Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Desain Label Piala, Download Bingkai Stiker Piala Gratis

Desain tulisan piala merupakan salah satu hal yang penting bagi orang yang ingin membuat piala. Hal ini dikarenakan label piala memuat informasi mengenai piala tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat contoh desain label piala. Salah satunya adalah bingkai stiker piala. Selain itu, masyarakat juga perlu memperhatikan ukuran label piala yang disesuaikan dengan ukuran piala. 

Contoh Desain Label Piala

Desain untuk label piala bisa dibuat dengan menggunakan software Corel Draw. Untuk filenya berupa ekstensi cdr. Selain itu, ada juga label piala doc yang merupakan sebuah desain piala yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Word. Masyarakat bisa memilih metode mana yang paling mudah untuk membuat sebuah desain label piala. 

Membuat Stiker Piala File Ekstensi CDR

Stiker piala file CDR merupakan sebuah jenis file yang dibuat dengan menggunakan software Corel Draw. Membuat sebuah stiker piala dengan Corel Draw akan membuat banyak pilihan desain bagi para penggunanya. Sehingga, stiker piala yang dihasilkan juga akan semakin bagus. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membuat stiker piala dengan menggunakan software Corel Draw. 

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengukur ukuran stiker yang harus dibuat. Hal ini bisa dilakukan dengan mengukur tempat label pada piala yang sudah dibuat.

2. Selanjutnya buatlah rectangle atau kotak label piala dengan menggunakan fungsi Rectangle Tool. Pengguna bisa klik tombol F6 untuk membuat kotak tersebut.

3. Kemudian, atur outline atau garis yang ada pada rectangle seperti tebal garis dan warna garis. Umumnya, tebal garis yang digunakan adalah sekitar 4.0 pt. 

4. Setelah itu, pengguna bisa memberikan warna pada kotak label tersebut. Warna yang sering digunakan adalah hitam atau kuning. 

5. Kemudian, pengguna bisa menambahkan gambar ornamen untuk melengkapi desain piala. Ornamen itu bisa digunakan sebagai border dan diletakkan di empat sudut. Berikut ini salah satu contoh border yang bisa digunakan di bagian sudut.  

contoh desain label piala

6. Setelah itu, pengguna bisa menyesuaikan border tersebut agar masuk ke dalam kotak yang telah disiapkan tadi.

7. Untuk menggabungkan keempat border tersebut, pengguna bisa memilih fitur freehand tool untuk membuat garis antar border. 

8. Setelah background label piala selesai, pengguna bisa menambahkan tulisan pada label piala tersebut. Desain ini bisa dicopy sesuai dengan kebutuhan. 

9. Setelah itu, pengguna juga bisa membuat stiker kepala piala dengan cara yang sama. Akan tetapi, fitur yang digunakan adalah Ellipse Tool bukan Rectangle Tool. Maka, label piala telah selesai dibuat. Berikut ini salah satu contoh desain dari label piala yang dibuat dengan menggunakan Corel Draw. 

contoh desain label piala

Membuat Desain Tulisan Piala dengan Microsoft Word

Label piala doc merupakan sebuah file stiker piala yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Word. Proses pembuatan stiker piala dengan Microsoft Word cukup mudah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membuat stiker piala dengan Microsoft Word. 

1. Pengguna bisa memilih layout gambar yang dijadikan untuk stiker piala di internet dan mengunduhnya.

2. Setelah itu, gambar layout tersebut dimasukkan Microsoft Word dengan menggunakan fitur Insert Picture

3. Gambar layout tersebut bisa diatur ukurannya dengan menggunakan menu Format yang ada di Microsoft Word. 

4. Bagian tengah layout bisa diberikan tulisan sesuai dengan kebutuhan. Untuk memberikan tulisan, pengguna bisa klik tombol Insert dan klik menu Shape. Setelah itu, klik menu Text Box dan tambahkan tulisan. 

5. Selanjutnnya tinggal menulis text yang kalian mau.

6. Hilangkan garis pada kotak Text box dengan, klik Text Box 2x, maka akan pindah menu Shape Format

7. Pada bagian group Shape Style, pilih Shape Outline, pilih warna putih.

Maka border text box akan hilang.

Download Bingkai Stiker Piala

Untuk border atau bingkai stiker piala seperti desain berikut ini, jika kamu tertarik bisa kamu download pada link dibawah.

contoh desain label piala

DOWNLOAD

Password: cvsurat.my.id13

Baca Juga:

Itulah pembahasan seputar contoh desain label piala semoga menginspirasi.

Mufidha
Mufidha Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya

2 komentar untuk "Contoh Desain Label Piala, Download Bingkai Stiker Piala Gratis"

Akbar 16 Agustus 2022 pukul 19.21 Hapus Komentar
asslmlkm maaf min boleh tau password downloadan bingkai stiker piala ?
Pelanggan 17 Desember 2022 pukul 11.16 Hapus Komentar
pawordnya berapa min