Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Kelas 5, 6 File Word Bisa Diedit

Contoh surat undangan resmi sekolah - Inilah contoh surat resmi sekolah dasar kelas 6 ada banyak referensi yang bisa diambil di mesin pencarian Google. Namun, kami masih menemukan beberapa sumber yang kurang lengkap dalam memaparkan hal tersebut. Di sini akan dijelaskan dan dipandu secara perlahan bagaimana menulis surat sesuai kebutuhan dan keinginan. Ada pun dalam hal surat yang dilangsungkan dan ditujukan untuk siapa saja akan beda dan sesuai yang dianjurkan. 

contoh surat resmi sekolah dasar


1. Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Kelas 6

PEMERINTAH PROPINSI DAERAH ISTIMEWA ACEH

DINAS PENDIDIKAN

SEKOLAH DASAR NEGERI 2 MUARA ANGKE

Jl. Fatmasari Km 3 Banar Muara Angke Aceh Utara

================================================================

No.               :  227/58 /.2011 / 2023                                         Muara Angke, 5 Juli 2023

Lampiran       : ...............................

Perihal           : Undangan Ambil Raport                                   Yth. Bapak/Ibu/Orang Tua / Wali

                                                                                                   Peserta Didik Kelas VI

                                                                                                   SD N 2 Muara Angke

                                                                                                   Di Aceh Utara


Dengan ini kami sampaikan undangan untuk ambil Raport Semester Genap Untuk Kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 yang akan dilaksanakan pada :


Hari                                  : Sabtu

Tanggal                             : 10 Juli 2023

Jam                                   : 10.00 WIB

Tempat                              : di kelas masing-masing


Demikian surat undangan ini dibuat, semoga dapat hadir pada waktu yang tepat, apabila ada perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.



                                                                                                        Hormat Kami,

                                                                                                        Kepala SD N 2 Muara Angke



                                                                                                        Mudrikun Efendi, SP

                                                                                                        NIP : 19774392827772


DOWNLOAD/download/button

Surat resmi mempunyai arti bahwa digunakan untuk kebutuhan hal yang berlaku formal. Dalam tata cara surat resmi ini membutuhkan panduan yang baik agar tidak salah langkah. Ada cara-cara tertentu dalam hal surat, tapi bagi yang akan melakukan sebuah tulisan sebaiknya memperhatikan beberapa faktor. Faktor yang harus diperhatikan adalah kebahasaan, tanda baca, kop surat, dll. 

2. Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Kelas 5

Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Kelas 5

Sebenarnya untuk contoh surat resmi dari Sekolah Dasar kelas 5 bisa menggunakan contoh di point 1. Jika ingin format lain dari surat dinas bisa mencontoh surat resmi diatas. Tentunya Anda sesuaikan isinya. Jika ingin mendownload versi Word, silahkan download pada link dibawah ini.

DOWNLOAD/download/button

Tingkatan dalam tingkat kelas hanya dibedakan dari pemberian label pada surat. Hal ini tidak banyak ada perbedaan ketika memberi undangan tertulis  untuk kelas 5 dan 6. Jadi, permintaan yang semakin banyak perbedaan ketika berbeda tingkat kelas, kemungkinan surat tersebut terdapat beberapa kesalahan yang kurang tepat dan harus diperbaiki. Isi yang tertera contoh resmi sekolah dasar kelas 5 tak jauh berbeda dengan kelas di atasnya maupun di bawahnya. 

3. Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Singkat

Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Singkat
Contoh surat resmi undangan sekolah dasar

DOWNLOAD/download/button

Lalu, contoh surat resmi sekolah dasar singkat juga ada. Ketika beberapa surat yang tidak efektif dalam penggunaan bahasa akan menimbulkan kemalasan dalam membaca surat tersebut. Hal ini perlu dibuat sebuah surat resmi yang singkat dan langsung menuju kepada arah surat yang diinginkan. Maka, artikel ini akan membantu sebagaimana mestinya meskipun singkat tetap harus memperhatikan bagaimana cara menulis yang sesuai. 

Diatas hanyalah contoh. Silahkan ganti kop sesuai kop sekolah Anda dari sekolah dasar masing-masing. Isi, silahkan sesuaikan dengan maksud dan tujuan. Nama sekolah silahkan sesuaikan juga. Untuk membuat surat resmi lainnya, seperti dibawah ini ini tetap bisa menggunakan contoh diatas. Anda tinggal mengganti maksud dan tujuannya saja. alert-info

4. Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Undangan Perpisahan Sekolah

Sebagai siswa tentu akan merasakan purna dan merasakan kelulusan. Lalu, untuk mengundang orang tua atau wali siswa diperlukan surat pula yang akan digunakan. Nah, dalam menulis dan bagaimana menyampaikan yang tepat untuk orang tua atau wali agar menghadiri acara perpisahan, maka harus melakukan cara tersebut. Ada pun contoh surat resmi sekolah dasar untuk acara purna siswa bisa ditulis supaya tersampaikan kepada orang tua atau wali murid. 

5. Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Berupa Undangan

Langkah yang diberikan contoh surat resmi sekolah dasar tidak melulu berlangsung formal dan perbedaan yang mencolok terjadi di dalam isi tersebut. Dalam surat yang tidak resmi ini sepertinya ada perbedaan di kop surat. Jika di dalam surat resmi membutuhkan bubuhan cap dan nama instansi yang jelas tertera, tapi jika surat tidak resmi ini sepertinya akan ada perbedaan yang di dalamnya. Eksekusi dan cara surat tersebut agaknya meskipun tidak resmi, tapi tetap harus memperhatikan ejaan yang sesuai. 

Terkait bagaimana surat memang tidak akan ada habisnya. Karena di mana pun dan kapan pun surat akan selalu berguna. Meskipun dengan adanya perkembangan teknologi yang bisa menulis melalui elektronik, tapi masih menggunakan beberapa perubahan sebelum teknologi muncul semakin maju tersebut. Dengan ini. mempelajari dalam langkah surat merupakan hal yang penting dan memang sebagaimana mestinya diperhatikan benar-benar. 

Orang yang sudah terbiasa menulis surat tentu akan paham beberapa komponen penting tidak boleh ditinggalkan secara cuma-cuma dan bagaimana menulis yang benar. Orang yang terbiasa tersebut juga agaknya dulu mengalami masa belajar dalam menulis surat. Ada beberapa proses dan kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi dan tentu mereka belajar dari pengalaman yang pernah ada. Bahwa, menulis surat itu bukan suatu pekerjaan yang mudah, tapi juga tidak sulit. 

Dalam proses itu biasanya menggunakan mesin tik. Berbeda dengan cara-cara yang lain untuk tidak masuk sekolah yang malah mengharuskan melakukan  menggunakan tangan manual. Dengan menggunakan mesin tik tentu akan menghemat penggunaan kertas dan kesalahan-kesalahan dapat diminimalisir lebih banyak. Karena tentu untuk menulis surat manual tidak boleh ada cacat sedikit pun.


Ada pun beberapa uraian terkait surat di atas semoga dapat dijadikan referensi dalam. Karena tentu ketika ada kesalahan dalam melakujkan contoh tersebut itu bisa bermakna dan berakibat fatal. Karena yang membutuhkan undangan tersebut dan bacaannya mungkin hanya sekali dua kali saja. Itulah uraian terkait contoh surat resmi sekolah dasar yang dipaparkan di sini.

Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Surat Resmi Sekolah Dasar Kelas 5, 6 File Word Bisa Diedit"