Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas Perempuan & Laki-Laki Singkat Tapi Romantis


Bagi kalian yang sedang atau akan melakukan Masa Orientasi Sekolah, pasti diberi berbagai tugas oleh kakak senior. Salah satunya yaitu membuat surat cinta untuk kakak kelas.  Baik kalian perempuan atau laki laki sama saja, kamu bisa meniru beberapa contoh surat cinta dibawah ini.

surat cinta untuk kakak kelas

Memang sih kadang hal ini dianggap menyebalkan dan terlalu sulit jika gak ada gebetan yang kamu suka serta bingung bikin suratnya. Namun, jangan khawatir karena kami akan bantu kamu dengan memberikan referensi surat cinta untuk kakak kelas perempuan atau laki laki. Mau tahu seperti apa ? Yuk intip langsung!


Contoh surat kagum untuk kakak senior perempuan & laki-laki

Udah umum terjadi, jika masa orientasi adalah sesuatu yang baru. Baik teman, serta lingkungan yang serba baru. Ini perlu adaptasi juga ya. Namun yang bikin semangat jika senior kalian cakep-cakep. Lalu bikin kalian naksir nih….haha. Pas disuruh bikin surat cinta gitu kalian pasti mau ditunjukin buat kakak kelas yang kalian kagumi bukan? Nah ini dia contohnya!

                                                                                                 Bandung, 27 Juni 2O19


Teruntuk Kakak kelas Tercakep

Bumi Hanungtyo


Halo Kakak,

Perkenalkan, namaku Inggrid Sukma Rini. Aku merupakan siswi baru di sekolah ini. Aku adalah adik kelas baru yang mengikuti MOS di sekolah ini.


Pertama kali bertemu kakak waktu kakak memberi arahan MOS, hati aku langsung deg-degan. Aku tak tahu mengapa bisa seperti itu.  Pernah saat kita berpapasan, aku tak sanggup untuk menyapa. Lidah ingin bebrbicara banyak dengan kaka, namun rasanya tak punya keberanian.


Maka dari itu, aku putuskan untuk menulis surat ini kak. Sebenarnya aku malu banget kak, namun aku tak sanggup menahan rasa ini.  Aku minta maaf jika surat ini membuat kakak tersinggung. Kurasa aku telah jantuh cinta sama kakak.  Memang terdengar gila ya kak. Tapi bukankah setiap orang berhak mencintai seseorang?dan kita tidak bisa memilih kepada siapa kita jatuh cinta.


Sekian dulu surat ini ya kak. Aku sangat menunggu balasan surat kakak, apaun jawabannya.


                                                                                                Adik kelasmu



                                                                                            Inggrid Sukma Rini



Contoh surat cinta untuk kakak senior perempuan singkat & romantis

Bagi kalian laki laki, kalian tidak boleh kalah romantis lho dari temen perempuan kalian. Jika kalian suka salah satu senior kelas perempuan, jangan segan-segan untuk mengungkapkannya melalui surat cinta.

                                                                                                         Jakarta, 12 Juli 2O19


Untukmu yang sangat kukagumi

Ita Dian hapsari


Assalamualaikum wr wb.

Semoga kaka dalam keadaan sehat selalu…


Halo kak,

Kenalkan namaku Indra Kurniawan, junior kakak di sekolah kita. Rasanya seneng dan bangga sekali punya senior seperti kakak. Pertama kali lihat waktu MOS , aku diam-diam selalu memperhatikan kakak lho. Maaf ya kak, kalau itu membuat kakak merasa risih, tapi mau gimana lagi, habis kakak baik sih, cantik lagi.


Aku kagum banget ma kakak, karena menurutku kakak tuh bisa memberikan contoh yang baik, kakak juga kakak yang lembut, tidak suka marah-marah, dan tatapan kakak membuat hatiku meleleh.


Namun, rasa kagum itu telah berubah kak. Rasa kagum itu berubah menjadi rasa cinta.  Ya kak, aku jatuh cinta ma kakak. Mungkin kaka berpikir ini terlalu cepat, namun aku juga tak tahu karena itulah yang aku rasakan saat ini. Aku harap kakak tidak terkejut dengan pengakuan ini. Aku berharap aku memiliki tempat di hati kakak.


Sekian dulu surat ini kak. Aku akan menunggu balasan surat dari kakak, apapun jawaban yang akan kakak beri.  Ku tunggu balasannya. Wassalamualaikum wr. Wb..


                                                                                                        Dari Juniormu


                                                                                                      Indra Kurniawan



Contoh surat kagum untuk kakak senior laki-laki (singkat)

Contoh surat cinta singkat lainnya yakni untuk senior kelas laki laki.

                                                                                        Kepada Kaka Seno Nugroho

                                                                                        Di tempat


Kalo kak, apa kabar ? Semoga kak sehat dan tak kurang suatu apapun.


Perkenalkan kak saya  Dini Anggraeni, junior kakak di sekolah ini. Tau nggak kak, saya sebenernya malu banget nulis surat ini, tapi saya beranikan diri apa yang saya pikirkan.


Menurut saya kakak memiliki kepribadian yang baik. Kakak selalu ramah dengan siapapun dan senyum kakak membuat kami para junior menjadi adem.


Tutur kata kakak juga sopan dan enak di dengar, membuat orang yang mendengarnya jadi betah berlama-lama berbincang-bincang dengan kakak.


Kak, kukira saya jatuh cinta sama kakak. Ya aku jatuh cinta pada pandangan pertama kak. Mungkin terdengar aneh ya kak, karena saya baru disekolah ini dan belum terlalu mengenal kakak. Namun, setiap bertemu kakak, saya selalu deg-degan. Pengen bisa ngobrol, tapi lidah ini terasa kelu ketika berjumpa kakak.


Demikian surat ini, semoga kakak berkenan menerima surat ini. Lega rasanya saya sudah bisa menuliskan apa yang saya rasakan, Terimakasih ya kak, dan mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati kakak. Sekian dan terima kasih…


                                                                                                    Hormat saya



                                                                                                  Dini Anggraeni




Contoh surat kagum untuk kakak senior laki-laki, singkat padat dan jelas

Mau contoh surat cinta untuk kakak kelas laki – laki yang singkat padat dan jelas tapi romantis abis? Ini dia contohnya!

Kepada kakak Adi Wijaya


Hai kak, apa kabar ? semoga kak sehat ya.


Perkenalkan namaku Intan Ratnasari. Aku anak baru di sekolah ini, kelas I A.


Maaf ya kak, aku lancang mengirim surat ini. Sebenarnya aku malu kak untuk menulis surat ini. Tapi aku mencoba dan memberanikan diri untuk menuliskan apa yang ada di dalam pikiran aku.


Kak, menurutku kakak memiliki kepribadian yang sangat baik. Kakak selalu ramah, murah tersenyum, buatku kakak tuh berkharisma. itulah yang membuat aku selalu merasa tenteram dan tenang. Dan itulah juga yang membuat aku jatuh cinta sama kakak.

Ya, aku telah jatuh cinta sama kakak, dan semua itu tanpa aku sadari. Rasa suka yang aku miliki ternyata sudah berubah menjadi rasa cinta sama kakak.


Sekali lagi aku minta maaf atas kelancanganku ini.Sekian dulu suratku ini ya kak, aku tunggu balasan dari kakak.


                                                                                            Junior yang mencintaimu,



                                                                                                    Intan Ratnasari



Nah itu dia beberapa contoh surat cinta untuk kakak kelas perempuan maupun laki – laki. Contoh surat tersebut mrupakan tulisan singkat tapi romantis abis. Kalian bisa tambahin atau kurangin sesuai selera kalian. Kalian gak perlu download format .doc atau word, tinggal kalian copy saja ya … Semoga meringankan tugas kamu ya … sampai jumpa !

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post