Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Pengalaman Kerja di KPSG

Bagi Anda pencari kerja yang hendak melamar di PT KPSG, pastinya wajib untuk mencari tahu tentang info pengalaman kerja di KPSG. Hal itu nantinya dapat membuat Anda memperoleh gambaran lebih baik tentang tahapan penerimaannya. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui tentang semua itu, langsung saja simak informasi CVSurat pada pembahasan berikut ini.

Pengalaman Kerja di KPSG

Sekilas Tentang PT KPSG

Saat mencari informasi tentang sebuah pekerjaan, Anda tentu harus mengenal terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut. Dalam hal ini, tentunya Anda bisa mencari tahu tentang perusahaan KPSG. Pasalnya, tidak sedikit informasi yang mengatakan bahwa KPSG penipuan. Melihat hal seperti itu, Anda sebagai calon pelamar pasti sedikit merasa ragu saat hendak melamar.

Lantas, sebenarnya seperti apakah perusahaan PT KPSG itu? PT KPSG merupakan singkatan dari Karya Putra Surya Gemilang. Perusahaan tersebut termasuk dalam kategori Business Service Management selama lebih dari 25 tahun di Indonesia. Sampai saat ini, perusahaan sudah tersebar hampir di setiap wilayah di Indonesia.

Alur Pendaftaran PT KPSG

Alur Pendaftaran PT KPSG


Mungkin Anda pernah mendengar berita KPSG tahan ijazah? Jika iya, tentu hal tersebut membuat Anda jadi was-was saat hendak melakukan pendaftaran kerja di sana. Namun, sebenarnya hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan, bisa saja pelamar memang melakukan kesalahan dalam proses pendaftaran atau memang menggunakan ijazah palsu.

Nah, agar terhindar dari masalah seperti itu, ada baiknya Anda cari tahu tentang alur serta tahapan pendaftaran. Berikut ini adalah kisi-kisi alur pendaftaran pada PT KPSG:

  • Pertama, lakukan pendaftaran secara online.
  • Setelah itu, datang ke kantor dan lakukan pendaftaran ulang ke panitia
  • Dari perusahaan akan memberikan username dan password. Simpan informasi tersebut dengan baik.
  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke sesi Photo dan langsung menuju ke ruang tes berbasis komputer.
  • Lanjut, masuk ke komputer menggunakan nama dan password yang diberikan sebelumnya.
  • Pada awal tes, isikan dulu berbagai data pribadi seperti yang diminta.
  • Jika sudah, ujian tes di komputer akan segera dimulai.

Untuk soal tes, terdapat berbagai macam kategori yang diujikan. Selain itu, setiap kategori tersebut mempunyai waktu pengerjaan masing-masing. Berikut adalah rincian soal tes komputer tersebut.

  • Tes Kepribadian 250 soal
  • Matematika 50 soal waktu 20 menit
  • Soal perbedaan 100 soal waktu 30 menit
  • Soal tentang persamaan
  • Tes Kreplin.

Hal yang perlu diketahui pada tahapan tes komputer ini adalah mungkin Anda tidak bisa melakukan perbaikan jawaban. Jadi, perhatikan baik-baik saat memilih jawaban agar tidak salah pencet atau semacamnya. 

Setelah semua rangkaian tes berbasis komputer tersebut, para pelamar akan dihadapkan pada ujian wawancara atau interview. Selama proses ini, tidak diberikan pungutan biaya alias gratis. Jadi, apabila ada oknum yang meminta pungutan dengan imbalan janji-janji manis diterima kerja, maka Anda jangan langsung mengikuti maunya.

Pada saat proses tes sampai wawancara selesai, pihak HRD akan meminta pelamar pulang. Jika dinyatakan lolos, mereka akan menghubungi lewat telepon. Apabila berhasil diterima, tentu merupakan hal yang menggembirakan. Bayangkan saja, gaji frontliner KPSG ataupun posisi lainnya di perusahaan besar seperti itu pastilah termasuk tinggi untuk kehidupan di Indonesia.

Baca Juga :

Dengan mengetahui informasi tentang pengalaman kerja di KPSG mulai dari pendaftaran, tes, hingga proses wawancara, tentunya Anda dapat memperoleh gambaran lebih baik sebelum terjun mendaftar ke PT KPSG. Berbekal informasi singkat di atas, diharapkan persiapan tes dapat dilakukan lebih baik lagi.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Kerja di KPSG"