Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Surat Lamaran Kerja Di Klinik Kecantikan & Persyaratannya

Contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan yang benar memberikan informasi mengenai panduan dalam pembuatan surat lamaran kerja yang baik dan tepat. Pembuatan surat lamaran tersebut dapat kita pelajari kita berminat untuk bekerja di klinik kecantikan. Tidak hanya klinik kecantikan, contoh surat lamaran yang dipilih juga dapat kita gunakan ketika membuat resume ke salon kecantikan. 

contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan

Di internet sendiri, ada banyak contoh surat lamaran kerja salon kecantikan 2021. Informasi yang tertera pada contoh surat lamaran kerja di salon tersebut dapat kita gunakan sebagai dasar dalam pembuatan resume. Contoh CV lamaran kerja di klinik dapat pula kita pelajari agar menghasilkan surat lamaran yang kita inginkan. Persyaratan lamaran kerja di klinik dapat dipelajari jika pembuatan resume telah dilakukan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Klinik Salon Kecantikan 2022

Contoh surat lamaran kerja di salon sejatinya dapat dengan mudah kita temukan di dunia maya. Di internet, banyak bersebaran contoh CV atau surat lamaran kerja di salon yang berkualitas. Ketika kita menulis surat lamaran kerja, poin-poin penting harus ditulisakan secara berurutan. 

Contoh 1

Contoh surat lamaran di klinik kecantikan Athena:

contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan

Contoh 2

Contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan LBC

contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan

Contoh 3

Contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan Natasha

contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan

Jika dilakukan secara acak, surat lamaran tersebut dinilai tidak baik dan tidak layak untuk diajukan untuk melamar pekerjaan. Berikut ini merupakan poin-poin penting yang wajib ada di surat lamaran pekerjaan:

  1. Tanggal dan tempat penulisan surat
  2. Alamat lengkap dimana salon berdiri
  3. Salam pembuka
  4. Kata pengantar atau pembukaan
  5. Biodata pribadi
  6. Pengalaman kerja
  7. Penutup 
  8. Lampiran

Contoh CV lamaran kerja di klinik kecantikan menggunakan bahasa baku pada bagian salam pembuka. Kalimat yang ditulis wajib menggunakan bahasa yang sopan. Ketika menulis, kita harus menghindari penggunaan kalimat yang berulang dan penulisan yang salah. Jika penulisan dilakukan dengan baik dan benar, pemilik salon akan merasa tertarik dengan resume yang telah kita kirimkan.

Contoh surat lamaran kerja salon kecantikan 2021 berisikan informasi mengenai biodata pribadi. Pada bagian ini, kita dapat menuliskan nama lengkap, alamat, tempat lahir, tanggal lahir, email, pendidikan dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Pada bagian pendidikan, kita hanya perlu menuliskan pendidikan tertinggi yang kita miliki. Penulisan dibuat dengan kalimat yang sopan dan tata bahasa yang baik. Jika kita memiliki pengalaman pekerjaan sebelumnya di salon atau klinik kecantikan, kita dapat menulis informasi tersebut pada bagian pengalaman kerja.

Contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan di internet juga menyertakan beberapa lampiran yang menjadi nilai tambah kita jika ingin mudah meraih kesempatan untuk bekerja di klinik kecantikan. Berikut ini merupakan beberapa lampiran yang perlu disiapkan:

  • Pas foto terbaru
  • Foto kopi kartu tanda penduduk
  • Foto kopi ijazah
  • Daftar riwayat hidup

Persyaratan Lamaran Kerja di Klinik Kecantikan

Persyaratan lamaran kerja di klinik kecantikan dapat berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing klinik. Klinik kecantikan biasanya didominasi oleh wanita sehingga persyaratan yang diajukan oleh klinik kecantikan berkaitan dengan wanita. Klinik kecantikan biasanya mengharuskan calon pekerjanya memiliki penampilan yang cantik dan menarik. Tidak hanya dapat meningkatkan jumlah pelanggan, penampilkan pekerja yang menarik menjadi simbol dari klinik kecantikan itu sendiri.

contoh surat lamaran kerja di klinik kecantikan

Contoh surat lamaran kerja di salon menjelaskan kepada kita beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para calon pegawai. Untuk mengetahui lebih jauh akan persyaratan tersebut, simak ulasannya di bawah ini:

  1. Wanita
  2. Usia maksimal pelamar adalah 27 tahun
  3. Memiliki penampilan yang menarik
  4. Bertanggung jawab, tekun dalam bekerja dan jujur
  5. Memiliki semangat kerja yang tinggi dan suka akan tantangan
Baca Juga:

Contoh CV di Klinik Kecantikan

Berikut ini adalah contoh CV untuk posisi di klinik kecantikan:


Curriculum Vitae


Nama        : Maria

Alamat      :Jl. Suka Maju No. 45, Jakarta Selatan

Email        : maria@email.com

Telepon     :08123456789

Pendidikan:

  • S1 Keperawatan, Universitas Indonesia, Jakarta (2017-2021
Pengalaman Kerja:

  • Dokter Kecantikan, Klinik Estetika, Jakarta (2021-sekarang)
  • Melakukan perawatan wajah, misalnya peeling, masker, dan injectable
  • Memberikan saran dan solusi perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan pelanggan
  • Melakukan follow-up dan memastikan pelanggan puas dengan layanan yang diterima

Keahlian:

  • Menggunakan alat-alat perawatan wajah seperti mesin ultrasonic, laser, dan radio frequency
  • Menangani masalah kulit wajah seperti jerawat, keriput, dan kulit kusam
  • Berbicara dan berkoordinasi dengan pelanggan untuk memastikan hasil perawatan yang optimal

Sertifikasi:

  • Sertifikasi Dokter Kecantikan, Kementerian Kesehatan (2021)

Referensi:

Tersedia upon request



Dengan CV di atas, Maria memperlihatkan bahwa ia memiliki pendidikan dan pengalaman yang sesuai untuk bekerja sebagai dokter kecantikan di klinik kecantikan. Sertifikasi yang dimilikinya juga menunjukkan kompetensinya dalam bidang ini.

Persyaratan lamaran kerja di klinik dapat berupa kelengkapan dokumen yang perlu dilampirkan pada resume. Dokumen yang perlu dilampirkana adalah foto kopi ktp, ijazah pendidikan, daftar riwayat hidup dan pas foto. Lamaran kerja tidak hanya dapat dikirimkan secara langsung melainkan juga melalui email. Jika dikirim melalui email, dokumen yang melengkapi surat lamaran pekerja dapat ditampilkan dalam bentuk foto atau file tertentu. Dokumen dalam bentuk file lebih diutamakan karena memiliki penampilan yang jelas.
Mufidha
Mufidha Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Di Klinik Kecantikan & Persyaratannya"