Contoh Stempel Bengkel Sepeda Motor


Logo bengkel motor dapat dijadikan sebagai gambar pengingat untuk para pelanggan melalui stempel. Jika ingin memilikinya, Anda bisa mencari contoh stempel bengkel sepeda motor yang sesuai dengan trend saat ini, sehingga usaha yang dijalankan lebih mudah dikenal.

Contoh Stempel Bengkel Motor


Baca Dulu : Contoh Stempel Rental Mobil alert-info

Aspek Biasanya Ada Dalam Contoh Bentuk Stempel Bengkel Motor

Sebelum Anda mengetahui contoh stempel usaha bengkel motor yang baik dan kekinian, pelajar beberapa aspek berikut. Komponen-komponen di bawah ini wajib dalam stempel guna memperjelas dan melengkapi informasi mengenai bengkel.

Nama Bengkel Motor

Nama Bengkel Motor


Aspek pertama yang wajib ada dalam stempel yaitu nama bengkel motor. Tentu Anda sudah memikirkan hal ini sebelumnya bukan? Berikan nama yang baik dan mudah diingat oleh banyak orang di sekitar tempat usaha.

Selain nama yang bagus, usahakan sependek mungkin dalam memberikan identitas bengkel. Hal ini akan memudahkan proses penanaman memori di otak para pelanggan. Salah satu contohnya seperti “Bengkel Mapan”. Terlihat sederhana namun mudah dicerna.

Alamat Bengkel

Aspek selanjutnya yang harus ada di dalam stempel bengkel motor yaitu alamat bengkel. Coba bayangkan jika dalam stempel tidak terdapat alamat bengkel, sedangkan ada orang yang tertarik untuk mencoba jasa layanan Anda.

Apabila Anda membuka usaha di kawasan pedesaan, alamat menjadi hal utama untuk dicantumkan. Tipikal masyarakat desa adalah suka memberikan informasi kepada orang lain. Saat menemukan layanan yang sesuai, maka informasi akan menyebar dengan lebih cepat.

Sebagai langkah mempercepat distribusi informasi tersebut, maka alamat di dalam stempel akan sangat menunjang. Secara sederhana, hal itu merupakan jalan pintas menemukan usaha Anda. Oleh karenanya, jangan lupa mencantumkannya ya.

Jenis Layanan

Jenis Layanan


Beberapa bengkel motor yang sudah berkembang memiliki strategi khusus dalam memasarkan usahanya. Caranya adalah dengan memberikan macam-macam layanan pokok dari bengkel tersebut. Tidak semua harus dicantumkan mengingat ukuran stempel yang terbatas.

Contoh layanan yang biasa dicantumkan dalam stempel bengkel sepeda motor yaitu servis, turun mesin, atau variasi. Ketiga hal tersebut sudah mewakili semua perbaikan dan perawatan sepeda motor yang umumnya diperlukan oleh masyarakat.

Kontak Usaha

Kontak usaha juga menjadi hal pokok untuk dicantumkan di dalam stempel. Khususnya pada stempel model lama berbentuk lingkaran, hal ini akan sering Anda temui. Meskipun terlihat sederhana, namun kenyataannya hal itu mempunyai fungsi dan tujuan.

Adanya kontak usaha akan memudahkan apabila ada orang yang ingin berkonsultasi atau membutuhkan jasa Anda. Oleh karenanya, disadari maupun tidak Anda sudah melakukan promosi usaha secara tidak langsung. 

Baca Juga :

Contoh Stempel Bengkel Motor

Setelah Anda mempelajari hal-hal dasar dalam membuat stempel bengkel yang baik, maka langkah selanjutnya adalah menentukan bentuk stempel. Ada beberapa model untuk dipilih, sesuaikan dengan selera dan kreativitas Anda.

Model Lingkaran

Stempel Bengkel Motor Model Lingkaran


Model pertama dan paling banyak ditemui adalah bentuk lingkaran. Selain banyak digunakan oleh instansi pemerintahan, model stempel ini cukup laris di kalangan usaha dan UMKM. Hal itu dikarenakan kompleksitas dan efisiensi tempat.

Walaupun bentuknya sederhana, semua informasi pokok dapat Anda cantumkan dengan sangat baik dan presisi. Nama bengkel, jenis layanan, kontak, alamat, dan aspek lain bisa tertata serta tetap mudah dibaca oleh para pelanggan.

Anda dapat meletakkan nama bengkel beserta jenis layanan di tengah dengan ukuran lebih mendominasi. Unsur penunjang seperti kontak dan alamat dapat ditambahkan di sekeliling nama bengkel dengan bentuk melingkar.

Model Kotak Sederhana

Stempel Bengkel Motor Model Kotak Sederhana


Bentuk selanjutnya yang tak kalah ramai digunakan yaitu model kotak sederhana. Kelebihan dari model ini adalah pembaca tidak perlu memutar rotasi stempel dalam membaca informasi di dalamnya. Artinya, dalam sekali pandang semua pesan terbaca dengan jelas.

Beberapa bengkel juga menggunakan model kotak untuk 1 pesan saja, yakni ‘lunas’. Hal ini sering digunakan karena semua informasi pokok dari bengkel sudah tercantum di dalam nota. Oleh karenanya, Anda tidak membutuhkan banyak biaya karena dimensinya lebih kecil. 

Model Kekinian

Stempel Bengkel Motor Model Kekinian


Pada model kekinian, umumnya stempel bengkel menggunakan beberapa warna sekaligus dengan sistem isi ulang. Setiap aspek diberikan warna tersendiri sebagai pemerjelas informasi yang ingin disampaikan. Cara ini juga dianggap lebih efektif dalam distribusi pesan.

Stempel Model Kekinian

Ketahui :

Semua contoh stempel bengkel motor diatas dapat Anda kombinasikan lebih lanjut sesuai dengan selera dan kreativitas. Gunakan improvisasi untuk membuat ciri khas tersendiri dari usaha yang dijalankan, sehingga lebih mudah dikenali.


judul gambar
judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post