Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Pt Chingluh Indonesia Pasar Kemis

Semakin  menarik CV (Curriculum Vitae) lamaran kerja yang kalian buat, maka besar kemungkinan kalian akan diterima di perusahaan yang kalian lamar. Untuk itu, kali ini kita akan belajar bersama-sama tentang bagaimana cara membuat CV lamaran kerja PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis yang bagus dan menarik sehingga kalian bisa terapkan juga untuk melamar diperusahan lainnya.

cara membuat cv lamaran kerja pt chingluh indonesia pasar kemis

CV atau daftar riwayat hidup merupakan sebuah dokumen tertulis maupun tercetak yang berisi informasi lengkap tentang kualifikasi seorang pelamar kerja. Isinya meliputi data pribadi, ketrampilan, latar belakang pendidikan, prestasi, dan pengalaman kerja.

Nah, bila kalian ingin tahu lebih lanjut terkait cara membuat CV untuk melamar lewat email PT Victory Chingluh Cikupa 2022, silakan simak terus artikelnya di bawah ini.

Profil PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis

Sebelum kita lanjutkan ke pembahasan utama seputar membuat CV lamaran kerja, kita akan ulas lebih dahulu sedikit informasi seputar profil PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis yang nantinya akan kalian perlukan untuk keperluan membuat CV.

a) Apa itu PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis?

PT Chingluh Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi sepatu, khususnya sepatu olahraga. Perusahaan ini memiliki induk usaha berupa Chingluh Group yang berpusat di Taiwan.

Sejak didirikanya PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis di tahun 1969 oleh Su Ching Luh di Taiwan, saat ini perusahan ini sudah memiliki berbagai macam cabang pabrik di Vietnam, Indonesia, dan Fujian dan sudah memiliki pelanggan global seperti Puma, Reebok, Adidas, Brooks, dan Nike.

b) Skala Produksi

PT Chingluh Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi sepatu ternama di dunia dengan memiliki jumlah pekerja hingga 24 ribu orang dan kapasitas produksi hingga 4,5 juta pasang per bulannya.

c) Alamat

PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis terletak di Jalan Raya Pasar Kemis No. 03, kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Banten 15560. Untuk keperluan pengiriman CV lamaran kerja, kalian bisa mengirim surat ke alamat ini.

d) Kontak

Perlu kalian tahu, sejak tanggal 1 April 2019 perusahaan ini sudah tidak menerima dokumen tertulis yang dikirimkan ke perusahaan. Sebagai gantainya, ia menerima proses seleksi lowongan kerja para pelamar melalui:

  • Website: wis.chingluh-jv.co.id/jv-rec
  • Alamat email: recruitment@chingluh-jv.co.id
  • Loker: jobstreet

Cara Membuat CV Lamaran Kerja PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis

Berikut ini rincian cara membuat cv lamaran kerja PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis yang bisa kalian contoh:

1. Siapkan Tools Pembuat CV Digital 

Karena sejak tanggal 1 April 2019, PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis Tangerang sudah tidak melayani layanan CV offline, maka kalian perlu membuatnya CV digital secara online menggunakan berbagai tools pembuat CV digital.

Banyak software yang bisa kalian pakai untuk membuat CV, namun kami rekomendasikan untuk menggunakan Canva karena memiliki template yang sangat banyak dan bisa digunakan secara gratis tanpa perlu berlangganan bulanan.

Baca Dulu: Contoh CV PKL SMK TKJ alert-info

2. Isi Semua Data secara Jujur dan Lengkap

Pihak perusahaan tentu menginginkan para pekerja yang memiliki kualifikasi bagus, namun kalian tidak boleh memalsukan data-datanya. Jadi, isilah semua data secara lengkap, jujur, dan sesuai dengan kondisi apa adanya.

Beberapa informasi data yang perlu kalian cantumkan ke dalam CV meliputi:

  • Nama
  • Alamat
  • Tanggal lahir
  • Riwayat pendidikan
  • Sosial media
  • Personal skill
  • Prestasi
  • Hobi 

3. Buat Desain CV yang Simpel namun Menarik

Semakin menarik CV yang kalian buat, tentu akan semakin besar potensinya untuk dibaca oleh pihak perusahaan. Perlu kalian tahu, pihak perusahaan setiap harinya menyeleksi ratusan hingga ribuan CV sekaligus.

Jadi, apabila CV yang kalian buat tidak menarik tentu tidak akan dilirik dan hanya akan diabaikan begitu saja.

Maka dari itu, buatlah CV digital yang menarik menggunakan template yang unik dan bukan template pasaran. Kalian bisa mencari template customer di internet atau menggunakan template bawaan Canva namun yang memiliki tampilan simpel, unik, dan tentunya menarik.

Ketahui: Contoh CV Electrical & Civil Engineer Dalam Bahasa Inggris alert-info

a) Contoh Desain CV yang Tidak Menarik

Berikut ini merupakan contoh desain CV yang paling umum dan paling banyak digunakan sehingga terkesan boring dan kurang menarik untuk dilihat. Saat membuat CV, pastikan untuk menghindari jenis CV satu ini karena kemungkinan dilirik oleh perusahaan lebih rendah.

Contoh Desain CV yang Tidak Menarik
Baca Juga: Cara Membuat CV di WPS Office Hp Android alert-info

b) Contoh Desain CV yang Menarik

Nah inilah contoh desain CV yang simpel namun indah untuk dilihat. Dengan desain yang simpel dan tertata rapi tentu akan membuat pihak perusahaan melirik lebih jauh tentang CV kalian sehingga kesempatan diterima lebih besar.

Contoh Desain CV yang Menarik

Baca Juga:

Nah itulah cara membuat CV lamaran kerja PT Chingluh Indonesia Pasar Kemis. Selamat mencari lowongan kerja PT Victory Chingluh Indonesia Tangerang dan semoga kalian semua bisa diterima di perusahaan ini!

Mufidha
Mufidha Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Pt Chingluh Indonesia Pasar Kemis"