Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Cara Melamar Kerja Menjadi Pegawai Pom Bensin 2022

Pom Bensin merupakan salah satu perusahaan BUMN yaitu Pertamina yang selalu memberikan kesempatan kerja bagi para pencari pekerjaan. Anda dapat mengetahui cara melamar kerja menjadi pegawai pom bensin dengan mengunjungi situs resmi, melalui internet, atau media sosial. Setiap daerah biasanya mempunyai syarat serta ketentuan yang berbeda-beda.

Cara melamar kerja menjadi pegawai pom bensin

Cara Melamar Kerja Menjadi Pegawai di Pom Bensin

Pertamina membuka lowongan kerja di pom bensin sewaktu-waktu. Perusahaan besar ini mempunyai aturan cukup ketat sehingga tahapan penerimaan cukup banyak. Maka, tidak mengherankan jika banyak sekali calon pelamar. Supaya Anda bisa mendapatkan kesempatan emas tersebut, cek cara melamar di Pom Bensin seperti berikut.

Baca Juga : Cara Melamar Kerja di Iss Cleaning Service alert-info

Lihat Daftar Pekerjaan yang Dibuka

Cara melamar kerja di SPBU


Jenis pegawai di SPBU atau pom bensin sangat beragam. Oleh sebab itu, pilih posisi sesuai yang diinginkan. Setelah itu, baca semua ketentuan atau persyaratannya. Hal tersebut biasanya meliputi syarat umum serta khusus dimana membutuhkan persiapan matang dan detail. Proses pencarian informasi bisa dilakukan melalui website resmi dari pemerintah atau media sosial.

Calon pelamar juga dapat mengetikkan kata kunci pekerjaan atau posisi dimana Anda diinginkan melalui internet. Kemudian, akan muncul berbagai informasi terkait. Supaya lebih fokus, juga dapat menuliskan nama daerahnya. Dengan begitu, bisa mendapatkan info lowongan kerja sesuai tempat yang diinginkan.

Pilih Posisi yang Sesuai dan Penuhi Syaratnya

Syarat kerja di SPBU


Dalam website atau poster loker pom bensin terdekat bisa dilihat posisi apa saja yang dibuka. Setelah itu, baca seluruh ketentuan atau persyaratan di dalamnya. Sebagai pegawai, misalkan Officer Procurement terdapat sejumlah syarat seperti di bawah ini:

Merupakan Warga Negara Indonesia

Mempunyai pengalaman kerja selama kurang lebih 5 tahun

Pendidikan terakhir adalah S1 IPK minimal 2.75

Pendidikan S1 Teknik dan Ekonomi

Bebas Narkoba

Berkelakuan baik

Artikel Terkait :

Persiapkan Berkas yang Dibutuhkan

Berkas lamaran kerja SPBU


Langkah berikutnya adalah mempersiapkan berbagai berkas sesuai ketentuan yang berlaku. Ini sangat penting karena menyangkut proses kelolosan urusan administrasi. Oleh sebab itu, cek satu per satu dokumen yang diperlukan. Itu biasanya meliputi

Fotokopi identitas diri seperti KTP atau SIM

Fotokopi KK (Kartu Keluarga) 

Fotokopi Ijazah pendidikan terakhir

Fotokopi transkrip nilai

Fotokopi sertifikat

Pas foto

SKCK 

Keterangan sehat jasmani rohani (cek bebas narkoba)

Buat Surat Lamaran Kerja

Buat surat lamaran kerja di SPBU


Pada cara melamar kerja di SPBU Pertamina selanjutnya yaitu membuat surat lamaran pekerjaan. Bagian ini sangat penting sehingga harus diperhatikan. Di dalamnya juga meliputi resume/CV yang menyangkut presentasi diri supaya menarik sehingga perusahaan bisa melirik Anda. Terdapat sejumlah tips membuat surat lamaran kerja di pom bensin, seperti berikut:

Jika ditujukan untuk seseorang, gunakan nama dan jabatan secara spesifik

Jika untuk sebuah perusahaan, tulis dengan benar 

Gunakan bahasa padat dan jelas atau jangan bertele-tele

Ketik/tulis secara rapi dan bersih supaya enak dibaca

Pada bagian isi meliputi, dimana mendapatkan info lowongan kerja, ceritakan bidang kerja Anda dan pencapaian yang baik, latar belakang pendidikan, dan penutup dibuat dengan jelas serta jangan lupa ucapkan "terimakasih"

Baca kembali dan teliti. Jangan sampai ada kesalahan ketik/tulis (typo) 

Ketahui :

Itu dia informasi tentang cara melamar kerja di SPBU 2022. Ada banyak posisi yang dibuka, termasuk pegawai dan lainnya. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan dengan selalu mengikuti update loker di situs resmi Pertamina atau media sosial yang Official. Penuhi semua persyaratan supaya bisa lolos sampai tahap akhir.


Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Cara Melamar Kerja Menjadi Pegawai Pom Bensin 2022"