Download Contoh Formulir Permohonan BRIGuna Lengkap (Surat Rekomendasi Atasan & Rincian Potongan Gaji)


Contoh pengisian form permohonan BRIguna - Kondisi dan situasi seperti membuat kebanyakan orang kesulitan dalam hal ekonomi. Sempitnya lapangan kerja membuat para kepala keluarga memutar otak agar kebutuhan tercukupi. Banyak dari kita yang kemudian melakukan pinjaman online pada BRI. Permohonan pinjaman BRI online dapat di gunakan sebagai modal usaha. Selain itu kita juga bisa mengajukan formulir permohonan BRIguna.

Pemberian kesempatan untuk meminjam tanpa harus memiliki sebuah jaminan akan terasa sangat menggiurkan. Kucuran dana modal seperti ni di manfaatkan guna membuka usaha. Dari pada usaha tidak berjalan dengan lancar karena terbatas modal maka melakukan pinjaman BRI online.

Contoh Formulir Permohonan BRIGuna

BRI adalah salah satu BUMN besar yang ada di Indonesia. Berdirinya dari 1 Desember 1895 dan di klaim sebagi bank paling tua di negara kita. Dalam sistem sahamnya sebanyak 70 persen merupakan saham Pemerintah Indonesia. Lalu sisanya sebesar 30 persen milik Bursa Efek semenjak November 2003.

Target dan sasaran bank milik negara berfokus di keuangan mikro serta pinjaman. Dari situlah sudah memberikan banyak dana kepada masyarakat melalui 4 ribu cabang yang telah tersebar. Sebagian besar masyarakat mempercayakan pinjaman kepada BRI karena di rasa mempunyai pelayanan yang mudah. 

Dengan adanya perkembangan teknologi, formulir permohonan BRIguna bisa di ajukan secara online. Sebuah pelayanan yang memudahkan peminjaman online. Tanpa perlu mengantri di kantor kita sudah bisa mengajukannya dengan cepat dan praktis.

Kita tetap di rumah dan hanya perlu mengisi link formulir permohonan BRIguna pada HP. Seperti halnya Kartu Tanpa Angunan (KTA) milik BRI bisa mendapatkan bunga masa cicilan hingga 15 tahun lamanya.

Contoh pengisian form permohonan BRIGuna

BRIguna Karya contohnya menyediakan fasilitas berupa kartu kredit dimana akan diberikan pada debitur. Sebagai pembayarannya dari penghasilan tetapnya setiap bulan atau di sebut dengan fix income. Sehingga sangat sulit jika persyaratan terkait penghasilan ini tak terpenuhi. Bisa saja kita kesulitan untuk membayarnya.

Makanya di perlukan planning yang benar dan rinci guna mengelolanya. Kartu kredit memang efisies di gunakan di awal. Namun bebannya terletak pada akhir sewaktu pembayaran. Sehingga sangat diperlukan kontrol dengan baik.

Syarat Dokumen Formulir Permohonan BRIguna

Jika menginginkan segera di proses dalam pengajuan kita. Maka perlu melengkapi syarat dokumen formulir permohonan BRIguna. Berikut persyaratan yang harus di lengkapi:

  1. KTP
  2. NPWP
  3. KK
  4. SK Pengangkatan Kerja
  5. Slip Gaji
  6. Fotocopy buku tabungan
  7. Pas foto
  8. Surat rekomendasi oleh atasan
  9. SKI Pensiunan
  10. Surat Kuasa Pemotongan Gaji ataupun Pensiun
  11. Surat Kuasa Debet  pada Rekening

Dari kesebelas persyaratan tersebut usahakan untuk kita penuhi walaupun dengan sistem peminjaman online. Sebab jika terdapat satu syarat tidak terlampir, maka akan di pastikan di tolak.

4 Jenis BRIguna

BRIguna itu nama barunya KTA BRI. Buat kita yang ingin mengajukan BRIguna maka wajib menyesuaikan dengan profil. Berikut 4 jenis BRIguna yang perlu kita ketahui:

BRIguna Karya

Jenis BRIguna sangat tepat buat kita yang banyak keperluan produktif. Sehingga kebutuhan primer dan sekunder bisa terpenuhi. Fasilitas yang di berikan pada kredit ini ialah kompetitif pada bunganya. Bunga pinjamannya bervariasi. Kita dapat menyesuaikan dengan penghasilan setiap bulan untuk membayar tagihan di kemudian hari.

BRIguna Karya mengharuskan kita mempunyai penghasilan tetap. Jika pekerjaan kita sebagai PNS atau karyawan swasta bisa menggunakan jenis Karya ini. Sebab untuk membayar cicilan, secara otomatis akan terpotong dari rekening ketika gaji kita sudah terbayar.

Keuntungannya menggunakan jenis BRIguna Karya adalah ketika terdapat mutasi kerja. Maka kita tak punya kewajiban guna melunasi semua pinjamannya. Selain itu kita juga memperoleh bunga angsuran hingga jatuh temponya.

BRIguna Purna

BRIguna jenis ini di khususkan bagi pensiunan. Namun dalam hal ini peminjam mempunyai dana tetap dari pensiunnya. Sehingga cicilannya setiap bisa terbayarkan. Pengajuan peminjaman difungsikan guna kebutuhan penting seperti biaya lain atau urusan kesehatan.

Kelebihan yang di tawarkan yaitu mendapat asuransi jiwa serta tanggungan cicilan dari pihaknya asuransi ketika kita sudah meninggal. Makanya buat hidup lebih nyaman dan aman. Kita bisa mendaftar dan mengisi formulir permohonan BRIguna.

BRIguna Umum

Persyaratan pengajuannya tidak berbeda dengan jenis lain. Kelebihannya menggunakan jenis umum jangka waktunya lebih panjang untuk mencicilnya. Lamanya 15 tahun sampai 180 bulan. Sehingga kita dapat melakukan pengajuan peminjaman hingga masa tua nanti.

Namun peminjam mempunyai tanggungan guna melunasinya ketika sudah berumur 75 tahun. Karena jangka waktunya yang begitu lama membuat cicilan lebih ringan.

BRIguna Pendidikan

Jenis terbaru yang di kenalkan kepada masyarakat. BRIguna Pendidikan di peruntukkan bagi kita yang sedang menempuh pendidikan, baik di dalam ataupun luar negeri. Namun juga harus di pastikan kita mempunyai pekejaan tetap yang memungkinkan untuk membayar cicilannya tepat waktu.

Fasilitas bunganya cenderung kompetitif karena resiko krediturnya lebih rendah. Sebab terdapat jaminan yang menyatakan kita mempunyai kesanggupan dalam membayar.

Download formulir permohonan BRIguna unyuk pinjaman

Dibawah ini kami berikan contoh form surat kuasa untuk memotong gaji Anda sebagai karyawan atau pegawai negeri. Anda juga dapat mendownloadnya dalam versi Word untuk Anda edit kembali.

contoh pengisian form permohonan briguna

DOWNLOAD/download/button


formulir permohonan briguna online

DOWNLOAD/download/button


Jika Anda ingin yang lebih lengkap dengan persyaratan yang lain, bisa download format Excel di bawah ini:

Contoh Formulir Permohonan BRIGuna Lengkap
Download contoh formulir permohonan BRIGuna Lengkap file Excel


DOWNLOAD/download/button


Demikianlah beberapa syarat guna melengkapi formulir permohonan BRIguna, baik melalui online atau offline. Setiap pengajuannya juga sesuaikan pada profil kita agar tidak membebani. Namun setiap jenisnya juga sudah mempunyai targetnya masing-masing.


Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post