun, supaya lebih rapi gunakan kertas folio bergaris. Dengan demikian, lebih enak untuk dibaca. Pastikan menuliskannya dengan rapi yaitu tidak keluar dari garisnya.

  • Minimalisir/Hindari Pemakaian Correction Pen

Menulis memakai tangan memang banyak risikonya, salah satunya adalah typo atau terjadi kesalahan. Jika sudah begini, correction pen menjadi solusi. Namun, alangkah baiknya Anda tidak memakainya karena justru akan memberikan kesan kurang rapi dan bersih pada kertas. Dengan demikian, terasa kurang sempurna.

Sebagai solusi, Anda dapat menulis terlebih dahulu sebagai uji coba. Kemudian koreksi kembali dari awal sampai akhir. Jika dirasa sudah benar, salin kembali tulisan di kertas yang baru. Hal tersebut, akan membuat tampilan surat lebih baik karena tidak ada kecacatan serta tampak bersih dan rapi.

  • Gunakan Bahasa Indonesia yang Sesuai PUEBI dan Format yang Benar

Menulis surat melamar pekerjaan ditujukan sebagai permohonan kepada pemilik perusahaan/bisnis tersebut. Meskipun laundry bukanlah perusahaan formal yang besar, menuliskan surat tetap harus memenuhi kaidah PUEBI. Selain itu, perhatikan format penulisan yang benar seperti berikut:

Tanggal dan tempat menulis

Tujuan ke perusahaan laundry

Salam pembukaan

Kata pengantar

Biodata

Lampiran persyaratan

Penutup serta salam

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja di Laundry Tulis Tangan

Contoh surat lamaran kerja di loundry

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan ditujukan untuk pekerjaan di laundry sebagai referensi bagi Anda para calon pelamar.

Tulungagung, 23 Maret 2022


Kepada Yth.

Pemilik Usaha Laundry We Wash You Happy

Jln. Raden Fattah No. 45 Tulungagung


Dengan hormat, 

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari media sosial We Wash You Happy yang membutuhkan tenaga laundry, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Indah Rahmawati

Tempat dan tanggal lahir    : Tulungagung, 8 April 1996

Alamat     : Jln. Betis No. 55 Kelurahan Argapura Kota Tulungagung

Pendidikan terakhir     : SMA

Nomor hp     : 085678455634

mengajukan permohonan pekerjaan sebagai tenaga laundry di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Berikut lampiran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan.

Fotokopi ijazah terakhir

Fotokopi KTP

Daftar Riwayat Hidup

Pas foto 4x6 

Demikian surat ini saya buat. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terimakasih.


                                                                                                                              Hormat Saya,


                                                                                                                             Indah Rahmawati


Ketahui :
Itu dia ulasan tentang contoh surat lamaran kerja di laundry dimana dapat Anda jadikan referensi. Ikuti aturan yang berlaku di setiap tempat usaha pencucian karena bisa berbeda-beda.
judul gambar
judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post