Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh CV PKL SMK TKJ, Multimedia [Word]

Contoh CV PKL SMK TKJ, Multimedia - PKL merupakan hal yang wajib dilakukan apabila kita bersekolah di sekolah menengah kejuruan (SMK). Pada dasarnya, PKL ini merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja yang diadakan oleh sekolah dengan terjun dan kerja langsung tentunya dibawah bimbingan serta pengawas oleh pekerja yang lebih bepengalaman. Sebelumnya, kita tentu memerlukan sebuah CV untuk melamar atau magang di perusahaan tersebut. Untuk contoh CV PKL SMK bisa dilihat di internet.

contoh cv pkl smk

Beberapa mungkin belum tahu apa-apa saja yang harus ditulis dalam CV untuk magang. Kita bisa meresearchnya terlebih dahulu di internet, misalnya adalah contoh CV PKL TKJ, atau multimedia, akuntansi, dan sebagainya.

Tips Membuat CV Magang Anak SMK

Dalam membuat CV tentu kita harus memperhatikan, serta menambahkan sedikit bumbu agar CV menjadi menarik dan dilirik oleh perusahaan tujuan. Langkah – langkah membuat contoh CV PKL SMK yang menarik.

1. Tujuan Membuat CV

Pada beberapa CV biasanya hanya terdapat keterangan mengenai informasi diri; nama lengkap, alamat domisili, tempat dan tanggal lahir, info kontak, serta riwayat pendidikan yang sudah ditempuh. CV seperti ini tentu terlihat sangat membosankan. Maka dari itu kita bisa menambahkan tujuan yang jelas. Untuk tujuan pada contoh CV PKL SMK ini merupakan apa yang nantinya akan kita berikan dan bagaimana cara mewujudkannya.

• Skill

Hampir semua pimpinan perusahaan akan menanyakan apa skill yang dimiliki. Maka dari itu, kita perlu mencantumkannya pada CV. Selain itu, pada beberapa skill yang tercantum misalnya saja contoh CV PKL smk TKJ bisa mencantumkan sertifikat yang dimilikinya. Contoh CV PKL ini bisa dilihat di intetnet dengan masung-masing jurusannya.

• Pengalaman event atau berorganisasi

Sebagai anak smk tentu kita belum memiliki pengalaman kerja. Maka dari itu kita bisa menuliskan pengalaman seperti menjadi voulunteer event atau juga saat organisasi. Hal ini akan menjadi nilai tambah karena contoh CV PKL smk karena kita dinilai sebagai anak yang aktif dan mampu bekerjasama.

• Portofolio

Seperti contoh CV PKL SMK multimedia, jika sudah memiliki sebuah portofolio bisa diletakkan atau dicantumkan pada CV. Portofolio juga akan menambah nilai CVmu dimata para pemimpin perusahaan.

• Unik dan menarik

Desain dari CV merupakan hal penting, karena pada awalnya mereka tentu akan melihatnya secara keseluruhan terlebih dahulu. Untuk itu kita perlu membuat CV dengan desain yang menarik, seperti font yang mudah dibaca, penempatan tulisan, dimensi foto yang mudah dilihat.

Baca Dulu: Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Pt Chingluh Indonesia Pasar Kemis alert-info

Hindari ini Dalam Membuat CV

Dalam pembuatan CV, seperti halnya contoh CV untuk PKL anak smk maupun melamar kerja. Ada beberapa hal yang seharusnya dihindari agar CV kita tidak dilihat dengan sebelah mata saja. Di bawah ini adalah hal- hal yang seharusnya tidak dilakukan dalam membuat CV.

1. Terlalu bertele-tele

Membuat CV penuh dengan tulisan namun tidak penting tentu akan membuat pemimpin dari perusahaan malas membaca CV kita. Kita hanya perlu membuat CV secara singkat dengan info penting saja.

Info Palsu

Membuat informasi palsu misalnya pada cotoh CV PKL smk akuntansi yang belum memiliki pengalaman ataupun tidak punya soft skill. Lebih baik kita menuliskan apa adanya saja daripada menulis sebuah kebohongan. Tentunya ini juga akan menghindarkan dari masalah yang bisa terjadi dikemudian hari.

• Variasi font yang banyak

Variasi font yang banyak tentu akan membuat pembacanya pusing. Pada contoh CV PKL smk ini kita bisa menggunakan dua font saja. Satu untuk Judul dan sub judulunya, satunya lagi untuk bagian isi. Selain itu, kita juga harus menghindarkan diri dari pengunaan warna yang berbeda beda pada CV.

• Cukup satu bahasa

Dalam membuat CV kita tentu sudah diberikan pilihan bahasa. Misalnya pada contoh CV PKL perhotelan kita menggunakan bahasa indonesia atau inggris, tidak perlu dicampur-campur.

• Membuat CV dua halaman

Memuat CV dengan dibatasi maksimal adalah 2 halaman saja. Tidak boleh lebih karena akan menyingkat waktu para rekruter dalam membaca CV. Cukup memasukkan infomasi yang lengkap Tapi juga mendetail dan ringkas.

Download Contoh CV Beasiswa Pdf alert-info

Contoh CV PKL SMK Multimedia

Berikut di bawah ini adalah contoh dari CV untuk PKL dari jurusan multimedia.

Contoh CV PKL SMK Multimedia


Contoh CV PKL SMK Multimedia

Contoh CV PKL tanpa Pengalaman

Berikut ini adalah sebuah contoh CV untuk PKL smk tanpa pengalaman apapun.

Contoh CV PKL tanpa Pengalaman

Contoh CV PKL dengan Pengalaman organisasi 

Berikut ini adalah sebuah contoh CV PKL smk tanpa pengalaman apapun.

Contoh CV PKL dengan Pengalaman organisasi

Contoh CV SMK Akuntansi

Berikut di bawah ini adalah contoh dari CV untuk PKL dari jurusan akuntansi. 

Download Dulu CV Terkait: Contoh CV Akuntansi Fresh Graduate alert-info

Contoh CV SMK Akuntansi

Download Contoh Curiculum Vitae Dalam Bahasa Inggris alert-info

Contoh CV PKL SMK TKJ

Berikut di bawah ini adalah contoh CV untuk PKL dari jurusan TKJ.

Contoh CV PKL SMK TKJ


contoh cv untuk pkl anak smk




contoh cv untuk pkl anak smk



contoh cv pkl smk multimedia




Contoh CV Fresh Graduate SMK

Fresh graduate menjadi suatu nilai tersendiri bagi suatu lembaga atau perusahaan yang ingin merekrutnya. Karena tidak sedikit perusahaan atau instansi baik pemerintah maupun BUMN yang memberikan syarat pendaftaran sebagai fresh graduate.

Dibawah ini akan kami berikan contoh CV Fresh graduate dari lulusan SMK yang siap kerja.

Contoh CV Fresh Graduate SMK
Contoh CV Fresh Graduate SMK

SMK menjadi jalan pintas bagi sebagaian pelajar yang ingin memiliki ketrampilan langsung di dunia kerja. Karenanya, saat ini pemerintah memang menggalakan untuk putra-putri bangsa lulus siap kerja.

Contoh CV Fresh Graduate SMK

CV untuk para fresh graduate menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh dipandang sepelu. CV yang menarik pastinya membuktikan keseriusan dari pelamar kerja untuk diterima di perusahaan tersebut.

CV Fresh Graduate SMK


CV Fresh Graduate SMK

Contoh CV diatas cukup untuk Anda tiru karena terbilang lengkap walaupun tanpa memiliki pengalaman kerja yang memadai. Namun, adanya pengalaman berorganisasi, pelatihan kerja atau workshop akan menjadi nilai plus tersendiri yang membuktikan keseriusan dan tekad yang kuat dalam hal pendidikan serta etos kerja nantinya.


Nah itu dia sedikit tentang contoh CV PKL SMK, semoga bisa membantu. Silahkan share jika bermanfaat, dan baca artikel seputar masalah contoh surat ataupun CV lainnya di CVsurat.my.id.
Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Download Contoh CV PKL SMK TKJ, Multimedia [Word]"