Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Banner Kampanye Pemilihan Ketua Osis

Ada banyak contoh banner pemilihan ketua OSIS yang bisa Anda jadikan sebagai ide dan inspirasi. Seperti sudah diketahui bahwa setiap pemilihan ini maka calon ini biasanya diminta untuk menyampaikan visi dan misi mereka masing-masing pada lingkungan sekolah. 

Contoh Banner Pemilihan Ketua Osis

Seperti sudah diketahui bahwa ini adalah ajang yang cukup bergengsi di lingkungan sekolah. Biasanya prosesnya akan dilakukan secara demokratis yakni dengan menggunakan suara yang diberikan oleh para siswa-siswi nantinya. Adapun pihak dengan suara paling banyak berhak untuk menjadi ketuanya.

Baca Juga : Contoh Poster Keselamatan Kerja di Laboratorium 

Contoh Banner Pemilihan Ketua OSIS

Contoh Banner Pemilihan Ketua OSIS


Bagi Anda yang akan mencalonkan diri sebagai kandidat ini maka terdapat bahan pertimbangan yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Salah satunya adalah pembuatan poster kampanye OSIS. Walaupun terlihat cukup sepele tetapi nyatanya kehadiran poster inilah mempunyai peran cukup penting. 

Karena didalamnya nanti, Anda bisa menyampaikan visi dan misi sehingga orang-orang yang membacanya akan semakin paham dengan informasi didalamnya. Untuk cara membuat poster calon ketua OSIS sendiri sebenarnya tidaklah sulit buat dilakukan. 

Hanya saja sebagian besar dari pemula pastinya akan bingung harus memulai darimana bukan? Oleh karena itulah perhatikan beberapa hal dibawah ini. 

1. Tentukan Tema dari Poster 

Dalam pembuatan poster untuk pemilihan itulah, Anda dapat menentukan temanya terlebih dahulu. Tema ini sangat penting karena dapat menunjukkan identitas dari calon tersebut. Dengan menentukan tema itulah maka Anda akan semakin mudah dalam memilih desainnya secara keseluruhan. 

2. Pilih Background yang Tepat

Apabila Anda sudah menentukan tema dari poster maka langkah berikutnya adalah menentukan background poster pemilihan ketua Osis. Background ini juga bisa ditentukan oleh tema yang dihadirkan tetapi pastikan hindari menggunakan background cenderung berlebihan karena akan membuat orang lain merasa terganggu. 

Baca Juga :

3. Masukkan Foto yang Jelas

Agar orang atau audiens di lingkungan sekolah bisa mengetahui siapakah calonnya maka sebaiknya masukkan foto yang jelas di dalam banner. Biasanya memang terdapat lebih dari dua kandidat calon ketua tersebut. Oleh karena itulah untuk memudahkan audiens menentukan pilihan maka masukkan foto jelas. 

4. Berikan Kata-kata yang Informative 

Terakhir adalah Anda tidak boleh lupa dalam menyematkan kata-kata untuk poster ketua osis. Kata-kata inilah biasanya akan berisi misi dan misi dari masing-masing ketua OSIS ataupun ajakan untuk melakukan pemilihan secara demokratis ataupun sebagainya. 

5. Poster atau Banner 

Tidak bisa dipungkiri bahwa pembuatan banner atau poster inipun tidaklah mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi kalau Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Oleh karena itulah kami sudah menyiapkan beberapa contoh dibawah ini untuk Anda. 

Contoh Banner Pemilihan Ketua Osis

Poster Kampanye Osis

Poster Pemilihan Ketua Osis

Contoh Banner Pemilihan Ketua Osis

Poster Pemilihan Ketua Osis

Ketahui :

Pemilihan calon OSIS menjadi salah satu ajang paling bergengsi di lingkungan sekolah. Oleh karena itulah berbagai persiapan dilakukan supaya kegiatannya dapat berjalan dengan lancar. Disinilah pentingnya bagi Anda agar menyiapkan contoh banner pemilihan ketua OSIS.


Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Banner Kampanye Pemilihan Ketua Osis"