Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh CV Admin Online Shop, Sosial Media & Tugasnya

CV atau Curriculum Vitae, merupakan salah satu dokumen penting yang harus dilampirkan ketika melamar pekerjaan di suatu tempat. Contoh CV admin online shop pun banyak dicari belakangan ini.

Contoh Cv Admin Online Shop


Pasalnya dokumen ini dapat digunakan oleh pemberi pekerjaan untuk melihat apakah si pelamar memiliki skill yang sesuai dan cocok memenuhi posisi yang ditawarkan. Berikut contoh CV yang dapat dijadikan referensi.

Baca Dulu : Contoh CV Fresh Graduate Tanpa Pengalaman alert-info

Tugas Admin Online Shop

Tugas admin olshop rupanya tak hanya sebatas merespon pesanan dari konsumen dengan cepat, ataupun mem-posting konten promosi di media sosial. Karena selain hal tersebut, terdapat beberapa tanggung jawab lain dari admin olshop.

  • Membalas Pesan

Tugas utama dari admin sebuah toko online adalah membalas pesan dari konsumen, baik berupa pertanyaan seputar produk hingga keluhan. Untuk itu admin harus melakukan pengecekan akun secara berkala, sehingga dapat merespon secepat mungkin.

  • Mengelola Media Sosial

Media sosial menjadi platform strategi pemasaran, sehingga diperlukan adanya individu untuk mengontrol akun media sosial tersebut. Admin toko online-lah yang bertugas mengelola medsos mulai dari mem-posting konten, membalas pesan, hingga memberikan report berkala.

  • Mencatat Stok Barang

Tak jarang admin toko online juga melakukan pencatatan stok barang, serta meng-update jumlah stok agar tidak mengecewakan konsumen ketika ingin melakukan order. Selain itu admin juga harus memahami dengan baik informasi produk yang dijual.

Contoh CV Admin Online Shop

Curriculum vitae admin olshop umumnya berisi informasi yang perlu untuk ditunjukkan dan ditonjolkan kepada pihak pemberi pekerjaan. Umumnya berisi identitas diri lengkap, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, pelatihan, dan lain-lain. 

Beberapa contoh Curriculum Vitae di bawah ini tak hanya dapat digunakan untuk melamar pekerjaan sebagai admin olshop, namun juga dapat digunakan sebagai contoh CV admin sosial media. Berikut ini referensinya.

Contoh CV Admin Online Shop


Contoh CV Admin Olshop

CV Admin Olshop

Contoh CV Admin Online Shop

CV Admin Online Shop

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran CS Online Shop

Selain CV, berikut beberapa contoh surat lamaran CS online shop dan admin olshop. Pasalnya surat lamaran juga menjadi poin penting yang dipertimbangkan oleh para pemberi pekerjaan sebelum memutuskan untuk merekrut si pelamar pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran CS Online Shop

Contoh Surat Lamaran CS Olshop

Contoh Surat Lamaran Online Shop



Contoh Portofolio Admin Olshop

Portofolio admin olshop menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh pelamar kerja, karena menjadi dokumen penting dan memuat hal-hal seperti projek atau karya terkait posisi yang dilamar, pencapaian, hingga skill yang dapat meningkatkan value. Berikut contohnya.

Contoh Portofolio Admin Olshop

Contoh Portofolio Admin Olshop

Tips Membuat CV Admin Olshop

Selain melihat contoh CV, hal lain yang perlu diperhatikan pelamar pekerjaan adalah tips agar dokumen yang dibuat dilirik oleh HRD. Simak beberapa tips dan trik dalam membuat Curriculum Vitae menarik berikut ini.

  • Buat Laporan Jelas

Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebagai admin sebelumnya, tuliskan hal-hal menarik terkait jobdesk dengan jelas dan rinci. Contohnya, Saya pernah mengkonsolidasi lebih dari 60 data penjualan setiap hari lalu menuliskannya dalam laporan.

  • Sertakan Kontribusi

Selain itu sertakan kontribusi besar di pekerjaan sebelumnya, agar HRD tertarik mengundang Anda untuk wawancara. Contohnya, Saya berkontribusi dalam kelancaran operasional toko online melalui input data yang teliti dan tepat waktu. 

  • Yakinkan Kemampuan

Seorang admin olshop bertugas menangani calon pembeli maupun pelanggan tetap. Karena itu berikan penjelasan jika Anda mampu menangani konsumen dengan baik contohnya, Saya mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menangani keluhan serta mampu menjamin kepuasan pelanggan.

Ketahui :

Demikianlah contoh CV admin online shop serta tips agar dilirik oleh HRD. Pilih salah satu dari desain di atas yang paling sesuai dengan selera Anda. Berikan informasi terkait skill dari posisi yang dilamar serinci mungkin.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh CV Admin Online Shop, Sosial Media & Tugasnya"