Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Surat Izin Suami Tulis Tangan Untuk Melamar Kerja Diluar Negeri Doc

Surat izin suami untuk melamar kerja merupakan sebuah surat yang dibuat oleh suami sebagai pernyataan pemberian izin kepada istri untuk bekerja. Hal ini dilakukan agar jika istri diterima, maka tidak ada masalah yang terjadi terkait izin dari suami. Salah satu contohnya adalah surat izin suami untuk bekerja di luar negeri. 

surat izin suami untuk melamar kerja

Untuk membuat surat izin tersebut, masyarakat bisa mengunduh secara langsung beberapa contoh surat izin suami untuk melamar kerja doc. Hal ini dikarenakan contoh surat dalam bentuk doc akan lebih mudah diedit dan disesuaikan dengan kebutuhan. Akan tetapi, beberapa perusahaan mungkin mensyaratkan surat izin dalam tulisan tangan. Oleh karena itu, masyarakat bisa melihat contoh surat izin suami tulisan tangan. 

Format Contoh Surat Izin Suami untuk Melamar Kerja

Surat izin suami untuk melamar kerja dibuat dengan mencantumkan beberapa informasi. Hal ini dilakukan agar surat izin tersebut dapat dipahami dengan mudah serta memiliki format surat yang hampir sama. Berikut ini beberapa informasi yang biasanya ada di surat izin tersebut. 

1. Kepala surat

Pada bagian atas, terdapat kepala surat yang biasanya bertuliskan “SURAT KETERANGAN IZIN SUAMI” atau cukup dengan "SURAT IZIN SUAMI". Tulisan ini diletakkan di bagian tengah dan memiliki huruf tebal. Sehingga, orang yang membaca surat tersebut dapat mengetahui bahwa surat tersebut merupakan surat izin dari suami. 

Ketahui: Izin Usaha Sabun Cuci Piring alert-info

2. Identitas suami

Bagian kedua surat adalah identitas suami. Umumnya, bagian ini menjelaskan bahwa suami telah memberikan izin melalui surat dan menginformasikan identitas suami. Beberapa data yang ada pada bagian ini adalah nama, tempat tanggal lahir, alamat, dan pekerjaan dari suami. Berikut ini salah satu contoh penulisan bagian surat tersebut. 

3. Identitas istri

Bagian ketiga dari surat izin ini adalah identitas istri. Ada beberapa format yang bisa digunakan. Misalnya, identitas istri yang meliputi nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, agama, dan alamat. Beberapa contoh surat izin lain juga menyebutkan NIP jika yang istri merupakan pegawai negeri sipil. Berikut ini salah satu contoh format surat izin suami tersebut. 

Baca Juga: Biaya Pengurusan SIPA Jawa Timur alert-info

4. Isi surat

Bagian selanjutnya adalah penjelasan mengenai isi surat tersebut. Bagian ini menerangkan bahwa pihak suami telah memberikan izin kepada istri untuk bekerja pada perusahaan tersebut. Sehingga, persyaratan administrasi untuk bekerja di perusahaan tersebut bisa terpenuhi. Setelah itu, surat izin suami bagi istri untuk bekerja bisa diakhiri dengan tanda tangan suami. Beberapa format surat juga mencantumkan tanda tangan istri. Berikut ini salah satu contoh bagian surat tersebut. 

Untuk surat izin suami untuk bekerja di luar negeri memiliki format yang tidak jauh berbeda dengan surat izin untuk bekerja di dalam negeri. 

Surat izin suami untuk bekerja di luar negeri perlu adanya tanda tangan perangkat desa sebagai saksi dan dilengkapi dengan materai maupun cap. 

Baca Juga: Contoh Surat Izin Galian C Dari Desa alert-info

Contoh Surat Izin Suami Tulis Tangan Untuk Melamar Kerja Diluar Negeri Doc

Berikut ini salah satu contoh surat izin suami yang digunakan untuk melamar pekerjaan di luar negeri.

surat izin suami untuk melamar kerja

Baca Dulu: Contoh Surat Lamaran Kerja di Warung Makan alert-info

Untuk versi penulisan text nya :

 SURAT IZIN SUAMI 


Yang bertanda tangan dbawah ini saya: 


Nama    : Rahmat Kartolo, BA

Tempat & tanggal lahir      : Cirebon, 01 Maret 1980 

Agama    : Islam 

Pekerjaan    : Buruh 

Alamat : RT 5 / RW 3, No 10. Jl. dirumahku Desa Gantirejo Kecamatan Krasak Sleman 


Dengan ini memberikan izin kepada istri saya : 


Nama    : Maemonah, BA

Tempat & tanggal lahir      : Tasikmalaya, 05 Januari 1982 

Agama    : Islam 

Pekerjaan    : Ibu Rumah Tangga 

Alamat    : RT 5 / RW 3, No 10. Jl. dirumahku Kecamatan Krasak Sleman 


Dengan ini mengizinkan kepada istri saya untuk bekerja di Malaysia.


Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya berdasarkan akal sehat jasmani maupun rohani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun dan kepada yang berkepentingan untuk dipergunakan sesuai kepentingannya.


                                Sleman, 20 Januari 2023

Yang diberi izin                         Yang memberi izin

Maemonah, BA                 Rahmat Kartolo, BA

                Mengetahui

        Kepala Desa Gantirejo


                Mat Ketepil


Download versi file Doc Ms Word di link dibawah ini:

Link Download

Baca Juga:

Demikian ulasan seputar contoh surat izin suami untuk istri yang mau bekerja di luar negeri, semoga bermanfaat buat Anda semua, jangan lupa share dan follow blog CVSurat agar tidak ketinggalan informasi bermanfaat lainnya ya!

Mufidha
Mufidha Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya

Posting Komentar untuk "Download Contoh Surat Izin Suami Tulis Tangan Untuk Melamar Kerja Diluar Negeri Doc"