Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh CV Dokter Umum Fresh Graduate Doc Pdf

Mendaftar pekerjaan pada posisi dokter umum pastinya memerlukan penulisan Curriculum Vitae yang bagus dan kuat. Pasalnya, CV Dokter umum merupakan sebuah gambaran penjelasan singkat tentang kualitas diri Anda.

CV Dokter Umum


Oleh sebab itu, dalam penulisannya, Anda tidak boleh melakukan dengan asal atau bahkan sembarangan. Agar kualitas CV yang dihasilkan bagus dan menarik, Anda bisa simak informasi berikut ini.

Baca Dulu : Cara Membuat CV di WPS Office alert-info

Kerangka Isi CV Untuk Dokter Umum

Pada saat hendak melamar kerja sebagai seorang dokter umum, pastinya hal yang harus dipersiapkan adalah perihal surat lamaran dan CV. Khusus untuk CV, Anda harus membuat informasi di dalamnya jelas dan menarik.

Hal itu dapat dilakukan dengan membuat kerangka isian yang lengkap dan sistematis. Langkah ini menjadi sebuah awal penting dalam mengajukan surat lamaran. Untuk referensi, contoh cv dokter umum atau posisi serupa bisa didapatkan dengan mudah dari internet.

Dalam proses penyusunannya, terdapat beberapa kerangka isi yang wajib untuk dimasukkan ke dalam daftar riwayat hidup Anda. Berikut ini adalah kelengkapan tersebut.

  • Judul
  • Tentang Saya 
  • Pengalaman Kerja
  • Riwayat Pendidikan
  • Keahlian yang dimiliki
  • Informasi Pendukung Tambahan

Selain bagian tata letak, pastikan juga struktur format CV yang digunakan sudah tepat. Biasanya, CV dibuat ke dalam tiga bagian, yakni fungsional, kronologis, dan juga kombinasi. 

Bagi yang masih fresh graduate, lebih baik berfokus pada informasi diri yang runut dari waktunya. Sementara bagi yang sudah berpengalaman, format cv dokter umum yang dibuat bisa sesuai keinginan.

Contoh CV Dokter Umum Word

Untuk mencari sumber inspirasi dan referensi CV, Anda sebenarnya bisa mencarinya dengan mudah di internet. Anda dapat mencari contoh CV dokter umum fresh graduate ataupun CV untuk dokter berpengalaman di sana.

Namun, pastinya akan menyulitkan bagi Anda jika dihadapkan pada banyaknya hasil pencarian contoh cv dokter umum doc. Oleh karena itu, Anda dapat lihat saja contoh sederhana pembuatan CV word berikut ini.

 Nandi Sukma Wijaya 

Dokter Umum


087645353522

Jl. Jenderal Kancil 22 Banten, 87366

sukmanandi@gmail.com

Linkedin.com/in/sukmanandi

3 April 1993


TENTANG SAYA


Mempunyai pengalaman menjadi dokter umum kurang lebih 7 tahun. Punya kemampuan dalam menentukan jenis pengobatan dan melakukan pemeriksaan umum terhadap pasien. Telah mengikuti beragam pelatihan medis untuk meningkatkan kualitas.

Selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien dalam berbagai macam kondisi medis, baik saat keadaan sedang gawat darurat maupun yang bersifat tidak darurat.


PENGALAMAN KERJA


Dokter Umum RS Citra Harapan Bangsa

Agustus 2017 – sekarang


Deskripsi Tugas:

Memberikan pemeriksaan beserta pengawasan terhadap kurang lebih 25 pasien per hari

Mencatat riwayat kondisi kesehatan dari para pasien dan memberikan layanan konsultasi mingguan

Selalu memastikan SOP medis telah diaplikasikan secara tepat


PENDIDIKAN

Universitas Airlangga 2013

Sarjana Kedokteran; IPK 3,8/4


MINAT DAN HOBI

Berolahraga basket, berenang, memasak, bermain alat musik


KEAHLIAN LAIN

MS Word, MS Excel, Menerjemahkan Medis, Berkomunikasi di ruang publik.




Contoh CV Dokter Umum


Contoh CV Dokter Umum


CV Dokter Umum


Baca Juga :

Tips Membuat CV Dokter Umum

Setelah mengetahui contoh CV dokter umum PDF atau dalam format doc yang sudah diberikan sebelumnya, tentu Anda sudah mendapatkan gambaran bagaimana penyusunan CV yang benar. 

Nah, untuk mendapatkan hasil CV yang lebih maksimal dan disukai oleh para HRD Rumah Sakit, maka tidak ada salahnya Anda untuk memperhatikan beberapa tips penting berikut ini.

1. Cantumkan Prestasi

Tips pertama adalah pastikan Anda telah memasukkan berbagai pencapaian serta prestasi yang sudah diraih selama menjadi dokter baik di klinik maupun di RS. Hal ini dapat menjadi salah satu nilai lebih di mata HRD.

2. Fresh Graduate

Bagi yang masih berstatus fresh graduate, tentunya akan kebingungan dalam mengisi pengalaman kerja. Untuk mengakalinya, hal itu bisa diganti dengan pengalaman internship, magang, ataupun pengalaman pada saat sedang koas.

3. Isi Padat dan Format Jelas

Untuk isian CV, usahakan jangan terlalu panjang lebar. Tuliskan saja menggunakan bahasa simpel tetapi padat dan jelas. Selain itu, perhatikan juga tentang format yang digunakan. Hal ini sangat penting agar HRD bisa mudah memahami isi CV.

4. Sertakan Karya Tulis Ilmiah (Jika Ada)

Tips terakhir, masukkanlah berbagai macam karya ilmiah seperti jurnal ataupun artikel jika punya. Hal ini dapat menjadi tambahan penilaian diri Anda di mata para HRD.

Ketahui :

Itulah tadi informasi pembuatan CV dokter umum beserta contohnya. Dengan CV yang kuat, pastinya akan membuat surat lamaran Anda menjadi lebih baik lagi. Alhasil, peluang untuk lanjut ke tahap berikutnya juga akan lebih besar.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh CV Dokter Umum Fresh Graduate Doc Pdf"