Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Pengalaman Kriya Mandiri Teller & Berapa Lama Kontrak Kriya Mandiri ?

Kriya Mandiri merupakan program dari Bank Mandiri yang mengundang lulusan SMA, Diploma ataupum sarjana untuk magang di Bank Mandiri. Jika pemagang sudah berhasil menyelesaikan progam tersebut, maka mereka akan mendapatkan bantuan berupa Bantuan Pendidikan Mandiri, untuk menyelesaikan kuliah.  Selain itu bagi lulusan Diploma dan Sarjana yang berhasil menyelesaikan program Mandiri Kriya akan diangkat menjadi pegawai PKWT , lalu selanjutnya bisa diangkat menjadi pegawai tetap Bank Mandiri. Ini merupakan salah satu pelayanan terbaik  serta inovasi dari Bank Mandiri untuk Nasabah atau calon nasabah bank Mandiri.

Pengalaman Kriya Mandiri

Baca Juga : Tugas Staff Lapangan Pertamina

Pengalaman Kriya Mandiri

Bank Mandiri memiliki beberapa program untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) karyawan, antara lain:

  1. Program Pelatihan dan Pengembangan: Program ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan pengembangan kepada karyawan Bank Mandiri agar dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka. Pelatihan dapat berupa pelatihan teknis atau non-teknis, seperti pelatihan manajemen, pelatihan keterampilan interpersonal, dan sebagainya.
  2. Program Magang: Bank Mandiri juga memiliki program magang untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman kerja di Bank Mandiri. Program ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan mereka dan mengetahui lebih banyak tentang dunia perbankan.
  3. Program Karir: Bank Mandiri juga memiliki program karir untuk membantu karyawan dalam pengembangan karir mereka. Program ini mencakup rencana pengembangan karir, pelatihan manajemen, dan pengalaman kerja lintas divisi.
  4. Program Kepemimpinan: Program ini dirancang untuk membantu karyawan Bank Mandiri yang berpotensi menjadi pemimpin di masa depan. Program ini memberikan pelatihan dan pengalaman dalam kepemimpinan dan manajemen.
  5. Program Inovasi: Bank Mandiri memiliki program inovasi untuk mendorong karyawan untuk mengembangkan ide-ide baru dan inovatif yang dapat meningkatkan kinerja Bank Mandiri. Program ini memberikan dukungan dan sumber daya untuk karyawan yang ingin mengembangkan ide-ide mereka.

Semua program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja karyawan Bank Mandiri, sehingga Bank Mandiri dapat terus berkembang dan menjadi bank terbaik di Indonesia.

Rekruitemen Kriya Mandiri adalah salah satu upaya dari Bank Mandiri untuk mencari personal yang memiliki komitmen tinggi, mampu bekerja dalam tim, memiliki integritas yang baik serta berorientasi pada hasil.  Pengalaman yang akan didapat jika bergabung sebagai Kriya Mandiri di Bank Mandiri memberikan banyak manfaat yaitu :

  1. Dapat mengembangkan karir dalam dunia perbankan
  2. Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan melalui pelatihan dan pengalaman kerja.
  3. Mendapatkan kompensasi yang kompetitif.

Peserta Kriya mandiri akan mendapatkan masa pelatihan selama 14 hari, lalu dilanjutkan dengan pendampingan selama satu tahun praktek kerja. Program Kriya Mandiri ini dibuka untuk peserta yang minimal berusia 19 tahun ( lulusan SMA )  dan maksimal 24 tahun untuk lulusan perguruan tinggi. Selain syarat tersebut adan beberapa syarat lai yaitu :

  • Pria / wanita berpenampilan menarik
  • Lulus SMA dengan nilai UN minimal 6,5
  • Untuk Lulusan Perguruan Tinggi nilai IPK minimal 2, 75
  • Belum menikah selama menjalani program Kriya Mandiri
  • Sehat Jasmani rohani
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik

Tujuan Kriya Mandiri

Tujuan dari Program Kriya Mandiri Bank Mandiri yaitu mencetak Sumber daya Manusia atau SDM yang kompeten pada bidang perbankan seperti menjadi teller atau customer service.

Pengalaman Kriya Mandiri Teller

Pengalaman Kriya Mandiri Teller


Program Kriya Mandiri juga menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal untuk menjadi teller yang berkualitas. Sebagai seorang teller di bank, tugas utamanya adalah menangani transaksi keuangan nasabah, seperti setoran, penarikan, dan pembayaran. Teller bank  juga akan berinteraksi dengan nasabah secara langsung dan membantu mereka dalam menyelesaikan masalah atau memberikan informasi tentang produk dan layanan bank.

Sebagai seorang teller, akan terlibat langsung dalam memberikan layanan ini kepada nasabah.Teller akan memandu nasabah dalam mengakses program bank mandiri dan membantu menjawab pertanyaan atau masalah yang mungkin mereka hadapi saat menggunakan produk ini.

Ketahui :

Berapa Lama Kontrak Kriya Mandiri

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya  bahwa peserta Kriya Mandiri akan mengikuti pelatihan selama 14 hari, pendampingan 1 tahun praktek kerja. Jika berhasi meyelesaikan program Mandiri Kriya bisa diangkat menjadi pegawai PWKT. Jika memiliki prestasi yang baik sebagai pegawai PWKT, maka bisa diangkat menjadi pegawai tetap Bank Mandiri.


Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Kriya Mandiri Teller & Berapa Lama Kontrak Kriya Mandiri ?"