Contoh Laporan Kegiatan OSIS SMA - SMP Selama 1 Tahun


Mungkin saat ini Anda sedang mencari contoh laporan kegiatan OSIS. Jika iya, maka artikel adalah jawabannya. Bagi para pengurus OSIS, membuat laporan adalah hal yang wajib dilakukan sebagai pertanggungjawaban acara tersebut. Memang cara pembuatannya cukup rumit, namun beberapa contoh berikut ini bisa dijadikan sumber referensi dalam pembuatannya. Silakan simak hingga selesai.

Contoh Laporan Kegiatan OSIS Singkat

contoh laporan kegiatan osis

Berikut ini adalah contoh pembuatan laporan acara dari OSIS secara sederhana. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihat contoh-contoh lain seperti pengurus sebelumnya atau mencari di sumber internet lainnya. 

 

KEGIATAN PENTAS SENI

SMK NEGERI 17 BANDUNG

TAHUN AJARAN 2020/2021

 

BAB PENDAHULUAN

Indonesia terkenal mempunyai keragaman budaya yang sangat tinggi. Sebagai apresiasi akan hal tersebut, kami dari OSIS SMK Negeri 17 Bandung hendak melaksanakan acara Pentas Seni Budaya 2021. Melalui aktivitas ini, kami berharap seluruh pihak sekolah bisa berpartisipasi dalam acara tersebut, baik sebagai pengisi acara maupun sebagai penonton.

BAB TUJUAN ACARA

Kegiatan pentas seni ini memiliki beberapa tujuan. Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kesenian tradisional Indonesia, kami juga berharap setiap orang berani menunjukkan bakat seni yang mereka miliki dengan menjadi bagian tallent. Berikut ini adalah beberapa tujuan pembuatan pensi tersebut.

-Melestarikan kebudayaan Indonesia

-Bentuk apresiasi terhadap kesenian dan pelaku seni

-Mengenang perjuangan pencipta kesenian tradisional Indonesia

-Sebagai hiburan seluruh pihak sekolah

-Sebagai ajang unjuk bakat bagi beberapa siswa/guru/karyawan

BAB WAKTU DAN TEMPAT ACARA

Adapun kegiatan pentas seni kebudayaan ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 12 Mei 2021 bertempat di lapangan utama SMK Negeri 17 Bandung. Peserta dari pentas seni ini adalah seluruh siswa, guru, dan karyawan SMK Negeri 17 Bandung.

BAB ANGGARAN BIAYA KEGIATAN

Untuk menyelenggarakan acar pentas seni ini, kami telah membuat anggaran dan memerlukan biaya sekitar Rp5.000.000,00. Biaya tersebut antara lain:

  • Penyewaan panggung
  • Penyewaan sound system
  • Konsumsi snack
  • Konsumsi nasi box
  • Konsumsi prasmanan untuk guru dan karyawan
  • Sewa kostum pengisi acara
  • Penyewaan lighting
  • Biaya transportasi
  • Biaya cetak poster
  • Keperluan administrasi

BAB PELAKSANAAN KEGIATAN

Berikut ini adalah rancangan pelaksanaan pentas seni tradisional.

07.30 – 08.30 WIB : Penerimaan peserta

08.30 – 09.00 WIB : Pembukaan dan sambutan

09.00 – 11.30 WIB : Acara pentas seni sesi 1

11.30 – 12.30 WIB : Istirahat, salat, makan

12.30 – 15.00 WIB : Acara pentas seni sesi 2

15.00 – 15.30 WIB : Pembagian door prize dan penutup

BAB PENUTUP

Demikian laporan acara pentas seni SMK Negeri 17 Bandung yang sudah terlaksana dengan sukses. Kami menyadari masih terdapat banyak kekurangan dalam pembuatan laporan maupun penyelenggaraan acara. Oleh karena itu, selaku panitia kami memohon maaf sebesar-besarnya.



Contoh Laporan Kegiatan OSIS SMP

Berikut ini adalah salah satu contoh laporan untuk acara OSIS SMP. Anda bisa menyesuaikan dengan jenis acara sesuai kebutuhan salah satu contoh laporan kegiatan OSIS di sekolah.

contoh laporan kegiatan osis smp

Baca Juga: Download Contoh Laporan Keuangan Kas RT alert-info

Contoh Laporan Kegiatan OSIS SMA

contoh laporan kegiatan osis sma
Contoh laporan kegiatan OSIS SMA



Pada dasarnya, untuk membuat laporan kegiatan OSIS di SMA hampir sama seperti jenjang SMP. Jadi, Anda bisa menggunakan contoh berikut ini atau mengombinasikan dengan contoh sebelumnya.


Contoh Laporan Kegiatan Osis Selama 1 Tahun

Laporan kegiatan 1 tahun biasanya berkaitan dengan kepengurusan selama 1 tahun periode kepengurusan OSIS. Agar lebih jelas, Anda dapat melihat contoh pada artikel ini.

contoh laporan kegiatan osis selama 1 tahun
Contoh laporan kegiatan OSIS selama 1 tahun


Demikian pembahasan tentang beberapa contoh laporan kegiatan OSIS yang bisa Anda jadikan sumber referensi. Akan tetapi, biasanya setiap sekolah memiliki standar atau format berbeda-beda. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda juga menyesuaikan pembuatan dari pengurus sebelumnya.
judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post