Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Formulir Pendaftaran Bimbel Word

Di saat kita akan mendaftar bimbel (bimbingan belajar) atau les privat, tentu kita harus mengisi contoh formulir pendaftaran bimbel word yang berguna sebagai pendataan identitas diri kita masing-masing secara lengkap.

Contoh Formulir Pendaftaran Bimbel

Formulir ini nantinya digunakan oleh pihak penyelenggara bimbel untuk mengumpulkan informasi terkait siapa saja yang sudah mendaftar dan siapa saja yang belum. Nah, bila kalian ingin tahu lebih lanjut seputar formulir pendaftaran bimbel calistung, silakan simak informasinya di bawah ini.

Baca Dulu : Contoh Formulir Pendaftaran alert-info

Pengertian Formulir Pendaftaran Bimbel dan Fungsinya

Formulir pendaftaran bimbel merupakan sebuah dokumen yang berisi rincian informasi yang harus diisi oleh para pendaftar bimbel untuk tujuan pengumpulan data identitas pribadi secara lengkap dan menyeluruh.

Pihak yang mengeluarkan formulir ini ialah pelaksana atau penyelenggara bimbel itu sendiri. Mereka menyediakan formulir yang bisa diambil secara gratis oleh para calon pendaftar bimbel. Beberapa penyelenggara bimbel bahkan menerapkan formulir online yang bisa di akses langsung via internet. 

Memang, tidak semua pelaksana bimbel menyaratkan calon pendaftar untuk mengisi dokumen tersebut. Namun, dengan adanya formulir ini maka ada beberapa manfaat yang didapatkan yakni:

  • Mempermudah pihak penyelenggara bimbel dalam menginput data.
  • Mempercepat proses pendaftaran karena data sudah terkumpul dengan rapi.
  • Memudahkan proses input ke sistem digital yang nantinya dapat diakses secara online.
  • Mempermudah para pendaftar dalam mengisi data identitas pribadi tanpa harus membuatnya sendiri.

Contoh Formulir Pendaftaran Bimbel

Berikut salah contoh formulir pendaftaran les privat sederhana yang bisa jadi gambaran bagi kalian yang ingin mendaftar bimbel:

Contoh Formulir Bimbel

Contoh Formulir Bimbingan Belajar


Beda halnya dengan contoh formulir pendaftaran sekolah seperti yang kami bahas di artikel sebelumnya, formulir pendaftaran bimbel ini memiliki isi yang lebih ringkas.

Formulir Pendaftaran Bimbel

Tiap penyelenggara bimbel tentu mengeluarkan formulir yang berbeda-beda sesuai tujuannya masing-masing. Namun, secara umum tiap formulir yang mereka buat memiliki beberapa dasar-dasar penting sebagai berikut:

a) Riwayat Data Diri

Riwayat data diri merupakan tipe data yang berhubungan dengan identitas pribadi kita masing-masing yang meliputi:

Nama lengkap

Nama panggilan

Tempat lahir

Tanggal lahir

Jenis kelamin

Alamat lengkap

Data ini sangatlah penting untuk diisi karena merupakan bagian pokok dari sebuah formulir yang nantinya digunakan dalam proses input data ke sistem digital.

Bagian riwayat diri ini pasti selalu berada di bagian atas dari suatu formulir karena merupakan bagian yang pertama kali harus diisi dan yang harus diutamakan untuk dilengkapi keseluruhannya. Jadi, pastikan bagian ini tidak ketinggalan untuk kalian isi ya!

Baca Juga :

b) Data Orang Tua

Pada contoh formulir pendaftaran di atas merupakan jenis formulir pendaftaran bimbel untuk anak TK dan SD. Karena itu, harus melengkapi data orang tuanya karena anak-anak masih sepenuhnya dalam lingkup tanggung jawab serta pengawasan orang tua.

Data orang tua yang tercantum dalam contoh formulir pendaftaran bimbel di atas ialah meliputi:

Nama ayah

Nama ibu

Alamat orang tua

No HP / WA

Email / surel

c) Pilihan Bimbel

Terakhir, ada pilihan bimbel dan waktunya yang bisa kita pilih. Misalnya pada contoh formulir di atas kita dapat melihat pilihan jam bimbel yang dapat kita pilih baik itu pagi maupun sore.

Kalian dapat menyesuaikan pilihan ini bersama dengan saran dan pendapat dari orang tua. Mereka tentu lebih memahami tentang pilihan bimbel yang tepat.

Download Contoh Formulir Pendaftaran Bimbel Word

Berikut contoh formulir pendaftaran bimbel dalam format Word.

formulir pendaftaran bimbel Word

Download/download/button


Ketahui :

Nah itu dia beragam contoh formulir pendaftaran bimbel untuk tipe les privat anak TK atau SD. Kalian dapat menyesuaikannya sendiri sesuai kebutuhan nantinya. Semoga bermanfaat!

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Formulir Pendaftaran Bimbel Word"