Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Surat Permohonan Penerangan Lampu Jalan Kampung [Word]

Butuh contoh surat permohonan lampu jalan kampung? Anda perlu tahu dulu strukturnya, kemudian dengan mudah akan bisa membuatnya sendiri. Biar tidak bingung, berikut ini informasi lengkap yang dapat dijadikan referensi.

contoh surat permohonan lampu jalan kampung

Memang, di Indonesia belum semua daerah mendapatkan penerangan dari lampu jalan. Terutama di kawasan pelosok yang sulit terjangkau. Untuk itu, sangat perlu inisiatif untuk mengajukan permohonan pengadaan lampu tersebut.

Struktur Utama Surat Permohonan Tiang Lampu Jalan

Sebelum membuat sebuah berkas permohonan untuk pembangunan lampu jalan di sebuah kampung, Anda perlu tahu apa saja struktur dari dokumen tersebut supaya tidak salah, dan kemungkinan direalisasikan semakin besar.

Kop Surat

Pastikan Anda menggunakan kertas yang sudah memiliki kop dari desa atau kelurahan tempat kampung itu berada. Sehingga jelas, dari mana asal dokumen dan pihak terkait lebih mudah menindaklanjutinya

Nomor, perihal, lampiran

Di bawah bagian kop surat, cantumkan nomor surat sesuai dengan nomor berkas dari desa tersebut. Letaknya, bisa di sisi kiri bawah kop. Kemudian, pada spasi berikutnya adalah perihal. Diisi dengan tujuan atau judul. Lalu di bawahnya lagi lampiran, menjelaskan dokumen apa yang diikutsertakan dalam di dalamnya.

surat keterangan melaksanakan tugas mengajar dari kepala sekolah

Biasanya adalah peta lokasi yang ingin dipasangi lampu jalan, sebagai panduan pihak terkait ketika akan merealisasikan permohonan.

Ketahui Juga: Contoh Surat Permohonan Izin Usaha Mikro alert-info

Tanggal Pembuatan Surat

Lokasi dan tanggal pembuatan, harus dibuat sejajar dengan nomor tapi di sisi kanan bawah kop.

Pihak yang dituju

Dalam hal ini adalah Bupati atau Wali Kota dari desa tersebut, sebagai pemangku jabatan tertinggi di daerah itu.

Isi Surat

Isi surat menjelaskan tentang alasan permohonan dan dampak jika permohonan direalisasikan. 

contoh surat permohonan lampu penerangan jalan umum


Tanda tangan aparat desa dan stempel

Di bagian bawah kiri, cantumkan nama kepala desa lengkap dengan tanda tangan basah dan stempel desa tersebut.

Khusus untuk lampiran, bisa dibuat berupa ilustrasi peta jalur yang diharapkan bisa menjadi lokasi pembangunan lampu jalan.

Baca Dulu: Contoh Surat Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit alert-info

Contoh Surat Permohonan Lampu Penerangan Jalan Umum Kampung

Berikut ini adalah salah satu contoh surat permohonan perbaikan lampu jalan atau pembangunan lampu jalan sesuai yang Anda butuhkan. Isinya, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan lokasi pastinya.

Kop Surat

Pemerintah Kabupaten A

Kecamatan B

Desa C

Alamat desa lengkap dengan nomor telepon dan kode pos

==========================================================


Nomor Surat : 001/…/…

Perihal : permohonan pembangunan lampu jalan

Lampiran : 1 berkas peta lokasi


Kepada Yth.

Bupati A

Di

Tempat


Dengan Hormat,


Sehubungan dengan masih minimnya penerangan di kampung Z sampai saat ini, sehingga  membuat masyarakat kurang nyaman saat harus melakukan aktivitas di malam hari. Ditambah pula, adanya beberapa kejadian kriminal di jalanan sepi kampung membuat warga semakin resah dan sangat butuh solusi yang tepat.


Oleh karena itu, kami mohon kesediaan Bapak Bupati untuk merealisasikan pembangunan lampu jalan di kawasan tersebut. Supaya masyarakat lebih tenang saat harus keluar rumah di malam hari dan dapat juga meminimalisir angka kriminalitas.


Kami sangat berharap, surat ini menjadi prioritas pemerintah kabupaten A. Atas perhatian dan waktunya kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,


Kepala Desa 


Download Contoh Surat Permohonan Penerangan Lampu Jalan Kampung

Selain ditujukan untuk bupati, Anda juga dapat mengirimkan tembusannya untuk pihak terkait lainnya seperti, Dinas ESDM dan Ketua DPRD setempat. Gunanya adalah agar semua pihak mengetahui permohonan ini dan memiliki itikad baik untuk berkoordinasi merealisasikannya.

Dari contoh surat permohonan diatas, silahkan Anda copy. Namun jika ingin lebih praktis, Anda bisa download contoh surat tersebut dalam versi Word pada Link Ini.

Baca Dulu:

Dengan adanya contoh dokumen di atas, paling tidak Anda dapat lebih terstruktur dalam membuat surat tersebut. Alhasil, efeknya adalah permohonan disetujui dan penerangan di kawasan kampung dapat terwujud.

Mufidha
Mufidha Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya

Posting Komentar untuk "Download Contoh Surat Permohonan Penerangan Lampu Jalan Kampung [Word]"