Contoh Surat Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit Mandiri


Artikel kali ini akan menyajikan contoh surat permohonan keringanan pembayaran kartu kredit Mandiri

Seperti kita tahu, tidak semua orang bisa menggunakan kartu kredit, seperti kartu kredit Bank Mandiri. Cicilan pembayaran yang tidak sedikit menjadi salah satu alasannya.

Contoh Surat Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit Mandiri

Namun bagi sebagian orang, kemudahan menggunakan kartu kredit dimana bagi orang tersebut sangat penting khususnya untuk pengusaha menjadi alasan tersendiri. Namun, tidak sedikit juga yang memperhintungkan akan perkara riba. Karena, masalah riba menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan kembali. Sudah pasti, sebagai muslim akan mengindari masalah riba yang satu ini. Oleh karenanya kita harus hati-hati.

Tidak sedikit mereka yang terjerat riba yang berakhir kesulitan ekonomi yang akhirnya membuat ekonomi mereka porak-poranda.

Terlepas dari itu, bagi Anda yang sudah terlanjur bisa introspeksi kembali. Namun dengan segala kesulitan keuangan, bagaimanapun kekurangan cicilan pembayaran kartu kredit harus dilunasi. Jika masih kesulitan maka berbagai cara seperti membuat surat permohonan kepada pihak bank Mandiri bisa Anda lakukan.

Dibawah ini kami berikan contoh surat permohonan keringanan pembayaran kartu kredit Mandiri yang bisa Anda tiru atau jadikan referensi.

Baca Dulu: Contoh Surat Permohonan Izin Usaha alert-info

Contoh Surat Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit Mandiri

Dengan hormat,

Bersama surat permohonan ini, saya pemilik dari kartu kredit Bank Mandiri bernomor: 42243***********3345 serta 6578*******4532 yang memiliki masa pemakaian kurang lebih 7 tahun berjalan. Diawal pemakaian, pembayaran cicilan kartu kredit Bank Mandiri saya lancar saja. Namun dalam setahun ini, pembayaran mulai tersendat dan beberapa bulan ini macet karena kondisi keuangan saya semakin memburuk. Ini tak lepas dari bisnis saya yang semakin terpuruk.


Diwaktu yang lalu, saya telah diberikan tawaran keringan cicilan pembayaran untuk kartu kredit saya 1 bulan terlebih dahulu. Selanjutnya saya mengusahakan agar bisa memnuhi tawaran tersebut, namuan ada permintaan lagi DP sejumlah 13 juta. Disini saya masih keberatan pak. Jujur saja, bisnis saya semakin turun pemasukan, bahkan untuk membayar biaya karyawan pun sudah tidak memungkinkan lagi. 


Saya tidak tahu harus bagaimana lagi. Selanjutnya ada info jika tidak memakai DP maka bunga akan terus berjalan, dan tentu akan sangat berat buat saya untuk mebayar tagihan kartu kredit Bank Mandiri.


Dengan ini, saya memoho kebijakan dari pihak Bank Mandiri untuk memberikan keringanan agar DP dihapus dan memberi kesempatan untuk pemabayaran cicilan sesuai dengan kemampuan. Karena saya dapat informasi jika bank lain juga memberikan keringanan berupa cicilan sesuai kemampuan nasabah berupa 1 juta sebullan tanpa uang muka. Dengan surat permohonan ini kami berharap bank Mandiri bisa melakukan hal yang demikian kepada nasabahnya khususnya saya.


Saya berharap dengan surat permohonan ini bisa mendapat kebijakan dari Bapak Pimpinan Bank Mandiri. Saya yang tidak tahu harus  bagaimana lagi untuk menutupi cicilan kartu kredit karena saya benar-benar kesulitan dalam keuangan untuk saat ini. Bapak bisa chek di BI Checking saya dimana sudah Col5. Ini sudah pernah saya kirimkan lewat email untuk kesanggupan dalam membayar cicilan kartu kredit beberapa kali.Jika dibutuhkan saya bisa sertakan beberapa tagihan dari bank lain.


Saya berharap untuk mendapatkan kebijakan dari pihak Bank Mandiri serta meminta waktu agar bisa mencicil semampu saya karena saya tidak berhenti untuk berusaha dalam membayar cicilan kartu kredit khususnya kepada Bank mandiri.


Terima kasih atas perhatian dan waktu Bapak pimpinan Bank Mandiri, besar harapan surat permohonan ini bisa dikabulkan.


Hormat saya,


Sumanto

Jayapura

Baca Juga: Contoh Surat Permohonan Domisili Perusahaan alert-info

Seiring dengan adanya wabah covid-19, banyak sektor usaha yang tumbang. Katakanlah usaha kuliner mulai sepi, pengusaha fashion mulai tidak menghasilkan sesuai harapan sehingga berbuntut PHK karyawan dan usaha gulung tikar. 

Bank mandiri memberikan kesempatan untuk Anda yang terdampak pandemi Covid-19 untuk mengajukan surat permohonan keringanan tagihan dengan formulir yang bisa Anda unduh dibawah ini.

Download Formulir Keringanan Tagihan/download/button

Demikian contoh surat permohonan keringanan pembayaran kartu kredit Mandiri yang bisa kami sampaikan. Semoga Anda terlepas dari lilitan hutang bank dan kembali ke perekonomian yang normal kembali.

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post