Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Surat Permohonan Penurunan Daya Listrik PLN

Penggunaan listrik setiap rumah tangga berbeda-beda, namun banyak juga orang yang harus menurunkan daya listriknya. Kali ini akan dibahas mengenai contoh surat permohonan penurunan daya listrik PLN, dan berapa biaya penurunan daya listrik 900 ke 450.

Contoh Surat Permohonan Penurunan Daya Listrik

Baca Dulu : Contoh Surat Permohonan Balik Nama Rekening Listrik alert-info

Contoh Surat Permohonan Penurunan Daya Listrik

Apabila Anda merasa daya listrik di rumah atau perusahaan Anda terlalu besar, maka Anda bisa menurunkannya. Namun, Anda harus membuat contoh surat permohonan penurunan daya listrik perusahaan maupun rumah tangga.

Surat tersebut ditujukan kepada Pimpinan PT PLN (Persero). Dengan mengajukan surat pengajuan penurunan daya listrik, maka permintaan Anda untuk menurunkan daya listrik di rumah atau perusahaan Anda akan segera diproses.

Contoh surat permohonan penurunan daya listrik isinya cukup sederhana dan tidak belibet. Anda hanya tinggal mengisi bagian surat yang ditujukan untuk Pimpinan PT PLN (Persero), identitas nama, alamat, dan ID pelanggan daya listrik Anda, isi surat yang mencakup tujuan penurunan daya dari berapa VA menjadi berapa VA, penutup, dan tanda tangan Anda. Berikut ini beberapa contohnya :

Contoh Surat Permohonan Penurunan Daya Listrik

Surat Permohonan Penurunan Daya Listrik


Surat Permohonan Turun Daya PLN


Cara Penurunan Daya Listrik Secara Online

Semakin berkembangnya teknologi, Anda tidak perlu lagi mengirim surat ke PLN untuk menurunkan daya listrik Anda dan membuat contoh surat permohonan penurunan daya listrik. Kini, Anda bisa turun daya PLN online melalui PLN Mobile.

  • Pertama, silakan unduh terlebih dahulu PLN Mobile dan lakukan pendaftaran.
  • Jika sudah mendaftar, pilih menu “Perubahan Daya” di beranda. Klik “Mulai”.
  • Pilihlah ID pelanggan atau nomor meter yang ditujukan untuk permohonan perubahan daya atau silakan masukkan ID Pelanggan dan klik “Cari”.
  • Selanjutnya, silakan atur lokasi dan klik konfirmasi. Nantinya data akan secara otomatis terisi setelah Anda memilih ID pelanggan/nomor meter. Lalu, klik “Lanjutkan.”
  • Kemudian, pilih layanan yang dibutuhkan. Klik “Lanjutkan.”
  • Pilih nominal token yang dibutuhkan Anda lalu klik “Lanjutkan.”
  • Berikutnya, silakan lengkapi data diri Anda untuk mengkonfirmasi permohonan ubah daya.
  • Setelah itu akan muncul ringkasan data pengajuan, pastikan data sudah benar.
  • Kirim permohonan ubah daya tersebut untuk memulai pengajuan. Lalu, klik setuju pada kolom syarat dan ketentuan.
  • Jika sudah terkirim, akan tampil detail permohonan dan nomor registrasi untuk pembayaran di bank.
  • Klik “Lanjutkan Pembayaran”, dan silakan lakukan pembayaran. Selesai.
Artikel Terkait :

Biaya Penurunan Daya Listrik

Biaya Penurunan Daya Listrik


Rupanya, untuk penurunan daya listrik Anda tidak akan dikenakan biaya, alias gratis. Jadi, misalnya Anda ingin menurunkan daya listrik dari 900 menjadi 450 VA, maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menurunkan daya listrik tersebut.

Tetapi, beda halnya jika suatu saat Anda ingin mengajukan tambah daya distrik lagi, maka Anda akan dikenakan biaya penyambungan sesuai dengan ketentuan.yang berlaku.

Walaupun Anda sudah bisa mengajukan permohonan penurunan daya listrik secara online. Anda juga tetap harus mengetahui seperti apa contoh surat permohonan penurunan daya listrik.

Untuk melakukan pengajuan penurunan daya listrik di atas, Anda melakukannya melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak PLN untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai keperluan seperti salah satunya pengajuan penurunan daya listrik.

Aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan melalui Playstore atau Appstore. Aplikasi PLN Mobile bisa diunduh secara gratis.

Ketahui :

Itu dia tentang contoh surat permohonan penurunan daya listrik serta bagaimana cara menurunkan daya listrik secara online melalui aplikasi PLN Mobile. Sebaiknya Anda sebarkan informasi ini kepada teman atau keluarga agar turut mengetahuinya juga.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Permohonan Penurunan Daya Listrik PLN"