Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh CV Farmasi Terbaru Dalam Bahasa Inggris & Indonesia

www.CVSurat.my.id - Kali ini kami berbagi lagi  contoh CV farmasi dalam bahasa Inggris untuk kalian yang baru lulus S1, D3 atau SMK sederajat. Lamaran kerja di bidang farmasi menjadi salah satu posisi yang memiliki banyak peluang. Karena tenaga medis dan obat-obatan saat ini banyak dibutuhkan mengingat pandemi juga belum juga berakhir. Kami akan berikan contoh CV farmasi terbaru yang bisa Anda download dengan format .doc Ms Word, sehingga Anda bisa edit secara mudah.

Melamar sebuah pekerjaan memanglah bukan hal gampang. Terlebih jika kamu akan melamar sebuah instansi dalam bidang kesehatan khususnya dalam bidang farmasi. Kamu tentu membutuhkan sebuah CV sebagai bahan pertimbangan apakah akan diterima atau tidak. Berikut ini contoh CV farmasi yang bisa kamu jadikan sebagai contoh.

contoh cv farmasi

CV untuk farmasi ini tentu memiliki isi informasi yang sama dengan lainnya. Seperti misalnya identitas diri; nama lengkap, alamat, info kontak, serta pengalaman event, organisasi, ataupun kerja paruh waktu. Untuk contoh CV farmasi banyak beredar di internet sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi pembuatan.

Menambah Nilai Plus CV Farmasi

Zaman dahulu mungkin CV hanya di isi dengan informasi identitas diri ditambah dengan riwayat pendidikan yang pernah ditempuh. Sekarang ini pembuatan CV perlu menambahkan beberapa informasi tambahan yang tentunya akan membuat CVmu lebih menjual. Kamu bisa cari di google tentang contoh CV farmasi terbaru.

Informasi Pribadi

Mencantumkan data diri yang dianggap penting saja, tidak usah bertele-tele dalam baian ini. Contohnya seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat domisilimu, info kontak, media sosial, riwayat pendidikan.

Tingkatan Pendidikan

Untuk bagian ini, kamu hanya perlu menuliskan tingkatan terakhir dari jenjang pendidikanmu tidak perlu menulisnya sampai sd. Contoh CV D3 farmasi, maka kamu hanya perlu menulis perguruan tinggi kamu mencari ilmu serta jurusan dan tanggal lulusnya.

Skill

Walaupun kamu merupakan sarjana farmasi tapi apabila akan melamar ke instansi yang tidak berkaitan dengan jurusanmu tentu perlu skill tambahan. Misalnya saja CV mahasiswa farmasi dengan skill mengoperasikan Ms Word, Excel. Maka dari itu kamu bisa mencari contoh daftar riwayat hidup staff administrasi.

Internship, beasiswa, serta prestasi yang diraih

Jika kamu merupakan fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja, bisa menambahkan informasi ini pada CVmu. Kamu juga bisa mencari informasi tentang contoh CV fresh graduate smk farmasi di internet.

Tampilan CV menarik

Desain dari CV merupakan hal penting, karena pada awalnya mereka tentu akan melihatnya secara keseluruhan terlebih dahulu. Untuk itu kita perlu membuat CV dengan desain yang menarik, seperti font yang mudah dibaca, penempatan tulisan, dimensi foto yang mudah dilihat.

Contoh CV Farmasi Bahasa Inggris

contoh cv farmasi dalam bahasa inggris


Setelah membahas tentang apa-apa saja yang bisa membah nilai plus pada CVmu, tentu kamu ingin lebih dilirik lagi CVnya. Nah, kali ini adalah contoh CV dalam bahasa inggris. Penggunaan CV dalam bahasa asing akan membuatmu dipandang sebagai orang yang berpendidikan tinggi dan berwawasan luas. Terlebih jika kamu merupakan sarjana ataupun diploma farmasi.

Contoh CV Fresh Graduate SMK Farmasi

Dibawah ini adalah contoh lamaran kerja fresh graduate SMK farmasi dengan pengalaman PKL.

contoh cv fresh graduate smk farmasi


Template contoh CV lamaran kerja farmasi

contoh cv lamaran kerja farmasi

DOWNLOAD/download/button

Pada contoh CV farmasi bahasa indonesia ini sebenarnya bisa menjadi pertimbangan sebuah instansi, namun itu hanya akan terjadi kalau kamu merupakan orang yang sesuai dengan kriteria mereka. Jadi sebuah instansi tersebut tidak memikirkan apakah kamu bisa berbahasa asing atau tidak.

contoh cv d3 farmasi

DOWNLOAD/download/button


Contoh CV farmasi lainnya

contoh cv fresh graduate smk farmasi



contoh cv d3 farmasi


contoh cv s1 farmasi

Cara membuat CV farmasi & beberapa hal yang Harus Dihindari

Dalam pembuatan lamaran kerja, seperti halnya contoh lamaran kerja farmasi. Ada beberapa hal yang seharusnya dihindari agar CV kita tidak dilihat dengan sebelah mata saja. Di bawah ini adalah hal- hal yang seharusnya tidak dilakukan dalam membuat CV.

1.. Isi bertele-tele

Contoh CV asisten apoteker yang bertele-tele akan membuat penyeleksi / HRD menjadi malas karena ada banyak sekali tulisan. Untuk CV sebaiknya ditulis secara ringkas, padat dan jelas saja.

2. Informasi Palsu

CV mahasiswa farmasi harus menyertakan informasi asli yang dapat dipertanggung jawabkan. Apabila menyertakan informasi yang palsu akan menimbulkan masalah atau berakibat dikemudian hari.

Download Dulu: Contoh Cv Fresh Graduate Tanpa Pengalaman alert-info

3. Variasi font banyak

Variasi font yang banyak tentu akan membuat pembacanya pusing. Pada contoh CV farmasi cukup menggunakan dua font saja. Satu untuk Judul dan sub judulunya, satunya lagi untuk bagian isi. 

4. Template CV tidak sesuai dengan pekerjaan yang dilamar

Cv dengan template yang berisi tidak sesuai dan mendukung pada pekerjaan yang dilamar akan berakhir di tempat sampah. Maksudnya, Anda menggunakan template yang terlihat "wah", padahal posisi yang Anda lamar adalah sebagai karyawan dibagian produksi pengepakan minuman. Tentu ini terasa tidak sesuai.

Download Juga: Contoh Cv Bidan alert-info

5. Satu CV untuk banyak posisi

Ini cukup jelas. Jika Anda mengirim surat lamaran dan CV ke Bank swasta lalu menggunakan CV yang sama untuk melamar kerja di bagian teknik komputer dan software development, maka jelas lamaran langsung ditolak. Tentunya CV juga harus menyesuaikan dengan posisi kerja yang di lamar.

Sekedar tips, gunakan template CV yang tidak terlalu mencolok. CV dengan posisi yang unik yang membutuhkan skill tertentu misal programer, software development, atau posisi "kreatif" lainnya bisa memakai template CV yang lebih menonjol atau unik. alert-success

Baca Juga: Contoh Cv Lamaran Indomaret alert-info

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang contoh CV farmasi yang nantinya bisa kamu jadikan acuan dalam pembuatan CVmu saat akan melamar kerja sebagai asisten apoteker.

Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Download Contoh CV Farmasi Terbaru Dalam Bahasa Inggris & Indonesia"