Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Optik Kacamata Internasional

Di manapun Anda mencari kerja, tentunya dibutuhkan adanya surat lamaran kerja. Termasuk juga saat Anda hendak mendaftar pada toko optik kacamata. Untuk membuatnya, sebenarnya ada cukup banyak contoh surat lamaran kerja di Optik Kacamata yang dapat dilihat. Dengan begitu, proses pembuatan surat lamaran dapat menjadi lebih mudah dan tentunya lebih bagus.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Optik Kacamata

Baca Juga : Contoh Surat lamaran Kerja di Loundry

Seperti diketahui, dalam proses mencari kerja, Anda akan bersaing dengan berbagai pelamar lainnya. Untuk dapat mengungguli para pesaing tersebut, dibutuhkan dokumen persyaratan lengkap serta surat lamaran yang berkualitas. Nah, berikut ini ada contoh penulisan surat lamar kerja di Optik yang dapat dijadikan sebagai salah satu sumber referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Fresh Graduate

Dalam menulis surat lamaran kerja, sepertinya terlihat sangat mudah dan umum. Akan tetapi, sebenarnya hal ini sangatlah membutuhkan trik dan tips agar bisa diterima oleh pihak kantor. Pasalnya, pada surat lamaran dapat dinilai secara singkat tentang karakter pelamar kerja.

Jadi, dalam membuat lamaran seperti ini, janganlah membuat dengan asal-asalan. Terdapat kerangka khusus agar surat tersebut bisa diterima oleh pihak HRD atau recruitment. Di dalamnya, wajib terdapat informasi diri lengkap serta dijelaskan secara jelas. Berikut ini adalah contoh lamaran bagi fresh graduate yang ingin daftar di optik Kacamata.

Hal: Lamaran Pekerjaan


Yth.

Bapak/Ibu Manager Personalia

Optik Kacamata Indonesia

Jl. Bugisan Baru 46 Daerah Istimewa Yogyakarta


Dengan hormat,

Berdasarkan info lowongan kerja di surat kabar Suara Merdeka pada 17 April 2022, melalui ini saya bertujuan untuk mengajukan surat lamaran kerja di toko Optik Kacamata Indonesia milik yang Bapak/Ibu pimpin. Saya adalah alumni D3 Komunikasi di Universitas Cahya Hutami pada tahun 2021 dengan IPK 3,5.

Berikut ini adalah informasi pribadi saya:

Nama           : Andik Firmansyah Budi

Tempat, Tanggal Lahir : Sleman, 2 Mei 1998

Pendidikan Terakhir : D3 Komunikasi

Alamat           : Desa Wonokerto, Ngemplek, Piyaman, Gunung Kidul

Nomor HP         : 085123000444

Email         : andikfirmansya21@gmail.com

Saat ini kondisi saya sehat jasmani dan juga rohani. Saya mempunyai berbagai pengalaman dalam kegiatan organisasi kampus dan sosial. Saya juga menguasai bahasa Inggris dan Indonesia sama baiknya. Pengalaman dalam organisasi juga membuat saya dapat bekerja dengan baik secara individu maupun tim.

Sebagai bahan tambahan pertimbangan, bersamaan surat lamaran ini juga dilampirkan berkas dokumen pendukung yang dibutuhkan:

  1. CV
  2. Foto kopi ijazah D3 Komunikasi
  3. Fotokopi daftar nilai
  4. Foto kopi sertifikat kursus serta pelatihan
  5. Photo terbaru ukuran 4×6 6 lembar
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kelakuan Baik dari Kepolisian

Demikianlah surat lamaran ini saya ajukan. Kapan saja Bapak/Ibu membutuhkan wawancara lebih lanjut, saja akan senantiasa bersedia. Atas semua waktu beserta atensi dari Bapak/Ibu, saya menghaturkan banyak terima kasih.


                                                                                                                           Hormat Saya,


                                                                                                                   Andik Firmansyah Budi


 
Ketahui :
Contoh Surat Lamaran Kerja di Optik Kacamata



Contoh Surat Lamaran Kerja


Contoh Surat Lamaran Kerja di Optik Kacamata Internasional



Contoh Surat Lamaran Kerja  Fresh Graduate

Contoh penulisan dari surat lamaran ke Optik Kacamata di atas bisa dijadikan referensi bagi Anda yang mungkin masih berstatus lulusan baru baik dari sekolah tingkat akhir maupun perguruan tinggi. Untuk contoh surat lamaran kerja di optik internasional atau PKL magang, Anda bisa mencarinya juga dengan mudah dari internet. 

Ketahui :

Itulah contoh surat lamaran kerja di Optik Kacamata yang cukup mudah untuk Anda ikuti. Pastikanlah bahwa Anda tidak menggunakan kata-kata yang terlalu berbelit-belit. Selain itu, paling penting adalah pastikan semua data yang dilampirkan adalah benar. Jangan sampai mencoba untuk memberikan informasi palsu karena dapat merugikan diri sendiri waktu yang akan datang.
Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Optik Kacamata Internasional"