Contoh Bukti Pembayaran Hotel Traveloka, Cara Cek Kode Booking & Batas Waktu Pembayaran


Setelah melakukan pemesanan, maka bukti pembayaran hotel Traveloka memang harus disimpan. Hal tersebut bertujuan agar nantinya ketika datang ke lokasi bisa menunjukkan ke pihak hotel sehingga pemesan dapat langsung dikonfirmasi. Pada kali ini akan dibahas terkait beberapa contoh bukti pembayaran beserta hal-hal seputar Traveloka yang wajib Anda ketahui. Silakan simak pembahasan berikut.

bukti pembayaran hotel traveloka

Contoh Bukti Pembayaran Hotel Traveloka

Sebagai sumber referensi, Anda dapat melihat beberapa contoh pembayaran berikut ini. Bagi yang baru pertama kali memesan, mungkin membutuhkan contoh tersebut agar nantinya tidak kebingungan. Silakan simpan bukti seperti itu sebaik mungkin. Selanjutnya, gunakan ketika sudah datang ke lokasi. Biasanya pihak hotel akan memintanya sebagai tanda bahwa pemesan tersebut benar-benar valid.

Contoh Bukti Pembayaran Hotel Traveloka

Baca Juga : Contoh Nota Wedding Organizer alert-info

Batas Waktu Pembayaran Traveloka Via ATM

Pembayaran melalui ATM dapat dilakukan untuk pemesanan tiket apapun, mulai dari tiket kereta api, hotel, pesawat, tagihan, pulsa, dan sebagainya. Setidaknya ada 4 bank yang bisa digunakan melakukan pembayaran, yakni BRI, BNI, Mandiri, dan BCI. Agar lebih jelas, berikut ini adalah rincian dari nomor rekening tersebut.

  • Bank BRI No Rekening 1120 01 000057 30 5 atas nama PT. Trinusa Travelindo
  • Bank BNI No Rekening 7998 7998 67 atas nama PT. Trinusa Travelindo
  • Bank Mandiri No Rekening 165 00 66 77 0000 atas nama PT. Trinusa Travelindo
  • Bank BCA No Rekening 084 084 4200 atas nama PT. Trinusa Travelindo

Lalu, seberapa lama batas waktu pembayaran? Jika menggunakan ATM, kabar baiknya adalah membayara bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam nonstop, termasuk di hari libur. Akan tetapi, apabila menggunakan metode transfer bank ada sedikit perbedaan, yakni hanya dapat dilakukan mulai pukul 02.00 hingga 20.00 WIB saja. 

customer service traveloka

Mengenai batas pembayaran memang cukup berbeda dibandingkan pembelian barang lain seperti di Tokopedia, Shopee, ataupun Bukalapak. Hal ini karena sistem pemesanan tiket biasanya berebut antara satu pengguna dengan pengguna lain. Selain itu, jika batas terlalu lama juga akan merugikan pihak hotel maupun jasa transportasi.

Agar lebih jelas, berikut ini adalah beberapa detail batas waktu pembayaran dari setiap transaksi. Silakan pahami agar di lain waktu bisa menjadi acuan. Perlu diketahui, daftar di bawah ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak penyedia.

Penerbangan 1 jam setelah pemesanan

Hotel 30 menit setelah pemesanan

Kereta api 1 jam setelah pemesanan

To Do 3 jam setelah pemesanan

Sewa mobil 3 jam setelah pemesanan

Ketahui :

Cara Cek Kode Booking Hotel

Setelah berhasil melakukan pembayaran sesuai ketentuan di atas, maka pengguna akan mendapatkan bukti pembayaran. Di dalam dokumen tersebut akan tertulis kode booking Traveloka sebanyak 8 digit angka yang berfungsi sebagai tanda bahwa Anda telah melakukan pesanan. Mengenai letaknya, silakan amati pada contoh di pembahasan kali ini. 

Cara Cek Kode Booking Hotel

Selain kode, pada dokumen ini juga terdapat informasi lainnya seperti nama pemesan, email pemesan, metode pembelian, detail transaksi, nama hotel, alamat hotel, detail pembelian, deskripsi pesanan, harga satuan, total biaya, serta status pemesanan. Jika mengalami kendala, silakan hubungi Traveloka call center di (021) 29103300.

call center traveloka

Ketahui :

Demikian pembahasan tentang bukti pembayaran hotel Traveloka beserta batas-batas pembayarannya. Jadi, meskipun terdapat kemudahan dalam membayar, pengguna juga perlu memahami terkait berkas-berkas pemesanan agar semua urusan bisa lebih lancar. Apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website resminya di www.traveloka.com.

judul gambar
judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post