Contoh Proposal Surat Penawaran Kontrak Jasa Service AC


Contoh surat penawaran jasa service AC - Tidak sedikit agen jasa atau pemiliki Service AC yang menawarkan kontrak service maintenance AC terutama untuk kantor-kantor atau perusahaan. Karenanya, mereka akan menyodorkan proposal penawaran kontrak service AC kepada klien. Tentunya dengan harga menarik, hemat agar tercipta kerjasama diantara keduanya.

Contoh surat penawaran jasa service AC

Sebagai pemilik jasa service Ac, tentunya harus memiliki pelanggan yang banyak. Sebab, calon klien inilah yang akan menggunakan jasa, sehingga bisnis tersebut tetap bisa berjalan. Untuk itu, pemilik jasa harus mengetahui contoh surat penawaran jasa service Ac, pengertian sekaligus cara pembuatannya. 

Terkait hal tersebut, maka pada artikel bisnis berikut ini, akan dijelaskan tentang pengertian dan poin apa saja yang perlu ada di dalam surat penawaran jasa service AC maupun contoh proposal penawaran kontrak service AC. Jadi silakan disimak ini ulasan selengkapnya:

Surat Penawaran Jasa Service AC

Surat Penawaran Jasa Service AC merupakan lampiran surat yang di dalamnya berisi pengenalan jasa service dari penyedia jasa kepada khalayak ramai. Tujuannya ialah untuk mendapatkan partner atau klien yang ingin menggunakan jasa. 

Penyedia jasa service AC harus bisa membuat surat ini dan diarsipkan dengan baik. Sehingga, sekali waktu klien ingin mengetahui lampiran tersebut, tinggal dikeluarkan dan ditunjukkan. Sesuai dengan konteks ini, tentu surat penawaran jasa service AC penting untuk dibuat dengan benar. 

Benar di sini, tidak semata terkait dengan penulisan yang rapi, tetapi juga harus lengkap. Paling tidak, dengan adanya surat penawaran, klien tidak bertanya lagi tentang harga maupun jenis layanan jasa yang diampu sebagai tukang service AC. 

Alasan Pembuatan Contoh Surat Penawaran Jasa Service AC

Contoh surat penawaran jasa service AC harus dibuat semata untuk membantu penyedia jasa yang tidak memiliki pengetahuan mendasar terhadapnya. Terutama bagi tukang reparasi AC yang fresh graduated atau yang masih baru membangun profesi alias bisnis ini. 

Selain itu, seperti yang sudah dijelaskan di atas, surat penawaran servic AC penting untuk dibuat. Itu artinya, contohnya saja juga perlu untuk diperkenalkan, supaya penyedia jasa bisa membuatnya dengan lebih cepat dan bebas dari kesalahan-kesalahan. 

Baca dulu: 

Poin-Poin Surat Penawaran Jasa Service AC

Ketika membuat surat penawaran jasa service AC maupun membuat contoh surat kontrak service maintenance AC, penyedia jasa harus memperhatikan poin-poin tertentu yang harus berada di dalamnya. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa poin yang dimaksud yang bisa dijadikan sebagai rujukan. Ini dia poin-poin tersebut: 

1.Tanggal Surat Ditulis

Ketika membuat surat penawaran service AC baik ketika masih berupa contoh maupun lembar surat yang asli, penyedia jasa harus mencantumkan tanggal surat ditulis. Ini merupakan bukti kalau penyedia jasa sudah siap bekerja dengan profesional. 

Memang, poin ini terkesan remeh dan sepele tetapi menentukan terhadap respon klien. Bukan tidak mungkin, calon klien justru menghindar hanya karena salah menulis tanggal atau karena tidak menuliskannya sama sekali. 

2. Nama dan Alamat Perusahaan

Jika seorang profesional, pasti bisnis yang dijalankan memiliki nama serta alamat lengkap perusahaan. Begitu juga dengan pebisnis jasa service AC yang juga pasti memiliki dua poin ini. 

Maka dari itu, penyedia jasa harus mencantumkan nama dan alamat perusahaan secara lengkap di dalam surat penawaran jasa service AC. Jikapun hanya sebuah bengkel tetap harus menuliskannya. Sebab, nama dan alamat adalah prasyarat klien tidak akan kebingungan ketika akan mengunjungi lokasi secara offline. 

3. Review Keunggulan Jasa

Yang tak kalah pentingnya dalam pembuatan surat penawaran service AC ialah, harus mencantumkan review keunggulan jasa. Ini bisa menjadi testimoni bagus bagi calon klien yang mana, jika jasa memiliki keunggulan yang banyak, peluang mendapatkan pelanggan juga jauh lebih besar. 

Sekalipun demikian, penyedia jasa harus memasukkan review keunggulan jasa yang jujur. Bukan justru merekayasa hanya untuk mendapatkan pelanggan. Jika ini yang dipilih, nama baik perusahaan tetap akan tercoreng. 

4. Sistem Harga Jasa

Poin penting dalam penulisan surat penawaran jasa service AC yang terakhir adalah sistem harga jasa. Penyedia jasa harus memasukkan poin ini, supaya calon klien bisa mengetahui bagaimana sistem harga dan pembayaran yang diinginkan. 

Untuk itu, silakan terbuka dan transparan dan tidak perlu menunggu klien berkunjung untuk menjelaskan tentang harga. Jika pun ada harga promo sampaikan supaya calon klien lebih termotivasi untuk bekerjasama. 

Baca Juga: Contoh SK Pengurus Masjid alert-info

Contoh Surat Penawaran Jasa Service AC

Untuk lebih melengkapi uraian tentang surat penawaran jasa service AC, maka di bawah ini akan dituliskan satu contoh yang mungkin bisa dijadikan sebagai pedoman. Ini contoh surat yang dimaksud:

AGUST BJ SERVICE

JASA SERVICE SEGALA PROBLEM AC

Alamat: Jl. Imam Bonjol, No. 14 Pamolokan, Kota Sumenep, Jawa Timur

Telp. 0343-766542

E-mail: junnyservice@gmail.com

=================================================================


Sumenep, 14 Juni 2021

Perihal: Surat Penawaran Jasa Service AC

Lampiran: 4 (empat) lembar


Kepada Yth,

Bapak/Ibu Manager PT. Klub Makmur Sentosa

di Tempat,

Dengan ini, kami selaku penyedia jasa service AC, berkeinginan untuk menawarkan kerjasama kemitraan terkait dengan perbaikan unit AC (Air Conditioner) di perusahaan Bapak/Ibu. 

Adapun pengalaman yang bisa Bapak/Ibu jadikan sebagai bahan pertimbangan ialah kami telah mengelola jasa selama 15 tahun serta telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 10 perusahaan terkenal di Jawa Timur.

Atas dasar hal di atas, maka kami juga melampirkan bukti surat pernyataan penerimaan tawaran. Begitu juga dengan data terkait range harga jasa service AC (Air Conditioner) perusahaan kami yang juga terlampirkan di lembar berikutnya.

Sebagai catatan terakhir, kami juga menerapkan harga yang bersifat dinamis sehingga range harga sewaktu-waktu bisa berubah. Walaupun demikian, Bapak/Ibu tidak usah khawatir karena jasa kami bergaransi 1 bulan.

Demikian surat penawaran jasa service dari perusahaan kami. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Bapak/Ibu. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi contact person di bawah ini. Akhir kata, Terima kasih. 

Contact Person: 083246876389 


                                                                                    Hormat Kami,


                                                                                    Juniafi Maulidiyah


Anda bisa langsung seleksi format surat penawaran diatas pada layar komputer atau laptop lalu paste di Microsoft Word. 

Itulah penjelasan singkat tentang contoh surat penawaran jasa service AC yang perlu diketahui. Semoga apa yang sudah dijelaskan ini bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi Anda.

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post