Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Perpustakaan Sekolah Dasar

Saat ingin menjadi anggota perpustakaan, kita mestinya harus mendaftar terlebih dahulu melalui panitia pengurus perpustakaan. Ada banyak contoh formulir pendaftaran anggota perpustakaan sekolah dasar yang bisa kalian jadikan referensi untuk proses pendaftarannya.

Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Perpustakaan

Setelah terdaftar resmi sebagai anggota perpustakaan, maka kalian berhak mengakses penuh semua koleksi buku yang ada di perpustakaan. Bahkan boleh meminjamnya untuk di bawa pulang ke rumah selama beberapa hari. Karena itu, kalian mestinya harus mengisi form pendaftaran secara lengkap dan benar agar akses ke perpustakaan tidak terkendala.

Baca Dulu : Contoh Formulir Pendaftaran Masuk Sekolah Dasar alert-info

Apa itu Formulir Pendaftaran Anggota Perpustakaan?

Formulir pendaftaran anggota perpustakaan sekolah dasar merupakan sebuah dokumen yang berisi serangkaian data yang diperlukan saat proses pendaftaran menjadi anggota perpustakaan di suatu sekolah dasar.

Seperti yang kita tahu, saat ini hampir semua SD telah dibekali dengan fasilitas perpustakaan. Agar keluar masuknya buku dapat terdata dengan baik, maka diperlukan sebuah contoh formulir kartu anggota yang fungsinya ialah untuk identitas pencatatan arus masuk keluarnya buku.

Umumnya, sebagian besar contoh formulir pendaftaran anggota perpustakaan SD dibuat dalam kertas ukuran F4 HVS yang berisi data identitas yang diperlukan selama proses pendaftaran. Dokumen ini wajib diisi oleh anak-anak atau siswa yang bersangkutan sesuai data yang ada.

contoh formulir pendaftaran webinar

Untuk mendapatkan formulir pendaftaran anggota perpustakaan SD Erlangga atau SD di tempat kalian masing-masing, maka silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1) Pastikan kalian terdaftar sebagai siswa di SD yang bersangkutan.

2) Masuk ke ruang perpustakaan lalu minta form pendaftaran ke pengurus perpustakaan.

3) Jika sudah diberi formulirnya, maka silakan lengkapi dokumen tersebut dengan data yang benar.

4) Perhatikan kelengkapan isi data formulir secara keseluruhan agar jangan sampai ada yang salah.

5) Jika sudah, silakan serahkan kembali formulir tersebut ke pihak panitia perpusakaan.

6) Tunggu hingga kartu anggota perpustakaan jadi.

Baca Juga :

Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Perpustakaan Sekolah Dasar (SD)

Berikut contoh formulir pendaftaran anggota perpustakaan Sekolah Dasar yang kalian bisa kalian jadikan referensi saat akan mengisi data perpustakaan:

contoh formulir pendaftaran anggota perpustakaan sd


Dilihat dari contoh formulir perpustakaan sekolah di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa bentuk data yang diperlukan dalam proses pendaftaran sebagai anggota perpustakaan. Berikut di antaranya:

a) Identitas Diri

Identitas diri merupakan data yang berisikan identitas lengkap diri pribadi kita yang meliputi beberapa hal yakni:

Nama lengkap

Tempat tanggal lahir

Usia

Jenis kelamin

Alamat lengkap

Data ini wajib kalian isi secara detail dan lengkap guna keperluan pencatatan ke dalam sistem perpustakaan, terutama untuk sistem yang sudah menggunakan sistem berbasis digital.

Silakan sesuaikan saja data tersebut dengan identitas diri yang terdapat dalam kartu siswa milik kalian masing-masing. Jika tidak punya, sesuaikan dengan data di akta kelahiran atau di raport sekolah.

b) Identitas Siswa

Selain identitas diri, kita juga perlu memasukan identitas siswa yang memudahkan pihak panitia menyesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang kita lalui.

Beberapa data yang perlu diisi terkait identitas siswa ialah:

Nama sekolah

NIS

Jenis identitas

Kelas

No absensi

c) Tanda Tangan

Terakhir, ada tanda tangan yang perlu kalian bubuhkan sebagai bukti persetujuan pendaftaran menjadi anggota perpustakaan.

Pada form tanda tangan, ada beberapa data yang mestinya kalian isi. Di antaranya adalah:

Tempat

Tanggal

Tanda tangan

Nama terang

Ketahui :

Itu dia beragam contoh formulir pendaftaran anggota perpustakaan yang bisa dijadikan referensi bagi siapa pun yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat!

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Perpustakaan Sekolah Dasar"