Download Contoh Template Nota Service Bengkel Cat Mobil Excel


Contoh nota service mobil tidak jauh berbeda dengan bengkel motor. Nota service mobil juga memiliki format seperti nota-nota yang lain. Seperti logo, alamat, no. contact bengkel mobil, tabel jumlah dll.

Contoh Nota Bengkel Mobil

Jika Anda ingin membuat nota bengkel mobil sendiri, maka bisa dengan menggunakan aplikasi Excel atau Word. Kedua aplikasi ini akan sangat membantu dalam membuat nota dengan tabel secara mudah.

Bagi sebagaian besar orang, pastinya tidak akan repot-repot ya dalam membuat nota. Kebanyakan mereka akan langsung memesan nota penjualan di percetakan. Selain praktis, dengan memesan nota di percetakan kita tidak perlu bingung dalam menentukan konsep dari nota itu sendiri.

Contoh Nota Service Bengkel Mobil

Nota bengkel mobil ini sangat diperlukan sebagai bukti adanya transaksi berupa jasa maupun barang. Dengan adanya nota ini, pelanggan akan merasa aman karena jika mobilnya kelak terjadi sesuatu, maka bisa dikembalikan lagi untuk diperbaiki.

Contoh Nota Bengkel Mobil

Artinya, nota service bengkel mobil ini bisa sebagai tanda bukti garansi. Tentunya masa garansi ini sudah disepakati antara penjual dan pembeli. Dan biasanya masa berlaku atau umumnya tidak lebih dari 1 bulan jika masalah pada mobil masih sama.

Pelanggan juga akan akan mengetahui dengan jelas, sparepart apa saja yang diganti. Penyedia service mobil akan mencatumkan sparepart apa saja yang diganti saat service mobil.

Bagi penyedia jasa service mbile atau cat mobil sendiri, adanya nota juga bisa membantu dalam mencatat pemasukan. Ini penting apalagi bagi bengkel mobil atau bengkel cat mobil yang setiap harinya sudah banyak melayani pelanggan.

Lihat Juga: Download Contoh Template Invoice Rental Mobil alert-info

Download dan edit template nota Excel

Dibawah ini kami berikan link yang menyediakan template nota untuk kepeluan apa saja, termasuk untuk bengkel mbol Anda semua. File dalam bentuk Excel dan bisa Anda isi sesuai dengan kebutuhan.

contoh nota bengkel mobil excel

Silahkan download di 2 link download berikut ini:

Link 1/download/button

Link 2/download/button

Template nota Excel

Sekarang ada beberapa contoh nota dengan berbagai model atau template. Setiap template disesuaikan kembali untuk memenuhi kebutuhan dari masing-masing.

nota service mobil

Ini cukup sederhana untuk dibuat; dengan Excel, misalnya, kita hanya menggunakan template nota Excel.

Template adalah konsep yang digunakan untuk mendefinisikan format yang dapat digunakan secara langsung saat membuat desain.

Sederhananya, template memudahkan untuk membuat desain.

Baca Juga: Perbedaan Nota, Faktur dan Kwitansi alert-info

Fungsi Nota

Meskipun hanya selembar kertas kecil, nota dapat memainkan fungsi penting dalam beberapa situasi. Dalam beberapa laporan keuangan, misalnya. Ini mungkin pembelian atau bisnis.

Semua pendapatan dapat dicatat dengan baik dengan nota, meminimalkan kerugian skala besar.

nota service mobil

Nota juga dapat digunakan untuk membuktikan transaksi. Masih terkait dengan poin sebelumnya, informasi tentang bukti transaksi dalam nota dapat membantu memperjelas semua transaksi dan menghilangkan aspek-aspek yang dapat merugikan organisasi.

Disarankan bahwa setiap perusahaan atau individu dengan entitas perusahaan memiliki desain nota yang unik.

Baca dulu: Contoh Invoice Kwitansi DP Jual Beli alert-info

Mengapa? Ditujukan untuk mencegah orang lain memalsukan nota.

Nota tersebut harus memuat beberapa keterangan sebagai bukti pembayaran yang halal dan dapat dipertanggungjawabkan isinya. Informasi berikut harus disertakan:

1. Hari dan Tanggal

Saat menambahkan nota, pastikan untuk menyertakan hari dan tanggal transaksi. Hal ini dilakukan agar baik vendor maupun pembeli mengetahui saat terjadi transaksi. Menuliskan fakta juga dapat membantu mengurangi bahaya penipuan.

2. Identitas toko atau perusahaan

Selain informasi ini, nota tersebut harus mencantumkan nama toko atau perusahaan yang bersangkutan. Cobalah untuk tidak hanya mencatat nama, tetapi juga simbol atau lambang yang akan membantu mengotentikasi nota.

Akibatnya, pihak yang tidak bertanggung jawab akan kesulitan untuk meniru atau menciptakan kembali suara yang dibuat.

Baca Juga: Contoh Kwitansi Rental Mobil alert-info

3. Jenis Produk atau Layanan yang Dibeli

Jenis barang atau jasa yang diperoleh konsumen juga harus dicantumkan dalam keterangan. Saat membuat nota pembayaran, jumlah dan harga barang sama-sama penting. Alhasil, nominal pembayaran pembeli menjadi lebih tepat sehingga mengurangi potensi kesalahpahaman di sepanjang kegiatan transaksi.

4. Tanda tangan atau stempel

Terakhir, untuk membuat bukti pembayaran lebih kredibel, sertakan tanda tangan atau stempel yang menunjukkan bahwa uang itu asli dan bukan pemalsuan. Penandaan juga dapat berfungsi sebagai bukti bahwa transaksi yang dijelaskan dalam nota itu terjadi.

Baca Dulu:

Apabila tanpa keterangan atau bukti, dapat dibayangkan nota tersebut dapat digunakan sebagai bukti pembayaran yang tidak sah dan akan merugikan salah satu pihak.


judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post