Contoh Stempel Majelis Taklim Mushola & Takmir Masjid


Majelis taklim merupakan sebuah lembaga pendidikan non formal yang tumbuh dan berkembang dari kalangan masyarakat Islam itu sendiri yang berguna untuk kepentingan dan kemaslahatan umat Islam. Adanya majelis taklim tentunya ini menjadi bukti jika ada kebutuhan dan keinginan masyarakat Islam untuk belajar mengenai agama Islam. 

contoh stempel majelis taklim

Memang ada berbagai kegiatan yang diadakan oleh lembaga non-formal tentunya kegiatan tersebut berhubungan dengan agama Islam, seperti pengajian rutin, pengajian Akbar atau pengajian dalam skala besar juga sering dilakukan. Karena hal tersebutlah pastinya ada kepengurusan dan administrasi kesekretariatan dari majelis taklim. Karena hal tersebutlah stempel majelis taklim pun penting untuk administrasi kesekretariatan dari lembaga ini. Lalu bagaimana contoh stempel majelis taklim?

Fungsi Stempel 

fungsi stempel


Stempel merupakan alat cap yang terdapat ukiran berupa tulisan, gambar, atau keduanya yang membutuhkan tinta agar ukiran tersebut bisa mengecap di atas kertas atau permukaan datar. Stempel sendiri memiliki fungsi sebagai tenda pengenalan atau menjadi bukti tentang keberadaan sebuah lembaga, organisasi, atau sebuah perusahaan.

Baca Juga : Contoh Kartu Nama Service AC alert-info

Karena hal tersebutlah stempel pada majelis taklim pun menjadi hal penting. Terlebih lagi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika lembaga ini pun sering mengadakan pengajian rutin atau mengikuti pengajian rutin. Misalnya untuk mengadakan pengajian maka majelis taklim akan membuat surat mengenai acara tersebut, dalam surat tersebut tentunya butuh stempel dari majelis taklim. Dengan adanya stempel tentunya menjadi bukti jika acara yang diadakan sudah mengantongi izin atau telah disetujui. 

Karena hal inilah alat cap tersebut biasanya disimpan oleh kepengurusan majelis taklim, misal bisa disimpan oleh ketua atau disimpan oleh bagian sekertaris. Pengguna stempelnya pun tentunya tidak boleh sembarangan atau tanpa izin, hal ini lantaran stempel juga memiliki kedudukan yang sama seperti tanda tangan dan meterial. 

Lantas bagaimana contoh dari stempel majelis taklim? Untuk anda yang mungkin sedang mencari contoh desainnya mungkin bisa melihat contoh berikut ini. 

Contoh Desain Stempel Masjid & Mushola

Stempel memang biasanya didesain sendiri oleh lembaga yang membutuhkan. Nah, untuk memudahkan anda dalam membuatnya maka pada ulasan kali ini akan memberi contoh stempel majelis taklim. Tapi tak hanya itu saja, ada juga contoh stempel Mushola, contoh stempel takmir Masjid, dan contoh stempel pengurus Masjid yang biasanya juga diperlukan dalam kegiatan keagamaan Islam. Langsung saja inilah contohnya. 

1. Untuk Majelis Taklim 

 

Stempel Majelis Taqlim

Dari contohnya di atas, maka dalam stempel untuk majelis taklim harus ada keterangan lembaga, dan ada alamat dari lembaga tersebut. Untuk nama ketuanya tidak begitu penting, sebab kepengurusan bisa berganti sewaktu-waktu. Jika kepengurusan berganti maka harus mengganti desain stempelnya. 

Baca Dulu : Penulisan Label Undangan yang Benar alert-info

2. Untuk Mushola atau Masjid 

Stempel mushola atau masjid

Dari contohnya di atas maka harus ada identitas masjid atau mushola seperti nama masjid, dan alamat masjid.

3. Untuk Takmir Masjid

 

stempel takmir masjid

Dari contoh maka dalam stempel ini harus ada identitas takmir masjid seperti nama, dan alamatnya. 

4. Untuk Pengurus Masjid 

 

stempel pengurus masjid

Masih sama seperti sebelumnya dalam stempelnya ini ada identitas seperti nama pengurus masjid, dan kemudian ada alamatnya. 

Nah, itulah beberapa contoh dari beberapa alat cap baik dari majelis taklim hingga pengurus masjid. Untuk masalah bentuk tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan, dan masalah warna tinta pun disesuaikan dengan keinginan. 

Ketahui :

Jika memang anda tak pintar mendesain maka bisa meminta bantuan tempat pembuatan stempel. Sebab pihak pembuat alat cap pun biasanya sering menerima jasa desain sekaligus, sehingga ini akan memudahkan anda.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post